15 Tempat Wisata di Denpasar Bali Paling Populer yang Sayang Banget untuk Dilewatkan!

Reporter : Inasa All Islamiya
Jumat, 11 Juni 2021 10:29
15 Tempat Wisata di Denpasar Bali Paling Populer yang Sayang Banget untuk Dilewatkan!
Yuk simak deretan rekomendasinya..

Tempat Wisata di Denpasar wajib banget kamu eksplore saat berkunjung ke Bali. Sebagai Ibu Kota Provinsi Bali, Denpasar juga memiliki deretan wisata menarik dan populer yang gak kalah dibanding dengan wisata di Bali yang lainnya. Mulai dari wisata alam hingga wisata tradisi dan budayanya wajib banget kamu nikmati saat liburan ke Bali.

Menurut info yang dihimpun dari laman Wikipedia, Jumat (11/6/2021), Denpasar merupakan kota terbesar di Kepulauan Nusa Tenggara dan terbesar kedua di wilayah Indonesia Timur, setelah Makasaar. Gak heran dong kalau Denpasar wajib banget masuk list wisata kamu saat liburan ke Bali.

Selain terdiri dari berbagai wisata menarik yang sayang untuk di lewatkan, Bali juga memiliki beragam jenis spot foto instagramable. Tak hanya itu, gak sedikit juga deretan tempat wisata di Denpasar yang bisa kamu jangkau dengan harga yang cukup terjangkau. Nah ini dia, deretan rekomendasi Tempat Wisataa di Denpasar Bali yang sudah Diadona hadirkan dari berbagai sumber :

1 dari 2 halaman

Tempat Wisata di Denpasar Bali

Saat berkunjung ke Tempat Wisata di Denpasar Bali, kamu tak hanya disuguhi oleh pemandangan dan destinasi wisata yang mengagumkan. Melainkan juga bakal dapetin keramah-tamahan penduduk lokal setempat yang dijamin bakal bikin betah. Ini dia deretan rekomendasi tempat wisata di Denpasar :

1. Pantai Sanur

Tempat Wisata di Denpasar Bali - Pantai SanurTempat Wisata di Denpasar Bali - Pantai Sanur © 2021 ihategreenjello.com

Rekomendasi tempat wisata di Denpasar yang pertama ada Pantai Sanur yang seringkali dijadikan sebagai jujugan utama para turis saat mengunjungi Denpasar. Pantai Sanur ini dikenal memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga cocok dijadikan sebagai lokasi menyelam dan snorkeling. Selain itu, Pantai Sanur juga terkenal sebagai spot terbaik untuk menikmati sunrise loh.

2. Museum Denpasar Bali

Tempat Wisata di Denpasar Bali - Museum Denpasar BaliTempat Wisata di Denpasar Bali - Museum Denpasar Bali © 2021 kintamani.id

Kemudian ada Museum Denpasar Bali yang juga masuk list rekomendasi Tempat Wisata di Denpasar Bali selanjutnya. Buat kamu pecinta sejarah dan karya seni wajib banget nih berkunjung ke sini. Pasalnya, kamu bisa menyaksikan pameran beragam jenis karya seni masyarakat Bali dan juga bukti sejarah bernilai tinggi di sana.

3. Desa Budaya Kertalangu

Tempat Wisata di Denpasar Bali - Desa Budaya KertalanguTempat Wisata di Denpasar Bali - Desa Budaya Kertalangu © 2021 balitoursclub.net

Selanjutnya juga ada Desa Budaya Kertalangu yang merupakan kawasan persawahan seluas 80 hektar yang sangat asri. Desa Budaya Kertalangu ini berlokasi di Jalan Bypass 88 Denpasar, Bali. Selain dijadikan sebagai lokasi wisata, Desa Budaya Kertalangu ini juga dimanfaatkan sebagai kawasan konservasi dan pendidikan.

4. Pura Agung Jagatnatha

Tempat Wisata di Denpasar Bali - Pura Agung JagatnathaTempat Wisata di Denpasar Bali - Pura Agung Jagatnatha © 2021 kebalilagi.com

Ada juga Pura Agung Jagatnantha yang merupakan bangunan kompleks pura terbesar yang ada di Denpasar. Pura yang terletak di Jalan Mayor Wisnu, Dangin Puri Denpasar ini merupakan salah satu ikon Kota Denpasar yang sering dijadikan sebagai jujugan utama saat bertandang ke Denpasar.

5. Taman Werdhi Budaya Art Centre

Tempat Wisata di Denpasar Bali - Art Center BaliTempat Wisata di Denpasar Bali - Art Center Bali © 2021 baligetaway.co.id

Berikutnya ada di Taman Werdhi Budaya Art Centre yang berlokasi di Jalan Nusa Indah No 1 Panjer, Denpasar Selatan. Lokasi wisata yang satu ini merupakan kompleks kebudayaan dan kesenian yang wajib kamu kunjungi. Pasalnya, kamu bisa menyaksikan tarian khas Bali seperti halnya Tari Barong dan tari Kecak di sana. Menariknya lagi, kamu tak perlu membayar tiket masuk saat ingin menyaksikan gelaran di sana.

2 dari 2 halaman

Nama Wisata di Denpasar

Nama Wisata di Denpasar Bali - Pura SakenanNama Wisata di Denpasar - Pura Sakenan © 2021 denpasarkota.go.id

Kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan Nama Wisata di Denpasar yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Buat kamu yang beneran kepengen mengekspole keindahan wisata Denpasar, wajib banget berkunjung ke deretan rekomendasinya berikut ini :

6. Pura Sakenan (Kompleks bangunan Pura tradisional yang asri dan indah)
7. Hutan Mangrove Bali (Kawasan hutan bakau di muara, dengan jembatan kayu yang estetik)
8. Bajra Sandhi Renon (Kompleks bangunan menyerupai pagoda yang juga merupakan tempat ibadah bagi umat Budha)
9. Pusat Konservasi Kura-Kura dan Penyu (Kawasan konservasi eksotis yang cocok sebagai wisata edukasi)
10. Museum Lukisan Sidik Jari (Bangunan museum estetik yang terletak di pusat kota Denpasar)
11. Pantai Sindu (Spot untuk menikmati pemandangan sunset terbaik)
12. Pasar Seni Kumbasari (Pusat oleh-oleh dengan harga sangat terjangkau)
13. Lapangan Puputan (Kawasan luas nan hijau yang sering dijadikan sebagai spot olah raga)
14. Gunung Catur (Wisata Gunung Purba terringgi yang ada di Bali)
15. Taman Kota Lumintang (Taman Kota di Pusat Kota Denpasar)

Demikian rekomendasi Tempat Wisata di Denpasar yang terdiri dari Tempat Wisata di Denpasar Bali dan Nama Tempat Wisata di Denpasar yang sudah dihadirkan sama Diadona. Jangan lupa ya, kalau berkunjung ke Denpasar wajib berkunjung ke deretan wisata tersebut. Wnjoy your trip ya Diazens!

Beri Komentar