Pantai Suluban Bali, Destinasi Eksotis nan Unik yang Jadi Favortinya Peselancar

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 15 Januari 2021 14:10
Pantai Suluban Bali, Destinasi Eksotis nan Unik yang Jadi Favortinya Peselancar
Kalian wajib kesini!

Kawasan Bali memang sangat terkenal akan pantai-pantainya. Bahkan, objek wisata yang satu ini pun jadi destinasi bagi para bule-bule, terutama yang ingin berselancar atau surfing sembari menikmati tebing-tebing di sekelilingnya.

Nah, salah satu pantai yang harus kamu kunjungi ialah Pantai Suluban di Uluwatu, Bali. Terkenal dengan ombak yang tinggi, kamu pun akan melihat banyaknya turis asing tengah membawa papan selancar. Kebayang kan, gimana asiknya saat kamu liburan ke pantai ini?

1 dari 3 halaman

Pantai Suluban Bali © Diadona

Pantai yang bernama lain Blue Point Beach ini mungkin tidak ideal untuk kamu yang ingin berjemur, akan tetapi destiansi ini sangat cocok untuk berselancar dan mengendarai kapal. Apalagi, air di pantai ini juga sangat jernih dan terbagi dalam dua warna, bagian yang paling dalam akan berwarna biru tua dan yang paling dangkal berwarna kehijauan. Tak heran, kalau pantai ini jadi favoritnya peselancar.

Selain itu, uniknya dari pantai ini yaitu saat ombaknya surut karena kamu bisa berendam di genangan-genangan air jernih tersebut, layaknya kolam namun alami. Ohiya, yang paling menjadi ciri khas daro pantai Suluban adalah tebing-tebingnya.

2 dari 3 halaman

Pantai Suluban Bali © Diadona

Ya, sebelum sampai ke pantai, kamu akan melewati beragam kafe yang menawarkan pemandangan ke pantai. Memang, sebelum mencapai bibir pantai, kamu harus berjalan kaki kurang lebih 200 meter dari areal parkir kendaraan dengan menuruni anak tangga.

Setelah melewati anak tangga sekitar 50 meter, kamu juga masih melewati tangga yang lebih sempit dan kecil yang diapit oleh tebing batu karang putih. Oleh karena itu, maka tak heran kalau pantai di sini dinamakan Pantai Suluban. Pantai Suluban berasal dari kata “ mesulub” yang dalam Bahasa Bali berarti “ lewat dalam sesuatu”.

3 dari 3 halaman

Pantai Suluban Bali © Diadona

Kalau kamu berkunjung ke Bali, dan mampir ke Pantai Suluban dijamin gak nyesel, deh. Pasalnya, di sekitar pantai, kamu juga bisa mampir ke berbagai kafe dan restoran yang terletak di atas tebing. Dari sini kamu pun bisa lihat pemandangan pantai Suluban yang memesona sambil icip-icip kuline. Menarik, bukan?

Pantai Suluban ini berlokasi di Desa Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Bali dengan perjalanan ditempuh kurang lebih 60 menit dari Denpasar. Tapi karena lokasi pantai lumayan jauh dari pusat tempat wisata di Bali, maka kamu harus menggunakan jasa sewa mobil dengan supir atau rental sepeda motor.

Jadi, kapan kamu akan berlibur ke Pantai Suluban? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar