11 Jalur Kereta Api Terindah di Dunia, Ada yang Menyeberangi Lautan!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 15 September 2020 17:20
11 Jalur Kereta Api Terindah di Dunia, Ada yang Menyeberangi Lautan!
Tidak hanya jadi alat transportasi, perjalanan menggunakan kereta api bisa menyuguhkan pemandangan indah untuk penumpang.

Perjalanan menggunakan kereta memang salah satu perjalanan yang menyenangkan. Selain cepat, dengan menggunakan kereta api, kita akan melihat pemandangan indah selama perjalanan, seperti perbukitan, sungai, jurang, bahkan terowongan yang membelah gunung.

Nah, kali ini, diadona.id akan membahas jalur kereta api terindah di dunia. Di mana aja sih itu? Yuk kita jalan-jalan!

1 dari 11 halaman

1. Glacier Express of Switzerland

Glacier ExpressGlacier Express © happyrail.com

Glacier Express of Switzerland menawarkan pemandangan jalur kereta api yang indah di Eropa. Jalur ini menghubungkan dua resor pegunungan di Eropa yaitu St. Mortiz dan Zermatt.

Dalam perjalanan, para penumpang akan disuguhi keindahan pegunungan Alpen Swiss yang nggak tertandingi.

2 dari 11 halaman

2. Trans Siberian Railway - Rusia

Trans Siberian RailwayTrans Siberian Railway © cntraveler.com

Trans Siberian Railway ini menghubungkan Moskow dengan daerah paling timur Russia. Trans Siberian Railway juga menjadi jalur kereta api terpanjang di dunia. Pasalnya, jalur ini menghubungkan Mongolia, China, dan Korea Utara. Sepanjang perjanan, kamu akan disuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata.

3 dari 11 halaman

3. Georgetown Loop Railroad - Amerika Serikat

Georgetown Loop RailroadGeorgetown Loop Railroad © travelingmom.com

Georgetown Loop Railroad adalah salah satu jalur kereta pertama di Colorado, Amerika Serikat. Dulunya, jalur ini menghubungkan Georgetown dan Silver Plume. Yang menjadikannya unik adalah terdapat jembatan setinggi 200 meter dan dianggap sebagai keajaiban konstruksi.

4 dari 11 halaman

4. The Death Railway - Thailand

The Death RailwayThe Death Railway © youtube.com/Viator Railway

Sesuai namanya, Jalur ini memang dijuluki jalur kereta kematian. Rute kereta sepanjang 415 km menghubungkan Bangkok, Thailand dngan Rangoon, Myanwar. Dalam proses pembuatan jalur ini telah memakan korban jiwa sebanyak ribuan pekerja. hal ini yang membuat jalur ini dijuluki jalur kematian. Meskipun mengerikan, jalur ini tetap menjadi destinasi wisata karena menawarkan pemandangan yang indah.

5 dari 11 halaman

5. Rocky Mountaineer's First Passage to The West - Kanada

Rocky Mountaineer's First Passage to The WestRocky Mountaineer's First Passage to The West © plugon.us

Rocky Monuntaineer dikenal sebagai salah satu perjalanan kereta terindah yang ada di Kanada. Kereta ini akan mengajak para penumpang untuk melewati pemandangan menakjubkan yang berada di antara Vancouver dan Banff.

6 dari 11 halaman

6. The North Frisian of Sylt - Jerman

The North Frisian of SyltThe North Frisian of Sylt © alchetron.com

Jalur ini salah satu jalur yang cukup nyeleneh. Pasalnya, kamu akan menyebrangi lautan luas. Pasalnya, kereta ini akan melakukan perjalanan melewati kepulauan laut Danish Wadden Sea. Rute ini memiliki panjang sekitar 11 km dan sudah dibuka sejak tahun 1927.

7 dari 11 halaman

7. Tunnel of Love - Ukraina

Tunnel of LoveTunnel of Love © lolawho.com

Tunnel of love bisa dibilang sebagai jalur kereta api terindah di dunia. Rute ini merupakan jalur yang berada di Klevan Ukraina. Jalur sepanjang 3 km ini berada di tengah-tengah rimbunnya pepohnan sehingga menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

8 dari 11 halaman

8. Belmond Easter and Oriental Express

Belmond Easter and Oriental ExpressBelmond Easter and Oriental Express © kuoni.co.uk

Belmond Easter and Oriental Express menawarkan pemandangan indah yang ada di Asia Tenggara. Dalam satu kali perjalanan, kamu akan mengunjungi kota-kota besar seperti Singapura seta Bangkok melalui pemberhentian di Malaysia dan Thailand.

9 dari 11 halaman

9. Lake Titicaca Railway - Peru

Lake Titicaca RailwayLake Titicaca Railway © perurail.com

Lake Titicaca Railway akan mengajak kalian menikmati perjalanan yang berada dari Puni ke Cuzco. Kamu akan disuguhkan sensasi melewati puncak serta lembah Andes yang memiliki pesona alam indah di Peru.

10 dari 11 halaman

10. Kuranda Scenic Railway

Kuranda Scenic RailwayKuranda Scenic Railway © tropicwings.com.au

Kuranada Scenic Railway ini akan membawa kamu melewati 15 terowongan, air terjun tropis, sampai melewati hutan hujan kuno. Perjalanan ini akan membawa kalian menuju Taman Nasional Barron Gorge.

11 dari 11 halaman

11. TranzAlpine Train

TranzAlpine TrainTranzAlpine Train © wikimedia.org/TrainboyMBH

TranzAlpine Train akan membawa kamu pada perjalanan dengan pemandangan alam berupa pepohonan hijau, danau dengan air sebening Kristal dan, tebing-tebing pegunungan yang membuat kamu terpana melihatnya.

Kereta ini akan mengajak kalian dari Christchurch menuju Greymouth yang ada di Selandia baru. Kamu akan melihat megahnya Pegunungan Alpen Selatan.

Beri Komentar