Waktunya Eksplore, Berikut 6 Cara Bersosialisasi Terbaik di Usia Senja

Reporter : Yoyok
Jumat, 30 Juli 2021 06:50
Waktunya Eksplore, Berikut 6 Cara Bersosialisasi Terbaik di Usia Senja
Udah gak zaman orang tua berdiam diri di rumah sambilk baca koran

Kegiatan apa sih yang sering dilakukan orang-orang tua selama di rumah? Baca koran? Nonton televisi? Atau ajak ngomong koleksi burungnya?

usia senja bukanlah batasan untuk seseorang melakukan kegiatan di luar rumah. Bahkan, usia senja bisa menjadi waktunya untuk eksplores dan bersosialiasai lho.

Berikut ini adalah enam cara bersosialiasai terbaik untuk para lansia, dijamin bikin happy deh.

1 dari 7 halaman

Hubungi Teman-Teman Lama

Zaman sekarang, pasti banyak bapak-bapak ataupun ibu-ibu yang liburan bareng teman sekolahnya dulu. Wajar saja karena hal ini membuat mereka tidak merasa kesepian.

Reuni memang menjadi cara yang bagus dalam hal bersosialiasai. Selain itu, para lansia juga memiliki kegiatan di luar rumah.

2 dari 7 halaman

Media Sosial

Media sosial bukan cuma tempatnya para muda-mudi mencari teman lho. Para lansia juga bisa mendapatkan kenalan baru lewat platform satu ini.

Bahkan, sudah ada dating app untuk para lansia yang bernama Stitch lho. Jadi, jangan terlalu gaptek dan ogah main medsos ya.

Ilustrasi Lansia Main HandphoneIlustrasi Lansia Main Handphone © shutterstock.com/Nutlegal Photographer

3 dari 7 halaman

Berteman dengan Tetangga

Tetangga merupakan lingkung paling dekat dengan kita jika ingin bersosialiasai. Selain itu, mereka yang selalu ada di sekitarmu pasti tahu kegiatan yang kita lakukan.

Gak cuma tetangga sebelah rumah ataupun seberang, pedagang sayur pun juga bisa menjadi teman baik lho. Lingkungan sekitar bisa menjadi teman sehari-hari terbaik.

4 dari 7 halaman

Ikut Komunitas

Bagi para lansia, sudah banyak komunitas-komunitas yang bisa diikuti. Seperti halnya komunitas sepeda, jogging, ataupun memiliki hobi yang sama.

Selain dapat lebih sehat ataupun bertemu dengan orang-orang yang memiliki hobi sama, komunitas juga bisa menjadi tempat untuk kamu tidak kesepian.

Ilustrasi Lansia OlahragaIlustrasi Lansia Olahraga © shutterstock.com

5 dari 7 halaman

Berpikir Positif

Berpikir positif merupakan salah satu modal awal buat kamu yang ingin bersosialiasai. Karena, kebanyakan orang yang menutup diri dari lingkungan adalah mereka yang selalu berpikiran negatif.

Berpikir positif membuat kamu jadi enteng kemana saja tanpa ada beban.

6 dari 7 halaman

Tersenyum

Modal penting di awal dalam mencari teman di usia senja yaitu senyum. karena kamu ingin bersosialiasai, maka kesan positif perlu kamu tunjukkan di awal.

Selain itu, tersenyum juga bisa menular lho. Orang yang kamu senyumi bisa ikut tersenyum dan membuatnya jadi lebih positif.

Ilustrasi LansiaIlustrasi Lansia © Shutterstock

Beri Komentar