Urutan Lahir dalam Percintaan Bisa Menentukan Kebahagiaan, Percaya Nggak?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 17 Maret 2020 18:00
Urutan Lahir dalam Percintaan Bisa Menentukan Kebahagiaan, Percaya Nggak?
Mitos atau fakta nih?

Setiap pasangan menikah pastinya mengharapkan pernikahannya bahagia dan langgeng selamanya. Namun, jangankan setelah menikah, kamu saat pacaran aja sering mengalami masalah yang bikin kamu dan doi jadi sering putus nyambung.

Tapi, ngomongin soal pernikahan, tentunya banyak sekali pantangan yang harus dilakukan, apalagi kalau orangtua kamu percaya dengan adat dan budaya masing-masing tempat tinggalmu. Salah satunya adalah urutan lahir.

Kamu percaya nggak, kalau urutan kelahiranmu di dalam keluarga, ternyata bisa berpengaruh terhadap kebahagiaan di masa depan! Penasaran kan? Berikut penjelasannya.

1 dari 2 halaman

ilustrasi pernikahan © Diadona

Sebuah penelitian menemukan bukti bahwa menelisik urutan lahir seseorang, bisa memberi petunjuk seberapa besar kebahagiaan yang akan kamu dapat dalam pernikahan.

Penelitian yang diterbitkan dalam sebuah buku berjudul Birth Order, menemukan bahwa pasangan anak pertama dan anak terakhir adalah pasangan yang paling ideal, kalau ingin pernikahan bahagia.

Alasan ini dikatakan oleh penulis Linda Blair, kenapa pasangan anak pertama dan terakhir adalah yang paling ideal, karena keduanya mampu mengimbangi adanya yang dibimbing dan membimbing.

2 dari 2 halaman

Sosok anak pertama yang ngemong, melindungi, dan mengayomi mampu memberi keseimbangan terhadap sifat anak terakhir yang agak manja dan semaunya sendiri.

Ilustrasi Pernikahan © Diadona

Selain itu, sifat natural sifat natural anak pertama biasanya mampu memimpin dan lebih tenang. Mereka juga cenderung lebih mampu mengarahkan pasangannya yang merupakan anak bungsu, yang tak jauh dari perlakuan yang mereka berikan kepada adik di rumah.

Jadi, kalau ingin memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia, sepertinya hal ini bisa juga jadi pertimbangan ya, guys.

Beri Komentar