Ternyata Karakter Seseorang Bisa Dilihat dari Genre Film, Kira-Kira Favortimu yang Mana nih?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 27 April 2020 16:10
Ternyata Karakter Seseorang Bisa Dilihat dari Genre Film, Kira-Kira Favortimu yang Mana nih?
Horor, Drama, Romantis?

Siapa sih yang nggak suka nonton film? Tentunya sebagian orang memilih nonton film saat lagi bosen. Apalagi di tengah pandemi virus corona saat ini, yang tak banyak yang bisa dilakukan, dan salah atu cara mengisi waktu senggang ialah nonton film ataupun main games.

Tapi biasanya tiap orang punya seleranya masing-masing dalam menonton film. Ada yang suka film horor, action, atau pun romantis. Nah, ternyata tiap genre film ini bisa menggambarkan sifat-sifat dan kepribadianmu lho. Menarik, bukan? Lalu, tipe film seperti apa sih yang kamu inginkan? Cari tahu yuk, lewat genre film favoritmu berikut ini!

1 dari 6 halaman

Komedi

Film Deadpool © Diadona

Apakah film favoritmu Comic 8, Pitch Perfect, dan Deadpool? Kalau iya, maka kamu adalah orang yang senang tertawa dan membuat orang lain tertawa. Bahkan kamu juga tak malu menertawakan diri sendiri dan kesalahan-kesalahan yang kamu buat.

Namun, terkadang kamu akan lari dari masalah, tapi bukan berarti kamu tak bisa diandalkan. Kamu tahu bahwa hidup ini keras, jadi kamu memilih untuk menghadapinya dengan senyum dan tawa.

2 dari 6 halaman

Horor

Film Horor © Diadona

Kalau orang-orang langsung menolak ketika diajak menonton A Quiet Place, Doctor Slee, Danur, atau Conjuring, tapi kamu justru sangat antusias. Nah, ini berarti kamu adalah orang yang blak-blakan dan terus terang. Kalau sedang ada masalah, biasanya teman-temanmu akan langsung lari padamu untuk minta bantuan dan nasihat karena kejujuran dan sifatmu yang pemberani.

3 dari 6 halaman

Sejarah dan Dokumenter

Film Sejarah © Diadona

Film-film seperti Sang Penari, Soekarno, dan Merah Putih adalah beberapa film sejarah yang mungkin tak pernah kamu lewatkan. Sehingga, kamu memiliki kepribadian yang tak suka kejutan dan perubahan-perubahan yang bersifat tiba-tiba, kamu lebih suka merencanakan segala hal dan tahu apa yang akan terjadi.

Selain itu, kamu sangat menghargai pengetahuan dan kebenaran, jadi kamu sering bersikap kritis. Kamu juga pendengar yang baik dan selalu tertarik dengan cerita orang lain sehingga teman-temanmu senang curhat padamu.

4 dari 6 halaman

Drama

Film Drama © Diadona

Semakin banyak drama yang ditampilkan dalam sebuah film, kamu makin menikmatinya. Film-film seperti Parasite, Love for Sale, dan Marriage Story, pasti ada di daftar wajib tontonmu. Nah, pasti kamu adalah orang yang senang membaca orang lain. Kamu juga tak takut menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan dalam hidup serta selalu berusaha mencari sisi baiknya dari setiap hal.

Bahkan, kamu juga pribadi yang sangat suportif, terutama pada orang-orang terdekatmu.

5 dari 6 halaman

Action

Film Action © Diadona

Pokoknya kalau film tersebut penuh dengan aksi melawan kejahatan atau petualangan seru dengan misi besar, kamu pasti menontonnya. Film-film seperti serial Mission Impossible, Avenger, Iron Man, dan semacamnya sudah menjadi tontonan wajibmu, tandaya kamu memiliki keberanian besar dan kamu tak takut membela apa yang menurutmu benar, termasuk prinsip dan nilai-nilaimu. Kamu juga selalu mencari petualangan dan risiko baru untuk dijelajahi.

6 dari 6 halaman

Romantis

Film Romantis © Diadona

Ini dia tipe orang yang tak pernah mau melewatkan film-film romantis seperti Me Before You, Ada Apa dengan Cinta, The Perfect Date, dan If I Stay. Kamu adalah orang yang selalu bersemangat dan serius dalam menggeluti tiap aspek dalam hidupmu seperti hubungan pribadi, pekerjaan, studi, atau komunitas.

Tak hanya itu saja, kamu juga selalu ingin menyenangkan orang lain dan sangat setia. Maka itu, kamu adalah pribadi yang tangguh dan tak mudah menyerah.

Bagaimana, apakah kepribadianmu cocok dengan film yang suka kamu tonton? Kamu juga bisa lho, membaca kepribadian orang lain berdasarkan jenis film yang mereka sukai. Duh, jadi pengin nonton nih.

Beri Komentar