Terkesan Agresif, Pria Berbaju Merah Justru jadi Dambaan Banyak Wanita

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 26 Februari 2020 20:02
Terkesan Agresif, Pria Berbaju Merah Justru jadi Dambaan Banyak Wanita
Si pria berbaju merah, agresif dan menggairahkan..

Seringkali kita mendengar ungkapan 'baju merah jangan sampai lolos' untuk para wanita, tapi nyatanya pria yang berbaju merah justru lebih menggairahkan lho. Sebuah studi mengungkapkan bahwa dengan memakai pakaian berwarna merah, pria akan terlihat lebih menarik dan menggairahkan di mata para wanita.

Andrew Elliot, profesor psikologi di University of Rochester yang memimpin penelitian ini mengungkapkan, bahwa wanita seringkali tidak menyadari efek menggairahkan yang terjadi akibat pesona pria berbaju merah.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pria Berbaju MerahIlustrasi Pria Berbaju Merah © themiamiheatstore.com

" Kami menemukan bahwa wanita memandang pria berbaju merah lebih tinggi statusnya, lebih mungkin menghasilkan uang dan lebih cenderung mengalami kenaikan status sosial. Peningkatan status inilah yang mengarah pada ketertarikan," ungkap Elliot seperti mengutip dari rochester.edu.

2 dari 2 halaman

Lebih lanjut kelompok peneliti ini membeberkan bahwa warna merah membuat pria tampak lebih kuat, menarik dan diinginkan secara seksual. Maka nggak mengherankan, melihat pria berbaju merah seolah menandakan bahwa mereka terkesan agresif dan berani. Bahkan sejak zaman dahulu, warna ini telah dikaitkan dengan kekayaan dan keagungan.

By the way, kamu juga suka pria berbaju merah nggak? Tapi jangan suruh pasanganmu pakai baju merah terus ya, nanti justru ngebosenin!

Beri Komentar