Tanda-Tanda Kamu Terjebak Pocketing Relationship, Mirip Backstreet tapi Bikin Sakit Hati

Reporter : Arifina
Kamis, 19 Januari 2023 08:00
Tanda-Tanda Kamu Terjebak Pocketing Relationship, Mirip Backstreet tapi Bikin Sakit Hati
Apa itu pocketing relationship?

Memiliki pacar harusnya membuat rasa bahagia terpancar. Tapi, bagaimana kalau pacarmu malah menginginkan hubungan secara sembunyi-sembunyi?

Rasanya tentu tidak asyik. Karena kamu dan pasanganmu menjadi harus menutupi segala hal. Jika ini terjadi dengan berlebihan, bisa jadi kamu terjebak dalam pocketing relationship.

1 dari 6 halaman

Apa itu Pocketing Relationship?

Kalian tentu sudah mengenal istilah backstreet. Nah, pocketing relationship ini hampir sama dengan kondisi tersebut, tapi ini lebih membuat sakit hati.

Dilansir dari berbagai sumber, pocketing relationship adalah hubungan di mana salah satu pihak tidak ingin mengenalkan pasangannya ke orang-orang terdekatnya, keluarga, sahabat, maupun media sosial.

Lain dengan backstreet yang dilakukan melalui kesepakatan bersama untuk saling menyembunyikan hubungan. Sering kali mereka yang mempraktikkan pocketing relationship memiliki maksud tersendiri di balik itu.

2 dari 6 halaman

ilustrasi pasangan kekasihilustrasi pasangan kekasih © shutterstock

Perilaku pocketing relationship ini mengandung maksud entah karena sekedar hanya menyembunyikan status, terhindar dari perselingkuhan, backstreet, dan masih banyak lagi.

Tentu saja, pocketing relationship itu amat buruk dalam sebuah hubungan. Perilaku ini menandakan ada yang dirahasiakan dalam sebuah hubungan. Selain itu, tidak ada pengakuan dalam hubungan yang kalian jalin bersama.

3 dari 6 halaman

Ciri-ciri Pocketing Relationship

1. Tidak Terbuka tentang Keluarga atau Teman

Komunikasi dalam pocketing relationship hanya membahas tentang hubungan tanpa menceritakan latar belakang keluarga. Ketika kamu mencoba menggali lebih dalam tentang keluarga pasanganmu, dia akan mencari seribu alasan untuk menghindarinya.

Bahkan, seorang dengan perilaku pocketing relationship enggan untuk memperkenalkanmu kepada keluarga dan sahabatnya. Tidak terbukanya pasangan terkait hal ini menjadi salah satu indikator kuat kamu terjebak dalam pocketing relationship.

4 dari 6 halaman

2. Tidak Pernah Mengunggah Foto Bersama

Ilustrasi pasangan duduk berjauhanIlustrasi pasangan duduk berjauhan © flickr.com/mrhayata

Sebenarnya mempublikasikan hubungan di sosial media adalah pilihan yang bisa disepakati oleh masing-masing pasangan. Tapi, kalau ini kategori pocketing relationship, maka sudah tentu tidak sehat.

Apalagi jika alasan tidak mengunggah foto adalah malu, takut dinilai, dan merasa rendah diri. Besar kemungkinan pasangan memang ingin menyembunyikan percintaannya nih!

5 dari 6 halaman

3. Bertemu Sembunyi-sembunyi

Dalam pocketing relationship, kamu dan pasangan akan menjalani pertemuan yang tertutup. Ia bahkan akan sangat selektif, terkait tempat kencan kalian.

pelaku pocketing relationship cenderung memilih tempat di mana hampir tidak ada orang yang akan mengenali dirimu dan pasanganmu.

6 dari 6 halaman

4. Bersikap Asing di Depan Banyak Orang

ilustrasi pasangan berpisahilustrasi pasangan berpisah © elitedaily.com

Kalau pasanganmu mendadak seolah tidak mengenalimu di hadapan teman-temanya, maka bisa jadi kamu terjebak dalam pocketing relationship. Biasanya, ia akan amat memperlihatkan kasih sayang dan perhatiannya terhadapmu ketika di tempat yang dirasa aman.

Namun, saat berada di ruang publik yang notabene baik kamu dan pasanganmu mengenal kalian dia akan bersikap acuh. Bahkan, bisa solah-olah tidak menganggapmu ada.

Beri Komentar