Sudah Menikah tapi Masih Suka Flirting, Kenapa ya?

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 1 Agustus 2021 07:07
Sudah Menikah tapi Masih Suka Flirting, Kenapa ya?
Apa sih alasan mereka berbuat demikian?

Menikkah bukan berarti kamu akan bakal hidup ayem ya Girls. Dalam setiap kehidupan akan banyak banget godaannya, baik itu godaan dalam segi financial hingga pada asmara.

Umumnya, jika memutuskan untuk menikah, maka kita seharusnya sudah mengunci pintu hati rapat-rapat buat orang lain. Namun, meski telah terikat janji sehidup semati, banyak pula orang bahkan tidak menutup kemungkinan pasanganmu untuk menggoda atau melirik lawan jenis lainnya lho.

1 dari 5 halaman

Mengutip dari Alodokter.com pada Minggu (1/8/2021), menggoda, merayu, ataupun melirik lawan jenis disebut dengan flirting. Aktivitas ini dapat dilakukan ketika sedang bersamamu atau tidak, baik secara langsung atau melalui perantara pesan teks hingga sosial media.

Emang bisa gitu ya, penyebabnya apa sih?

Alasan pasangan melakukan flirting dengan lawan jenis bisa jadi karena dia ingin lebih dekat dengan wanita lain. Pasanganmu merasa tertarik, tertantang, dan penasaran dengan sosok dan pribadi wanita tersebut.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi FlirtingIlustrasi Flirting © freepik.com/arthurhidden

Tak semua pria serius ketika melakukan flirting. Sebagian dari mereka merasa ini adalah hal yang menyenangkan dan berbeda. Nggak semua flirting yang dilakukan oleh kaum adam berujung pada “ adegan ranjang”. Akan tetapi, hal tersebut juga bisa saja terjadi.

Banyak sekali alasan yang melatar belakangi flirting ini terjadi. Pasangan bisa saja melakukan flirting karena merasa tidak bahagia atau sudah bosan dengan kehidupan rumah tangganya selama ini. Hal ini bisa saja terjadi lantaran hubungan kalian mulai jauh, kemungkinan juga karena kesibukan masing-masing, kurangnya komunikasi, hingga pada kondisi dia yang ingin mencari suasana baru.

3 dari 5 halaman

Mayoritas pria menganggap pernikahan adalah sebuah hubungan yang serius. Kendati demikian, rumah tanggamu bisa saja mengalami badai dan pasang-surut, termasuk ketika pasangan melakukan flirting dengan lawan jenis.

Jika pasangan mulai flirting dengan orang lain, ia bisa jadi akan menunjukkan perubahan perilaku atau kamu mungkin sudah mencurigai ada yang tidak beres dengannya.

4 dari 5 halaman

Ilustrasi FlirtingIlustrasi Flirting © shutterstock.com/id/g/Phuttharak

Flirting bisa dijadikan senjata awal untuk seseorang selingkuh. Flirting dengan motif seperti ini biasanya dilakukan secara diam-diam dan ketika dia tidak berada bersamamu.

Pasangan juga bisa terlihat asyik sendiri, mendadak menjauh ketika menerima telepon, atau melarang kamu mengotak-atik ponsel atau laptopnya. Perilaku semacam ini terjadi karena dia berpikir bahwa kamu pasti tidak akan suka jika mengetahui dirinya flirting melalui percakapan dengan lawan jenis.

5 dari 5 halaman

Nah, jika Diazens merasa beberapa tanda di atas, maka Diazens harus mengambil tindakan yang tegas dan serius. Bicarakan padanya secara baik-baik, terkait perubahan yang dia lakukan selama flirting. Ingatkan tentang komitmen pernikahan yang kalian bangun, cobalah untuk menyadarkan dirinya bahwa perbuatannya itu tidak baik, terlebih jika kalian telah berkomitmen dan memiliki buah hati.

Namun ingat, jangan berasumsi terlalu cepat bahwa pasanganmu selingkuh karena melihat dirinya menggoda atau melirik lawan jenis, ya. Ingat, komunikasi yang baik adalah kunci dari hubungan yang sehat. Semoga bermanfaat!

 

Beri Komentar