Ubah 4 Ucapan Ini buat Doi Merasa Lebih Tenang Pas Lagi Marah

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 29 Juli 2021 20:18
Ubah 4 Ucapan Ini buat Doi Merasa Lebih Tenang Pas Lagi Marah
Jangan dikasarin ya...

Menjalin hubungan asmara memang susah-susah gambang gitu ya Guys. Gimana tidak, kadang kala kalau lagi kangen-kangennya, kita malah bisa bikin drama. Padahal tinggal ketemuan beres. Hehe...

Namun, perasaan nggak sesimpel itu. Ada saja hal yang mengganjal dan sensitif jika menyangkut tentang rasa dan hati. Nah, buat kamu yang lagi marahan sama pasangan, jangan sampai bikin dia makin tersulut ya. Kalau ucapanmu terbilang kaku, mungkin kamu bisa mengubahnya.

Mengutip dari sebuah video pengguna Tik Tok @Uta dalam 'Tips Komunikasi', Kamis (29/7/2021) berikut adalah ulasan selengkapnya. Simak yuk!

1 dari 5 halaman

1. Kesempatan

Ilustrasi Pasangan BahagiaIlustrasi Pasangan Bahagia © shutterstock.com/id/g/SunnyVMD

Pasangan yang ngambek, pasti bakal ada aja maunya. Yap, buat kamu yang lagi mau membujukkanya coba deh ubah ucapan dari " Kasih kesempatann lagi, please!" menjadi " Aku mau kamu masih percaya sama aku" .

Yap, tentunya dengan nada yang halus dan jangan sampai menyinggung perasaannya ya. Siapapun tentu akan luluh dengan sosok yang lemah lembut dan tak menggebu.

2 dari 5 halaman

2. Marah

Kalau pasangan lagi uring-uringan tak menentu, tentu aksi marah tak bisa tertahankan. Nah, cek lagi deh bahasa kamu dalam membujukknya. Mungkin masih ada hal yang bikin nyesek di hati.

Kamu bisa ubah kata dari " Marah mulu kamu ah!" menjadi " Boleh marah kok kalau itu perlu, tapi maafin aku ya" .

3 dari 5 halaman

3. Penyesalan

Ilustrasi Pasangan BertengkarIlustrasi Pasangan Bertengkar © shutterstock.com/KPG Ivary

Perasaan menyesal tentu juga akan dirasakan pasangan kalau lagi marahan. Kamu pun tentu juga bete dan bingung kan kalau lagi dimarahin gini. Padahal mah dalam lubuk hati terdalam ada rasa sayang dan kangen yang ingin diluapkan.

Nah, coba deh bujuk dia terus dengan kata-kata lembut. Ubah ucapan dari " Iya deh aku salah, nyesel!" menjadi " Cukup kali ini saja aku bikin kamu kecewa, besok bikin kamu senyum lagi" .

4 dari 5 halaman

4. Baperan

Aksi marah pasangan bisa diartikan oleh perasaan baper bagi beberapa orang. Namun bukan sekedar baper biasa ya, namanya juga cinta, tentu baper dong. Hehehe... So, kamu harus tetap respek dengan aksi marahnya.

Ubah juga ucapanmu yang sebelumnya mengatakan " Baperan banget kamu jadi orang" menjadi " Maaf kalau aku ga paham apa yang kamu rasain" .

5 dari 5 halaman

Mungkin latar belakang atau alasan marah satu pasangan dan pasangan lain tak sama. Namun, kamu bisa mencoba beberapa tips kata-kata di atas buat membujuk pasangan kamu yang lagi marah. Semoga, kamu dan belahan jiwa selalu dipersatukan sampai akhir hayat ya. Semangat!

Beri Komentar