Sudah Lama Pacaran, Ketahui 4 Perbedaan Rasa Nyaman dan Bosan Ini Girls!

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 20 Februari 2021 17:17
Sudah Lama Pacaran, Ketahui 4 Perbedaan Rasa Nyaman dan Bosan Ini Girls!
Apasih beda keduanya?

Tak melulu bagahagia, terkadang kita akan merasakan yang namanya bosan saat menghadapi kehidupan asmara. Perasaan ini dapat muncul kapan saja tanpa bisa kita cegah. Bahkan, kita yang sudah pada high level bosan akan memilih untuk segera menemukan jalan keluarnya.

Kendati demikian, ada pula sifat nyaman yang senantiasa ada walau kita sudah merasa bosan. Kedua hal tersebut saling beriringan mengisi setiap rasa dalam cinta. Lalu, apasih yang membedakan keduanya? Melansir dari Rimma pada Sabtu (20/2/2021), berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu ketahui.

1 dari 4 halaman

1. Rasa Bosan Menuntut Hal Baru, Sedangkan Rasa Nyaman Cukup dengan Apa yang Sudah Ada.

Esensi dari rasa bosan, adalah ketika kamu merasa stuck dan benar-benar menginginkan sesuatu yang berbeda dalam hubungan. Mudahnya, kamu merasa gak puas dengan apapun hal seru yang ditawarkan oleh pasanganmu. Di sisi lain, rasa nyaman gak akan menuntut kedua hal tersebut. Sekurang menarik apapun hubungan kalian, kamu akan tetap merasa betah beraktivitas dengan pasanganmu.

2 dari 4 halaman

2. Rasa Bosan Mengharap Solusi Segera, Sedangkan Rasa Nyaman akan Membuat Semua Terasa Baik-Baik Saja.

Ilustrasi Pasangan Suami IstriIlustrasi Pasangan Suami Istri © shutterstock.com/g/Makistock

Saat bosan, kamu akan berhara dengan segera menemukan solusi agar kembali merasa bergairah dalam menjalani hubungan. Umumnya, hal ini berakhir dengan putus dan mencari pasangan baru. Tapi kalau nyaman justru kebalikannya, lho. Kamu akan merasa kalau hubunganmu selama ini, sudah cukup membuatmu bersemangat dalam menjalani rutinitas harian.

3 dari 4 halaman

3. Rasa Bosan Akan Mendesak Kita Untuk Berhenti, Sedangkan Rasa Nyaman Akan Membuat Kita Merasa Aman.

Merasa bosan dalam hubungan yang kamu jalani, lama-lama akan membuatmu sadar kalau kamu gak bahagia. Selanjutnya, kamu pun akan mencoba mencari cara untuk keluar dari hubungan tersebut. Sebaliknya, ketika kamu merasa nyaman justru kamu gak akan mau meninggalkan hubungan yang sedang kamu jalani, karena kamu merasa aman didalamnya.

4 dari 4 halaman

4. Rasa Bosan Akan Membuatmu Merasa Lelah, Sementara Rasa Nyaman Justru Bikin Kamu Merasa Damai.

Ilustrasi pasangan bahagiaIlustrasi pasangan bahagia © shutterfly.com

Jalinan hubungan yang terasa membosankan akan membuatmu merasa sangat lelah. Tentu saja kamu gak akan bahagia, gak bisa memikirkan hal yang membuat kamu bersemangat dan seterusnya. Namun, saat kamu merasa nyaman, justru kamu merasa pasanganmu adalah tempat yang akan membuatmu merasa tenang di sepanjang waktu.

Nah, itulah perbedaan rasa bosan dan nyaman yang selama ini kebanyak orang rasakan. Kalau kamu sendiri sedang dalam fase apa? Nyaman atau malah bosan?

Beri Komentar