Selain Menambah Keintiman, Ini Pentingnya Pillow Talk untuk Pasangan Suami Istri

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 29 Maret 2021 09:15
Selain Menambah Keintiman, Ini Pentingnya Pillow Talk untuk Pasangan Suami Istri
Pillow talk bermanfaat banget buat hubungan pernikahan loh!

Salah satu cara untuk menambah keintiman hubungan pernikahan yakni dengan bercinta. Tapi ternyata, ada hal lain yang bisa jadi alternatif selain bercinta yakni pillow talk.

Pillow talk adalah momen saat suami istri berbincang-bincang di atas ranjang. Biasanya terjadi menjelang istirahat di malam hari, sehingga topik pembicaraan pun mencakup hal-hal pribadi yang intim dan nggak dibicarakan pada orang lain.

1 dari 3 halaman

Meski dilakukan di atas ranjang dan cenderung membahaas hal intim, tapi yang dibicarakan nggak selamanya soal seks ya. Meski nggak menutup kemungkinan jika sesi pillow talk berlangsung usai sesi bercinta.

Alisa Ruby Bash, PsyD, LMFT, seorang psikolog pernikahan dan keluarga menyebut bahwa pillow talk bisa membuat hubungan suami istri jadi lebih intim dan mesra. Melansir dari Healthline, momen ini sebenarnya juga nggak kalah penting dari bercinta loh.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pillow Talk © Diadona

Untuk bisa mendapatkan sesi pillow talk yang berkualitas, tentunya beragam hal yang berpotensi mengganggu perlu disingkirkan. Sebisa mungkin, matikan ponsel dan pastikan si kecil sudah tidur agar tidak mengganggu.

Pasangan suami istri bisa saling bercerita di atas ranjang. Berikan tambahan pelukan, usapan pipi atau rambut untuk membentuk suasana jadi lebih intim.

3 dari 3 halaman

Pillow talk memang bisa membuat hubungan jadi lebih mesra, namun di sisi lain cara ini juga menguatkan ikatan pernikahan. Kedekatan yang terjalin dengan erat akan memupuk rasa kepercayaan, meningkatkan rasa cinta, dan membuat kehidupan seks terasa lebih indah.

Jadi, tunggu apa lagi? Jangan lewatkan sesi pillow talk sebelum tidur ya!

Beri Komentar