Sederhana tapi Berkualitas, ini 13 Daya Tarik Beta Male yang Sangat Memesona

Reporter : Yoyok
Jumat, 16 Februari 2024 13:00
Sederhana tapi Berkualitas, ini 13 Daya Tarik Beta Male yang Sangat Memesona
Walaupun tidak seagresif alfa, nyatanya beta male sangat memesona lho.

Sebelumnya kita telah membahas karakteristik seseorang berdasarkan struktur kerajaan hewan, yaitu alfa, beta, gama, dan omega. Banyak yang bilang kalau alfa akan selalu menjadi pusat perhatian dan disukai banyak orang dengan kepercayaan dirinya.

Walaupun begitu, beta male atau pria beta juga memiliki pesona tersendiri lho. Walaupun terkesan malu-malu, namun beta male memiliki beberapa daya tarik untuk lawan jenisnya lho.

Berikut ini adsalah enam kelebihan beta male di mata cewek yang sangat memesona.

1 dari 10 halaman

Apa sih Beta Male?

Beta Male Adalah © Diadona

Namun, sebelum membahas lebih jauh dari daya pikatnya, sebelumnya mari kita telusuri lebih dalam apa itu beta male. Beta male tersebut bukanlah " apa" namun " siapa." Beta male merupakan sebutan untuk seorang pria yang terlihat tidak agresif namun memiliki niat tinggi untuk meraih kesuksesan dengan caranya sendiri. Beta male juga tergolong orang dengan kemampuan analisis yang cukup baik.

Seorang beta male memang tidak dikenal sebagai sosok yang haus kekuasaan. Beta male hanya ingin menjadi pendamping seorang alpha. Seorang beta male lebih suka bergerak dari " balik layar" daripada harus jadi " pemeran utama."

2 dari 10 halaman

Kelebihan dan Kekurangan Beta Male

Beta Male Adalah © Diadona

Seperti manusia pada umumnya, seorang beta male juga memiliki kelebihan maupun kekurangan. Bisa dibilang, seorang beta male merupakan paket komplit karena termasuk sosok yang cerdas, kreatif, sederhana, dan memiliki banyak ide. Dalam hubungan asmara, beta male juga termasuk sosok yang setia, bikin nyaman, serta terbilang mapan. Maka dari itu, beta male memiliki segudang pesona di mata cewek.

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas kekurangan dari seorang beta male. Karena lebih nyaman menjadi sosok dibalik layar, beta male menjadi orang yang tidak menonjol. Hal ini membuat beta male terlihat tidak kompeten padahal mereka sangat ahli di bidangnya. Mereka juga tidak memiliki sifat kepemimpinan yang menjadikannya sidekick atau pendamping yang sangat baik.

3 dari 10 halaman

Beta Male Cocok dengan Siapa?

Beta Male Adalah © Diadona

Lalu, kalau urusan percintaan, beta male nih cocoknya sama siapa sih? Banyak yang bilang kalau beta male cocok dengan alpha woman. Alpha woman merupakan pribadi yang mandiri, percaya diri, dan penuh rasa optimis. Di tempat kerja, alpha woman merupakan sosok yang suka memerintah.

Jika bersama beta male, alpha woman akan jadi lebih bebas berkembang karena sifatbaik hati yang dimilikinya. Hubungan keduanya juga akan saling melengkapi. Alpha woman bisa yang menjadi dominan dalam hubungan tersebut, sedangkan beta male akan menjadi pembimbing yang baik.

Lalu, apa sih yang bisa membuat seorang alpha woman mudah tertarik dengan beta male. Berikut ini adalah 13 sifat atau bahkan pesona seorang beta male yang bisa bikin alpha woman klepek-klepek.

4 dari 10 halaman

Tak Pernah Ditunjukkan, Beta Male Terbilang Cerdas dan Kreatif

Seperti sdisebutkan di awal, beta male merupakan sosok yang lebih pemalu daripada alfa male. Hal ini juga yang membuat beta male jarang mnemperlihatkan kelebihan mereka.

Padahal, seorang beta male itu cerdas dan juga kreatif lho. Kemampuan mereka ini memang bakal maksimal saat berada di belakang layar dan tidak terekspose.

Beta Male Adalah © Diadona

Tantangan Bukan Pilihan, Namun Beta Male Terbilang Bijaksana

Bagi beta male, tantangan merupakan hal yang patut untuk dihindari. Namun, beukan berarti seorang beta male tidak mau untuk mau lho.

Beta male bakal bisa maju dengan menempuh jalan yang mereka anggap sesuai. Sikap ini membuat beta male terlihat lebih bijaksana di mata cewek.

5 dari 10 halaman

Mampu Berkomitmen dan Bertanggung Jawab

Tidak seperti alfa male, beta male tidak memiliki jika kepemimpinan. Namun, untuk urusan komitmen ataupun tanggung jawab, beta male ahlinya.

Bisa dibilang, beta male merupakan tipe orang yang setia terhadap apaun, termasuk urusan cinta.

Beta Male Adalah © Diadona

Mudah Bergaul

Walaupun beta male terkesan pemalu, namuan mereka terbilang orang yang mudah bergaul lho. Beta male dapat sangat supel dan mudah bergaul namun diiringi dengan sikap tertutupnya.

Dalam bersosialisasi, beta male bisa sangat tertutup namun juga dapat memukau banyak orang. Dalam hal ini, beta male bisa sangat fleksibel.

6 dari 10 halaman

Pendiam namun Suka Berorganisasi

Seperti disebutkan sebelumnya, beta male merupakan orang yang pendiam namun suka bersosialisasi. Ia pun juga bisa sangat aktif dalam organisasi lho.

Seorang beta male bisa sangat sibuk dalam organisasi, namun sikap tertutupnya tetap menjadi daya tarik tersendiri baginya.

Beta Male Adalah © Diadona

Peka dan Punya Empati Tinggi

Seorang beta male memiliki kepekaan yang tinggi. Mereka cenderung peka atas kebutuhan atau perasaan orang lain. Dengan sifatnya ini, beta male akan mudah merasakan emosi dari perasaan orang di sekitarnya.

Sifatnya ini akan membuat beta male lebih gampang memiliki perpektif tersendiri terhadap orang lain. Selain itu, dengan mudah berempati, beta male memiliki respon yang cepat untuk menanggapi perasaan orang lain tersebut.

7 dari 10 halaman

Pribadi yang Loyal

Seorang beta male juga terbilang loyal dalam hubungan apapun, baik itu percintaan maupun pertemanan. Tidak jarang jika seorang beta male rela melakukan apapun demi orang yang ia sayangi.

Namun, kepribadiannya ini bisa menjadi boomerang tersendiri untuk seorang beta male lho. Terlalu peduli dengan orang lain sehingga membuat lupa akan kebutuhan dirinya sendiri membuat seorang beta male perlahan-lahan kehilangan kepercayaan dirinya. Maka dari itu, mereka juga harus menyeimbangkan kehidupan pribadi maupun sekitar.

Beta Male Adalah © Diadona

Rendah Hati

Beta male tidak terlalu suka untuk pamer keberhasilan atau kesuksesan yang sudah tercapai. Mereka lebih suka low profile atau rendah hati jika mendapat hal baik atau membanggakan.

Seorang beta male tidak mencari sebuah pengakuan atau bahkan pujian. Namun, meski rendah hati, mereka tetap mengakui kemampuannya serta punya rasa percaya diri tinggi.

8 dari 10 halaman

Humoris dan Santai

Siapa bilang beta male akan selalu serius? Malahan, seorang beta male memiliki sifat humoris yang membuat nyaman orang-orang di sekitarnya lho. Selain itu, pembawaan beta male juga bisa santai dan bikin rileks orang-orang di sekitarnya.

Beta male memang memiliki sifat yang humoris dan santai. Namun, meski punya dua sifat tersebut, mereka juga masih bisa disegani atau dihormati.

Beta Male Adalah © Diadona

Menghindari Tindakan yang Dapat Merugikan Orang Lain

Di dunia ini tidak ada yang ingin bikin orang lain susah. Namun, sering kali kita tidak sengaja melakukannya padahal tidak memiliki niat sekalipun. Bagi seorang beta male, tidak cukup jika hanya niat saja, tapi perlu tindakan pula. Seroang beta male akan memperhatikan betul tindakannya agar tidak merugikan orang lain.

Selain tidak ingin merugikan orang lain, beta male juga sosok yang akan menghargai perasaan orang lain. Pribadi seperti ini akan berusaha untuk menjaga keseimbangan serta kedamaian dengan hubungan orang lain.

9 dari 10 halaman

Cepat Adaptasi

Selain mudah bergaul, seorang beta male juga pribadi yang cepat beradaptasi lho. Mereka tergolong mudah untuk menyesuaikan diri dengan sekitar. Beta male bisa jago beradaptasi karena memiliki sifat sensitif terhadap sosial.

Sifat seperti ini akan sangat bermanfaat dalam hubungan percintaan. Mereka jadi lebih cepat beradaptasi dengan pasangannya, baik untuk tindakan, perkataan, hingga perasaan sekalipun.

Beta Male Adalah © Diadona

Tidak Suka Konflik

Seorang beta male juga tidak suka dengan yang namanya konflik. Seperti kita tahu, seorang beta male merupakan sosok yang cinta damai dan tidak ingin jadi pusat perhatian.

Kalaupun terlibat dalam sebuah konflik, mereka akan berusaha agar masalah tersebut cepat selesai. Tentu dalam sebuah hubungan asmara, sifatnya ini akan sangat membantu agar konflik tidak berlarut-larut.

10 dari 10 halaman

Kerja Sama adalah Kunci

Beta male juga pribadi yang lebih suka kerja sama daripada dilakukan sendirian. Mereka memiliki sifat yang suka menolong dan menyukai hal yang dilakukan dengan kebersamaan.

Sifat suka kerja sama ini akan membantu dalam hubungan apapun, khususnya asmara. Jadinya, seorang beta male tidak akan mudah mengambil keputusan apapun secara sepihak. Pastinya dia akan melibatkan pasangan dalam keputusannya tersebut.

Beta Male Adalah © Diadona

Itulah 13 hal sederhana yang dimiliki seorang beta male yang menjadi daya tariknya. Buat kamu seorang beta male, banyak lho yang terpesona denganmu hehehe.

Beri Komentar