15 Ide Prewedding ala Korea yang Unik, Simple dan Murah ala Drakor Kesayanganmu

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 22 Mei 2024 12:00
15 Ide Prewedding ala Korea yang Unik, Simple dan Murah ala Drakor Kesayanganmu
Jangan takut ribet dan harus menguras kantong, ide prewedding ala Korea ini patut kamu coba biar hasil foto kamu makin aesthetic!

Sebagai salah satu rangkaian sebelum menikah, momen ketika foto prewedding menjadi sesuatu yang perlu kamu persiapkan baik-baik. Ada beragam ide prewedding yang bisa kamu coba, salah satunya adalah ide prewedding ala Korea.

Banyak orang memilih foto prewedding ala Korea untuk menciptakan kembali adegan romantis nan indah yang terinspirasi dari drama Korea. Ditunjang dengan set studio yang indah, pemotretan dengan konsep cerita dan tema yang personal, juga kemampuan fotografer buat menangkan ekspresi spontan dan alami dari pasangan, membuat prewedding ala Korea terlihat begitu indah dan estetik.

Nah, Diadona sudah mengumpulkan beberapa ide prewedding ala Korea untuk membantu merencanakan konsep prewedding kamu bersama pasangan. Check it out!

 

1 dari 15 halaman

Prewedding ala Korea© 2024 instagram.com/onyuwor

Prewedding ala Korea di Padang Rumput

Ide prewedding ala Korea yang satu ini pas buat kamu yang mau looks simpel dan hemat. Kamu bisa manfaatkan padang rumput yang ada di sekitar kamu sebagai set foto bersama pasanganmu. Lakukan pose-pose yang menunjukkan kalian sedang bersenang-senang, misalnya rebahan santai.

Dalam memilih outfit yang akan kamu kenakan bersama pasangan, kamu bisa memilih outfit yang sama-sama simpel. Blouse dan rok dengan warna senada bisa kamu pilih, sedangkan pasanganmu bisa menggunakan setelan jas atau kemeja sederhana. Untuk propertinya, buket bunga bisa menjadi pilihan yang serasi.

2 dari 15 halaman

 Prewedding ala Korea© 2024 Pinterest.com

 

3 dari 15 halaman

Prewedding ala Korea© 2024 instagram.com/doyou.film

Saat memutuskan bire fotografer buat prewedding ala Korea kamu, pastikan fotografer kamu mampu memankap momen-momen yang menonjolkan ekspresi tulus kamu. Seperti tawa, senyum, momen keintiman, hingga keseruan kalian. Emosi yang nyata membuat foto lebih bermakna dan menyentuh hati.

Nah untuk menampilkan emosi-emosi tersebut tak perlu ide prewedding yang rumit, tapi bisa cukup seperti potret di atas. Kamu dan pasangan berada di padang rumput, mengenakan pakaian kasual dan melakukan aktivitas seru yang bikin kalian nyaman.

4 dari 15 halaman

Prewedding ala Korea© 2024 instagram.com/onyuwor

Fotografi adalah seni melukis cahaya. Fotografi yang baik, bisa menemukan keserasian antara momen dengan cahaya, juga bereksperimen  serta bereksplorasi dengan kreativitas.

Kayak yang ada dalam ide prewedding ala Korea berikut ini. Dengan pencahayaan yang tepat, momen yang pas, komposisi objek yang seimbang, foto dengan properti sederhana ini terlihat sangat indah, bukan?

5 dari 15 halaman

Prewedding ala Korea© 2024 instagram.com/doyou.film

Selain banyaknya drama Korea dengan tema sekolah, ide prewedding yang satu ini juga cocok buat kamu yang cinlok dengan pasangan sejak masa sekolah. Lakukan aktivitas-aktivitas yang biasa dilakukan anak sekolah ketika menghabiskan waktu bersama pasangan mereka, misalnya berjalan santai sambil berbincang-bincang.

Nggak perlu perlengkapan yang ribet, kamu dan pasanganmu cukup mengenakan  setelan seragam sekolah dilengkapi dengan kaos kaki dan sepatu agar tampak rapi. Ide prewedding yang satu ini bakal bikin kamu ingat masa-masa indah ketika sekolah bersama dengan pasanganmu.

6 dari 15 halaman

Prewedding ala Korea© 2024 instagram.com/marlae_in_film

Foto ala-ala vintage juga menjadi salah satu tema foto populer yang bisa diterapkan untuk foto prewedding. Untuk ide yang satu ini, kamu bisa memilih tempat yang didominasi dengan warna earth tone atau bangunan-bangunan lama agar menunjang ide prewedding kamu.

Kenakan outfit dengan tema yang serupa seperti dress putih untuk kamu dan setelan celana dan jas warna beige serta kemeja inner putih agar bisa semakin menampilkan kesan vintage. Selain itu, kamu juga bisa manfaatkan kamera jadul sebagai properti.

7 dari 15 halaman

Prewedding ala Korea© 2024 instagram.com/doyou.film

Siapa bilang prewedding harus outdoor atau di studio? Sesi foto romantis bisa kamu lakukan di rumah aja lho, mengenakan pakaian santai dengan pose romantis yang kalian banget. Karena berada di tempat yang kamu nyaman, kamu jadi bisa berpose tanpa canggung dan lebih natural.

8 dari 15 halaman

Prewedding ala Korea© 2024 Pinterest.com

Melakukan prewedding ala Korea di rumah aja juga bisa jadi gambaran yang realistis tentang kehidupan sehari-hari pasangan, yang bisa jadi kenangan indah di masa depan.

Trus mengingat setiap rumah punya keunikan sendiri, prewedding di rumah  akan lebih personal dan mencerminkan kepribadian serta kisah kamu dan pasangan.

 

9 dari 15 halaman

 Prewedding ala Korea© 2024 instagram.com/youngho_gogo

Nggak sedikit orang-orang yang punya hobi nongkrong di kafe, mungkin termasuk kamu dan pasanganmu. Nah, cobain set foto prewedding di salah satu kafe yang jadi comfort place kamu dan pasangan atau yang sering kalian kunjungi. Tunjukkan pose-pose natural kalian ketika menyantap kue dan minuman khas kafe, salah satunya ketika disuapi pasangan.

Outfit yang kalian perlukan nggak bikin pusing, kok! Cukup pilih salah satu outfit yang biasa kalian kenakan ketika ngedate yang nyaman dipakai agar bisa menampilkan kesan casual yang manis.

10 dari 15 halaman

Prewedding ala Korea© 2024 Twitter/kdrama_menfess

Sama halnya dengan ide prewedding ala Korea lainnya di mana yang paling membuat menarik dari sebuah foto bukan karena propertinya yang megah, busana mewah serta lokasinya yang indah. Dengan properti sederhana saja seperti potret di atas, sudah terlihat indah, bukan?

Kamu dan pasangan bisa duduk berdekatan dan saling memandang. Usahakan mengenakan pakaian yang nyaman, rileks dan santai sehingga kamu bisa berekspresi natural.

11 dari 15 halaman

Prewedding ala Korea© 2024 Pinterest.com

Ide prewedding ala Korea lainnya adalah dengan berpose ala sedang belanja di swalayan, sesuatu aktivitas yang akan sering kalian berdua lakukan setelah menikah nanti. Mengabadikan momen ini dapat menciptakan foto yang terasa lebih nyata dan akrab.

12 dari 15 halaman

Prewedding ala Korea© 2024 Pinterest.com

Banyaknya penjual makanan di sekitar kita bisa jadi set prewedding yang unik. Kamu dan pasangan bisa memilih tempat makan kesukaan atau yang biasa kalian kunjungi ketika ingin makan bareng. Selanjutnya, kalian bisa mengekspresikan diri ketika sedang asyik menyantap makanan.

13 dari 15 halaman

Prewedding ala Korea© 2024 instagram.com/veilde_studio

Ide prewedding yang satu ini bisa dikombinasikan dengan outfit yang beragam, salah satunya dengan mengenakan pakaian formal ala pasangan menikah. Kamu bisa mengenakan dress dengan veil, sedangkan pasanganmu mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Karena keduanya sama-sama berwarna putih, hati-hati biar nggak kena noda makanan, ya!

 

14 dari 15 halaman

Prewedding ala Korea© 2024 instagram.com/daxxni_

Ide prewedding yang satu ini juga banyak dipilih karena cukup simpel, minimalis, dan nggak perlu takut panas maupun hujan. Untuk backgroundnya, kamu bisa memilih warna polos seperti putih atau memilih set dengan pintu berwarna senada yang bikin foto kamu nggak terlihat monoton.

Kenakan pakaian gaun pengantin sederhana, lakukan pose unik yang menggambarkan kalian banget.

 

15 dari 15 halaman

Prewedding ala Korea© 2024 instagram.com/doyou.film

Ide prewedding ala Korea ini dijamin simple dan murah banget. Cukup temukan lokasi yang tepat, pakaian kasual dan properti murah meriah. Tapi tentu, kamu juga harus menemukan fotografer yang pas sehingga bisa menangkap momen indah kamu bersama pasangan dan juga mampu menghasilkan jepretan yang estetik!

Itu dia beberapa ide prewedding ala Korea yang bisa kamu coba sebagai konsep foto prewedding kamu dengan pasanganmu. Kira-kira, ide mana kah yang akan kamu coba nantinya? Semoga foto prewedding kamu dan pasanganmu berjalan lancar ya, Diazens!

Penulis : Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar