Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum Jalin Hubungan dengan Duda Cerai

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 30 Juli 2021 20:07
Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum Jalin Hubungan dengan Duda Cerai
Entah itu ada luka yang membekas pasca bercerai hingga masih adanya tanggungan anak dengan mantan istrinya.

Kita tak akan pernah tahu kapan cinta datang dan berlabuh. Tak heran, banyak juga perempuan sampai kepincut dengan pesona pria matang. Tapi sebelum melangkah lebih jauh dalam hubungan serius, cari tahu dulu latar belakang statusnya.

Ketika memutuskan untuk berhubungan dengan pria yang berstatus duda cerai, pahamilah bahwa dia sejatinya memiliki masa lalu yang akan memengaruhi masa depannya bersamamu. Bisa jadi sang mantan istri masih kerap hadir dalam kehidupannya atau justru malah masing-masing telah melanjutkan hidup.

Entah itu ada luka yang membekas pasca bercerai hingga masih adanya tanggungan anak dengan mantan istrinya. Tentu hal ini sudah kamu perhitungkan bukan? Lebih lanjutnya, yuk simak beberapa ulasan berikut ini melansir dari Liputan6.com, Jumat (30/7/2021).

1 dari 5 halaman

1. Pastikan dia telah bercerai

Cukup mudah untuk jatuh dalam perangkap hubungan pria bercerai yang sesungguhnya belum benar-benar cerai. Jadi pastikan dulu dia telah bercerai dan berpisah dari istrinya sebelum kamu memulai hubungan baru dengannya. Terlibat hubungan dengan pria yang belum benar-benar cerai hanya akan membuatmu menghadapi banyak drama.

2 dari 5 halaman

2. Jangan tegesa-gesa

Ilustrasi PerceraianIlustrasi Perceraian © unsplash.com/@srosinger3997

Banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Sama seperti ketika akan berhubungan dengan pria lajang lainnya, kamu pun perlu mengenal kepribadian pria bercerai ini dengan baik sebelum memulai hubungan.

Coba cari tahu penyebab perpisahannya dengan mantan istri. Hanya saja tak perlu mendesaknya untuk segera mengungkap hal itu. Dengan memahami latar belakang dan karakter pria bercerai akan membantumu mengetahui dia tak akan mengulangi kesalahan yang sama denganmu.

3 dari 5 halaman

3. Hati-hati dengan kebiasaannya

Sebelum memulai hubungan apa pun, sebaiknya kamu berhati-hati. Kamu perlu senantiasa waspada dengan hubungan dia yang sebelumnya. Apakah dia pernah menyakiti pasangannya atau tidak. Bila iya, kamu sebaiknya memikirkan kembali akan keputusan manjalin hubuyngan dengannya.

4 dari 5 halaman

4. Penerimaan hidup

Ilustrasi PerceraianIlustrasi Perceraian © nypost.com

Seringkali pria yang pernah bercerai akan memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan para lajang. Bahkan mungkin dia tak mudah masuk dalam suatu hubungan. Dia pernah mencoba dan gagal.

Bila pria bercerai yang kamu cintai memang berjuang untuk membangun hidupnya kembali, maka yang bisa kamu lakukan adalah bersabar. Beri dia waktu dan dukungan yang diperlukan.

5 dari 5 halaman

Ingat Diazens, menjalin hubungan pada pria lajang saja bisa terbilang sulit dan banyak tantangan, apalagi dengan duda bercerai. Semoga kamu bisa lebih bijak dengan keputusan yang kamu pilih ya. Menikah alangkah lebih baiknya cukup terjadi sekali seumur hidup, kamu perlu memikirkan ini semua matang-matang. Tetap semangat!

Beri Komentar