Biar Gak Jomblo Lagi, Ini Cara Paling Ampuh Merayu Gebetan Biar Jadi Pacar Kamu Menurut Peneliti

Reporter : Arifina
Jumat, 25 November 2022 08:00
Biar Gak Jomblo Lagi, Ini Cara Paling Ampuh Merayu Gebetan Biar Jadi Pacar Kamu Menurut Peneliti
Merayu pun ada tekniknya, lho!

Kamu sedang naksir seseorang? Masih ragu untuk mengajaknya berkencan karena takut gagal lagi? Hal itu wajar dialami semua orang kok.

Tapi, bukan berarti kamu hanya bisa berlarut-larut tanpa mencari solusinya ya! Sebab, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendekati seseorang yang ditaksir.

1 dari 6 halaman

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Namun, menurut penelitian, ada satu teknik merayu atau flirting yang dijamin efektif untuk mendapatkan pasangan. Cara ini juga dinilai bakal membuatmu pasti dapat pasangan jika tepat dilakukan.

Dilansir dari LAD Bible, para ilmuwan dari Universitas Sains dan Teknologi Norwegia, Universitas Bucknell dan State University of New York telah kecenderungan perilaku flirting di Norwegia dan Amerika Serikat.

2 dari 6 halaman

Penelitian tersebut dilakukan dengan melibatkan 1.000 responden untuk menilai efektivitas dari 40 teknik flirting yang biasa digunakan. Menurutnya, teknik merayu yang dilakukan seseorang ini bertujuan untuk menarik perhatian si yang dutaksir.

" Pria dan wanita merayu untuk menarik perhatian dari orang yang mereka taksir, dan mungkin ingin mendapatkan hubungan seksual atau romantisme dari itu," jelas Leif Edward Ottesen Kennair, profesor dari Departemen Psikologi Universitas Sains dan Teknologi Norwegia.

3 dari 6 halaman

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Nah, kata Leif, teknik merayu paling efektif ini tergantung dari gender dan tujuan dari flirting itu sendiri. Apakah untuk hubungan jangka pendek atau pacaran jangka panjang.

Salah satu yang disebutkannya, selera humor menjadi hal terbaik sebagai tekni merayu yang ampuh. Ini untuk hubungan asmara jangka panjang.

" Menurut orang-orang, humor atau punya kemampuan untuk membuat pasangannya tertawa adalah teknik rayuan paling efektif bagi pria yang mencari pasangan untuk hubungan jangka panjang," terangnya.

4 dari 6 halaman

" Saling menertawakan lelucon yang dilontarkan satu sama lain merupakan taktik merayu yang efektif bagi pria maupun wanita," lanjutnya.

Tapi, jika ingin hubungan lebih berhasil, dia menyarankan agar tidak menceritakan lelucon garing. Sebab, hal itu bisa berefek sebaliknya. Di mana lelucon garing ini justru membuat pria maupun wanita incaran jadi 'ilfil'.

Sehingga, bukan hanya sekedar lucu saja yang ditunjukkan. Melainkan, kamu perlu menujukkan pada gebetanmu hingga dia berpikir kamu memang orang yang humoris.

5 dari 6 halaman

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Hasil penelitian tersebut, mendukung studi sebelumnya yang dilakukan pmuwan dari Northumbia University di Newcastle, Inggris. Seperti dilansir CNN, survei yang seluruh respondennya wanita mengungkap hampir 99 persen lebih memilih pria humoris dengan tingkah laku baik ketimbang pria berpenampilan sempurna namun angkuh.

Dari survei yang diterbitkan jurnal British Psychological Society Annual Conference, pria yang humoris juga dianggap lebih cerdas ketimbang pria yang kurang humoris.

6 dari 6 halaman

" Wanita secara aktif mencari tanda-tanda yang menunjukkan pria mereka cerdas. Saya yakin, kemampuan menangani situasi dengan sedikit lelucon dan bisa membuat orang tertawa adalah ciri-ciri orang yang cerdas," ujar Kristofor McCarty, salah satu peneliti.

Itu tadi salah satu teknik merayu paling ampuh yang dinilai bakal sukses diterapkan bagi kalian yang sedang menjalani PDKT nih. Selamat mencoba!

Beri Komentar