Tanpa Disadari, Ternyata Bahasa Tubuh ini Jadi Cara Wanita Menarik Perhatian Pria

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 29 April 2020 08:15
Tanpa Disadari, Ternyata Bahasa Tubuh ini Jadi Cara Wanita Menarik Perhatian Pria
Waduh, bahasa tubuh yang mana nih?

Sebenarnya ada berbagai cara yang bisa ditunjukkan oleh seorang wanita jika ia sedang berupaya menarik perhatian pria. Tapi seringkali, tindakan-tindakan yang sebenarnya berupa kode ini justru luput dari perhatian lawan jenis.

Peter Collett, seorang pakar bahasa tubuh menyatakan bahwa mengibaskan rambut adalah salah satu cara untuk menarik perhatian lawan jenis. Beberapa wanita dewasa yang menunjukkan gesture ini seolah memberi pertanda bahwa ia masih berjiwa muda.

1 dari 4 halaman

Mengutip dari dailymail.co.uk, ternyata ada cara lain yang juga sering dilakukan wanita agar terlihat menarik di mata pria. Wanita akan memiringkan kepalanya saat menunjukkan ketertarikan pada pria atau saat berniat menggoda pria tersebut.

Ilustrasi Flirting © Diadona

Peter mengungkapkan bahwa menelengkan kepala saat flirting ternyata bisa menunjukkan tiga maksud yang berbeda.

2 dari 4 halaman

Alasan pertama yakni untuk membuat tubuhnya menjadi lebih pendek daripada sang pria. Gesture ini seolah bisa membuat wanita lebih mudah bersandar pada sang pria.

Alasan kedua yakni di mana wanita berusaha meniru bayi yang menyandarkan kepala pada dada atau bahu ibunya. Sikap ini menjadi pertanda bahwa sang wanita cukup nyaman dengan keberadaan sang pria.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Flirting © Diadona

Alasan ketiga yakni untuk mengekspos bagian leher. Leher adalah salah satu bagian yang sensitif bagi seorang wanita. Sehingga manakala ia menunjukkan bagian lehernya, maka itu adalah caranya untuk menunjukkan kepercayaan pada sang pria.

Selain gesture mengibaskan rambut dan memiringkan kepala, wanita juga kerap menyelipkan rambut ke belakang atau memainkan antingnya saat berbicara dengan lawan jenis. Rupanya bahasa tersebut menjadi penanda bahwa ia sedang berusaha menciptakan kesan yang bagus di mata pria.

Beri Komentar