Nggak Harus Bercinta, 4 Hal ini Juga Bisa Bikin Tetap Intim di Malam Pertama

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 19 Agustus 2021 20:51
Nggak Harus Bercinta, 4 Hal ini Juga Bisa Bikin Tetap Intim di Malam Pertama
Ini alternatif kegiatan yang bisa dilakukan saat malam pertama.

Malam pertama identik dengan sesi bercinta bagi pasangan yang baru menikah. Seringkali malam pertama dilakuakn untuk menjaga keintiman hubungan suami istri. Meski malam pertama identik dengan bercinta, ternyata nggak semua pasangan mempraktikkannya loh.

Sebuah survei yang dilakukan Bluebella menyebut, hanya 48% dari 1.000 pasangan yang benar-benar bercinta di malam pertama. Sisa 52% lainnya justru tidak melakukan aktivitas seksual karena terlalu lelah dengan proses pernikahan.

Lantas jika tidak bercinta, adakah hal lain yang bisa menjaga pasangan tetam merasa intim di malam pertama? Kamu nggak perlu panik, berikut ada 4 alternatif cara yang bisa kamu lakukan agar tetap mesra dan intim dengan pasangan di malam pertama. Check this out!

1 dari 5 halaman

1. Berpelukan

Banyak sumber mengatakan bahwa pelukan bisa menimbulkan keintiman pada pasangan suami istri. Melansir dari Brightside, pelukan juga bisa membuat pasangan jadi kecanduan satu sama lain.

Hal ini berkaitan dengan hormon oksitosin dan dopamin yang muncul selama pelukan. Rene Hurlemann, seorang psikiater menyatakan bahwa hormon-hormon yang timbul usai berpelukan, membuat pasangan merasa bahagia sekaligus nyaman.

2 dari 5 halaman

2. Pillow talk

Pillow talk juga jadi salah satu cara untuk membuat malam pertama tetap intim, meski tidak bercinta. Ada banyak hal yang bisa kamu bicarakan dengan pasangan selama pillow talk.

Mulai dari nostalgia masa lalu hingga rencana masa depan, bisa kalian bahas dengan suasana yang lebih santai. Namun perlu diingat, sebaiknya jangan membawa orang lain dalam pembicaraan tersebut ya. Cukup bahas soal kalian berdua saja, Ladies!

3 dari 5 halaman

3. Berciuman

Sebuah penelitian yang dilakukan dr. John Gottman mengungkap bahwa ciuman sebenarnya lebih terasa intim dibandingkan hubungan seksual. Apalagi jika dilakukan secara lembut dan ringan, ciuman akan meninggalkan jejak intim bagi kedua belah pihak.

Nggak perlu buru-buru, nikmati aja setiap momen. Semakin dinikmati, kesan intim dan menggairahkan akan terbangun di antara kalian.

4 dari 5 halaman

4. Lakukan foreplay

Jika ingin bercinta namun belum siap melakukannya, kamu dan pasangan bisa melakukan sebatas foreplay. Foreplay yang tepat disebut-sebut menghasilkan efek yang lebih intim dari sesi bercinta loh!

Lakukan foreplay dengan nyaman supaya tubuh lebih rileks. Dengan demikian, kamu dan pasangan akan semakin terkoneksi dengan suasana intim yang perlahan terbentuk.

Beri Komentar