Meskipun Sepele, 7 Hal Simpel ini Justru Bikin Hubungan Makin Langgeng

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 3 Juni 2020 16:15
Meskipun Sepele, 7 Hal Simpel ini Justru Bikin Hubungan Makin Langgeng
Yuk, cobain deh!

Menjalani hubungan percintaan tuh sebenernya nggak bisa santai-santai lho. Ada aja usaha yang patut kamu lakuin bersama pasangan, biar hubungan kalian nggak melempem kayak kerupuk yang lama dianggurin.

Tapi tenang, usahanya nggak perlu berat-berat banget kok. Tindakan-tindakan sepele yang terasa ringan juga bisa memperkuat hubungan dan menjadikan kalian makin langgeng lho.

1 dari 4 halaman

1. Menjaga Komunikasi

Ilustrasi Pasangan Kekasih Berlibur © Diadona

Komunikasi ini udah jelas menjadi suatu keharusan dalam suatu hubungan. Nggak perlu diatur begitu rupa, biarkan komunikasi dan pembicaraan kalian mengalir dengan sendirinya. Meski keliatan sepele, kalian harus konsisten dalam mengkomunikasikan berbagai hal yang menyangkut kalian berdua.

2. Jujur

Kejujuran sudah pasti dianut mereka-mereka yang berniat menjalin hubungan. Sebisa mugkin hindarilah menyembunyikan rahasia. Jujur aja deh, daripada nantinya malah berantem kan?

2 dari 4 halaman

3. Quality Time

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Quality time itu penting banget lho dalam sebuah hubungan. Habiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang kalian sukai sembari memperkuat ikatan yang ada. Dengan quality time, kalian juga bisa belajar untuk saling menghargai kok.

4. Menjaga Keintiman

Keintiman nggak melulu soal seks ya. Tapi keintiman bisa berupa keakraban dan kedekatan dengan pasangan. Meski sudah memiliki label sebagai pasangan kekasih, kamu dan dia harus tetap berusaha agar hubungan tetap harmonis.

3 dari 4 halaman

5. Kompromi

Ilustrasi Pasangan Kekasih © Diadona

Kompromi adalah salah satu cara untuk menjaga keseimbangan dalam hubungan. Bukan sekadar saling menyayangi, tapi kalian juga harus saling suportif. Ada banyak hal yang nggak bisa dipaksakan, jadi kamu dan dia harus sama-sama dewasa untuk belajar saling menerima.

6. Menghormati Privasi

Meski terikat sebagai pasangan kekasih, bukan berarti kamu dan si dia bisa bersikap seenaknya satu sama lain. Kalian tetap perlu menghormati privasi pihak lainnya. Biar nggak gampang bosan dengan pasangan, memberi waktu untuk me time justru penting banget loh!

4 dari 4 halaman

7. Menghargai Hal Kecil

Hal-hal kecil yang sederhana bisa berdampak besar pada hubungan kalian lho. Mulai dari saling memuji atau chatting singkat untuk memberi semangat, boleh banget buat dicoba lho. Meskipun sederhana, tindakan-tindakan remeh ini bisa membuat hubungan tetap hangat kan?


Gimana, udah siap nyobain belum? Selamat mencoba dan semoga hubungan kalian tetap langgeng ya!

Beri Komentar