Pengen Hubungan Pacaran Awet Sampe Nikah? Yuk, Perhatikan Gaya PDKT-nya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 29 Mei 2020 12:15
Pengen Hubungan Pacaran Awet Sampe Nikah? Yuk, Perhatikan Gaya PDKT-nya!
Trik yang digunakan saat pdkt ternyata penting banget loh!

Hubungan percintaan memang nggak mungkin terjadi begitu aja. Setiap pasangan pasti perlu melalui tahap pdkt sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan serius.

Nah, proses pdkt ini ternyata bukan masalah sepele lho. Mengutip dari sciencedaily.com, gaya dan trik yang diterapkan selama masa pdkt ternyata bisa mempengaruhi keberhasilan dan kelanggengan hubungan romansa lho.

1 dari 7 halaman

Hal tersebut merupakan penelitian Jeffrey Hall, dari University of Kansas. Hall telah melibatkan 5.100 orang menjadi responden dalam penelitian tersebut, untuk mengetahui pengaruh gaya pdkt terhadap status hubungan pasangan.

Hall menyatakan bahwa ada 5 gaya yang secara umum seringkali diterapkan saat masa pdkt, yakni secara fisik, tradisional, sopan, tulus, dan menyenangkan.

2 dari 7 halaman

Menggoda secara Fisik

Ilustrasi Flirting © Diadona

Biasanya saat seseorang menerapkan cara ini, mereka cenderung melibatkan minat secara seksual. Mereka biasanya memiliki banyak keterikatan secara seksual dan memiliki hubungan emosional yang lebih besar dengan pasangannya. Gaya semacam ini akan membuat hubungan berkembang jadi lebih cepat.

3 dari 7 halaman

Cara Tradisional

Ilustrasi PDKT © Diadona

Sebagaimana namanya, gaya yang satu ini bertumpu pada pemikiran bahwa first move selalu dilakukan oleh pria dan wanita bertindak sebagai pihak yang pasif. Cara semacam ini cenderung membuat wanita kesulitan mendapatkan perhatian pria, selain itu hubungan romansa pun akan terbentuk sedikit lebih lama daripada biasanya.

4 dari 7 halaman

Flirting dengan Sopan

Ilustrasi PDKT © Diadona

Saat menerapkan cara ini, proses pdkt akan terasa begitu sopan. Tidak ada pembicaraan yang menjurus pada hal-hal intim. Alhasil, komunikasi yang dijalani dalam hubungan ini akan terasa lebih bermakna.

5 dari 7 halaman

Mengutamakan Ketulusan

Ilustrasi Flirting © Diadona

Hampir mirip dengan gaya flirting yang sopan, trik pdkt dengan mengutamakan ketulusan mampu menghasilkan komunikasi yang baik dan terciptanya hubungan secara emosional. Trik semacam ini memang lebih banyak dilakukan oleh wanita, tapi jika dilakukan oleh kedua pihak maka akan berujung pada hubungan romansa yang kuat dan bermakna.

6 dari 7 halaman

Hanya Main-Main

Ilustrasi Flirting © Diadona

Meski sudah terlibat dalam pdkt, ternyata ada juga lho pihak yang sebenarnya hanya main-main. Mereka cenderung suka menggoda untuk meningkatkan harga diri mereka, tapi cenderung tidak terlalu berminat pada hubungan romansa jangka panjang.

7 dari 7 halaman

Hall menyimpulkan bahwa pdkt adalah bagian awal dari pengembangan suatu hubungan. Penerapan gaya dan trik pdkt yang tepat merupakan hal yang penting untuk keberhasilan hubungan jangka panjang, termasuk pernikahan.

Nah, dari semua gaya tersebut, mana nih yang berhasil meluluhkan hatimu?

Beri Komentar