Meski Terasa Natural, Ternyata Cara Bergandengan Tangan dengan Pasangan Menyimpan Beragam Makna

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 20 Juni 2020 09:15
Meski Terasa Natural, Ternyata Cara Bergandengan Tangan dengan Pasangan Menyimpan Beragam Makna
Gandengan tangan ya, bukannya pakai tali hehe..

Gandengan tangan memang hal yang lumrah dilakukan oleh pasangan kekasih. Mau lagi jalan-jalan atau bahkan duduk santai, pasti hampir semua pasangan nyempetin buat gandengan tangan.

Terutama mereka-mereka yang bahasa cintanya berupa sentuhan, kayaknya gandengan tangan itu wajib banget deh! Tapi tau nggak sih, meski terasa biasa, cara kamu dan pasangan saat bergandengan tangan ternyata bisa mengungkapkan banyak hal tentang hubungan kalian.

Merangkum dari Brightside, berikut adalah penjelasan mengenai perilaku sosial bergandengan tangan dan beragam makna yang tersembunyi di dalamnya. Check this out!

1 dari 7 halaman

1. Jalinan jari tidak menyeluruh

Ilustrasi Jalinan Jari Tidak MenyeluruhIlustrasi Jalinan Jari Tidak Menyeluruh © brightside.me

Cara berpegangan tangan yang satu ini sebenarnya menunjukkan rasa hormat pada pasangan. Hubungan yang dijalani pun biasanya lebih stabil secara emosional, saling memercayai, dan masih menghargai privasi dan rasa individualitas satu sama lain.

2 dari 7 halaman

2. Telapak dengan telapak

Ilustrasi Bergandengan TanganIlustrasi Bergandengan Tangan © unsplash.com/@pabloheimplatz

Cara yang satu ini memang lebih populer, tapi ternyata bisa menunjukkan siapa yang mendominasi hubungan. Telapak tangan menghadap ke bawah menunjukkan sikap ingin memimpin dan melindungi, sehingga cara ini lebih banyak dilakukan oleh pria.

3 dari 7 halaman

3. Seluruh jari bertautan penuh

Ilustrasi Bergandengan TanganIlustrasi Bergandengan Tangan © pexels.com/@transtudios

Ketika pasangan bergandengan tangan dengan cara semacam ini, biasanya hubungan tersebut lebih didasarkan pada kepercayaan dan kepedulian. Biasanya, keduanya berusaha selalu terbuka dan merasa lebih terhubungan dengan perasaan daripada penampilan fisik.

4 dari 7 halaman

4. Jari kelingking bertautan

Ilustrasi Kelingking BertautanIlustrasi Kelingking Bertautan © freepik.com/jcomp

Biasanya, cara bergandengan tangan yang satu ini sering dilakukan di tahap awal hubungan. Saat keduanya masih terlibat flirting dan baru belajar saling memahami, bergandengan tangan semacam ini seringkali dilakukan.

5 dari 7 halaman

5. Memegang jari

Ilustrasi Pasangan Bergandengan TanganIlustrasi Pasangan Bergandengan Tangan © unsplash.com/@jon_asato

Saat pasangan menerapkan tipe gandengan tangan semacam ini, timbul rasa hormat dan kesetiaan untuk melindungi pasangan. Ketika keduanya memiliki hubungan yang sehat dan stabil, mereka akan cenderung berpegangan tangan dengan cara ini.

6 dari 7 halaman

6. Memegang pergelangan tangan

Ilustrasi Memegang Pergelangan TanganIlustrasi Memegang Pergelangan Tangan © shutterstock.com/g/newafrica

Cara yang satu ini sebenarnya menyimpan dua pengertian. Di satu sisi merujuk pada ketertarikan dan saling membutuhkan, tapi di sisi lain cara ini juga menunjukkan ketangguhan dan sifat egois.

7 dari 7 halaman

7. Memeluk lengan

Ilustrasi Memeluk LenganIlustrasi Memeluk Lengan © freepik.com

Banyak perempuan yang seringkali menerapkan bahasa tubuh semacam ini. Terlihat klasik, tapi ternyata gerakan ini merujuk pada kebutuhan akan dukungan dan bantuan. Tidak selalu menunjukkan cinta, tapi bisa menandai hubungan yang stabil.


Nah, itu deh beberapa cara bergandengan tangan dan makna tersembunyi yang ada di dalamnya. Kalau kamu, lebih sering gandengan dengan cara gimana sih?

Beri Komentar