4 Tipe Pasangan saat Menjalani Hubungan, Kamu Termasuk yang Mana nih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 19 Juni 2020 08:15
4 Tipe Pasangan saat Menjalani Hubungan, Kamu Termasuk yang Mana nih?
Kalau nggak termasuk kategori mana pun, kayaknya kamu sebenernya jomblo..

Yang namanya hubungan percintaan, pasti pernah merasakan kondisi naik turun yang kadang nggak bisa diprediksi. Banyak yang berharap agar hubungannya bisa berhasil sampai ke pernikahan, tapi tentu aja hal itu juga nggak bisa berjalan dengan begitu mulus.

Brian Ogolsky telah melakukan penelitian terhadap 400 pasangan berusia 20-an, untuk melihat keharmonisan pasangan dan apakah hubungan tersebut bisa lanjut ke pernikahan atau tidak. Penelitian yang dimuat dalam Journal of Marriage and Family tersebut menyatakan bahwa ternyata ada 4 tipe pasangan ketika menjalani suatu hubungan.

Nah, kira-kira gimana sih tipe-tipenya? Yuk, simak selengkapnya.

1 dari 5 halaman

1. Pasangan Putus Nyambung

Ilustrasi Balikan dengan MantanIlustrasi Balikan dengan Mantan © shutterstock.com/Kolapatha Saengbanchong

Pasangan yang putus nyambung tentu aja punya tensi hubungan yang juga naik turun. Sebentar-sebentar jadi pasangan yang mesra banget, tapi beberapa saat kemudian bisa langsung menjauh kayak nggak ada hubungan.

Penelitian mengungkapkan bahwa hubungan semacam ini akan sulit bertahan untuk komitmen jangka panjang.

2 dari 5 halaman

2. Pasangan Penuh Drama

Ilustrasi Perempuan NgambekIlustrasi Perempuan Ngambek © shutterstock.com

Tipe yang satu ini memang benar berstatus sebagai pasangan. Tapi sayangnya, hubungannya penuh drama dan permasalahan yang seolah nggak ada habisnya.

Salah satu pihak akhirnya jadi lebih sering menghabiskan waktu dengan teman, daripada fokus pada hubungan.

3 dari 5 halaman

3. Pasangan Supel

Ilustrasi pasangan bahagiaIlustrasi pasangan bahagia © rimma.co

Tipe pasangan yang satu ini hampir memiliki karakter yang serupa. Keduanya sama-sama sosok yang ramah, seru, dan suka bersosialisasi. Mereka cenderung jadi pasangan yang stabil dan bahagia, karena lingkungan sosial yang sama bisa mempererat huungan mereka.

Penelitian mengungkapkan bahwa tipe pasangan yang satu ini punya modal yang cukup untuk menjaga komitmen jangka panjang.

4 dari 5 halaman

4. Pasangan Lengket

Ilustrasi Pasangan BerpetualangIlustrasi Pasangan Berpetualang © shutterstock.com/CrispyPork

Dijuluki sebagai pasangan yang lengket, karena keduanya kerap menghabiskan banyak waktu hanya berdua. Pasangan ini cenderung punya hobi yang sama, sehingga bisa melakukan banyak hal seru bersama.

Quality time yang dijunjung tinggi oleh pasangan ini, membuat mereka nggak mempedulikan bisik-bisik tetangga sehingga bisa lebih fokus untuk meraih kebahagiaan.

Beri Komentar