Menurut Penelitian, Ternyata Ini Durasi Bercinta yang Ideal Bagi Pasangan Suami Istri

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 26 Januari 2021 09:15
Menurut Penelitian, Ternyata Ini Durasi Bercinta yang Ideal Bagi Pasangan Suami Istri
Kira-kira lama atau sebentar nih?

Sampai saat ini, seluk beluk mengenai perilaku hubungan seksual memang masih dianggap tabu untuk dibicarakan. Padahal hal-hal semacam ini justru menjadi pengetahuan yang penting agar nggak timbul mitos-mitos yang menyesatkan.

Salah satu mitos yang akhirnya timbul akibat ketidaktahuan dan kesalahpahaman adalah kaitan antara durasi bercinta dengan kondisi kejantanan pria. Nah supaya kamu lebih paham, coba simak ulasan yang diungkap oleh John Wincze, seorang pofesor perilaku manusia di Brown University, berikut ini.

1 dari 5 halaman

Kebanyakan suami bertahan antara 1-10 menit

Ilustrasi Pasangan Bercinta © Diadona

Telah banyak penelitian yang dilakukan untuk mencari tahu soal durasi hubungan seksual yang dilakukan oleh pasangan suami istri. Durasi yang dimaksud dimulai dari proses penetrasi hingga terjadinya orgasme.

Hasil dari penelitian menyebut jika kebanyakan pria hanya mampu bertahan selama 1-10 menit. Dan hal ini ternyata dialami sekitar 90% dari seluruh laki-laki di dunia.

2 dari 5 halaman

Pentingnya melakukan foreplay/pemanasan

Sebuah survey yang dipublikasikan dalam Journal of Sex and Marital Therapy menemukan fakta bahwa para istri sebenarnya membutuhkan sesi foreplay dan afterplay dalam setiap momen bercinta. Hal ini didasarkan oleh kebutuhan perempuan agar bisa menerima rangsangan.

Jika laki-laki bisa terangsang hanya dari melihat, perempuan justru butuh lebih dari itu. Perempuan butuh waktu secara bertahap untuk menerima rangsangan, supaya nggak merasa sakit selama prosesi bercinta.

3 dari 5 halaman

Durasi yang ideal yakni 7-13 menit

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Para ahli menyebut bahwa sesi bercinta memiliki durasi yang ideal untuk dilakukan. Ada 2 tipe waktu ideal yang bisa kamu coba, yakni 3-7 menit untuk merasa cukup, atau bisa juga 7-13 menit agar mendapat kepuasan sesuai harapan.

Jika kurang dari itu, tentu aja terlalu pendek. Tapi kalau lebih dari itu bisa terasa membosankan karena terlalu lama.

4 dari 5 halaman

Makin banyak variasi, makin lama durasi bercinta

Sebagai tips, jika kamu dan pasangan menginginkan durasi bercinta yang tahan lama, maka kalian perlu melakukan banyak variasi. Variasi yang dimaksud meliputi sesi foreplay, posisi/gaya yang diterapkan, lokasi bercinta dan lain sebagainya.

Cara ini juga bisa membantumu dan pasangan agar merasa lebih intim dan terhindari dari kebosanan. Dengan sesuatu yang baru, kalian akan lebih menikmati sesi tersebut dan durasi bercinta bisa lebih lama dari biasanya.