Mengenal Tren Kencan 2023 Open Casting, Bisa Jadi Inspirasimu Nih!

Reporter : Arifina
Selasa, 10 Januari 2023 08:00
Mengenal Tren Kencan 2023 Open Casting, Bisa Jadi Inspirasimu Nih!
Mau mencoba untuk kencan bareng gebetan?

Tahun 2023 sudah berjalan nih, bagaimana kisah percintaan kalian? Bagi kamu yang masih jomblo, kiranya inspirasi tren kencan 2023 "Open Casting" ini bisa dicoba, lho!

Ya, merencanakan kencan dengan gebetan adalah awal yang baik dalam memulai hubungan. Sedang bingung untuk memilih tren kencan seperti apa? Maka open casting bisa jadi list kamu nih!

Diprediksi menjadi inspirasi tren kencan di tahun 2023, apa itu open casting?

1 dari 6 halaman

Ilustrasi Pasangan Bersenang-senang © Diadona

Kamu mungkin masih awam dengan istilah ini, tapi jika kamu tergabung dalam teater pasti pernah mendengar kata open casting calls. Dilansir dari The List, open casting menjadi salah satu tren kencan baru yang akan populer di tahun 2023.

Tren ini terinspirasi oleh panggilan casting yang biasanya dilakukan sutradara dan produser acara. Riset aplikasi kencan Bumble melakukan survei terhadap 14.300 pengguna di seluruh dunia pada Oktober 2022.

2 dari 6 halaman

Aplikasi itu menemukan akan ada perbedaan karakter fisik yang dicari orang dibandingkan dengan tahun 2022. Situs web Bumble membagikan, sekitar 38 persen pengguna lebih terbuka untuk berkencan di luar tipe fisik tipikal mereka.

" Kadang-kadang ini dapat menciptakan visi terowongan, artinya Anda berpotensi menghalangi orang-orang tertentu untuk berkencan dengan atribut lain di luar tipe Anda, yang bisa menjadi sesuatu yang dapat Anda pelajari untuk disukai," jelas Charlotte Johnson, pendukung kesehatan seksual.

3 dari 6 halaman

Ilustrasi Pasangan Romantis © Diadona

Bumble pun mengamati, setidaknya 28 persen dari mereka yang melakukan survei tidak terlalu khawatir tentang berkencan dengan tipe orang yang diharapkan orang lain.

4 dari 6 halaman

Seberapa Penting Berkencan di Luar Tipe Idaman?

Survei dari Bumble menemukan, banyak dari mereka optimis tentang cinta pada tahun 2023. Sekitar 63 persen pengguna juga dinilai lebih memilih kedewasaan emosional daripada penampilan.

Pakar kencan, Samantha Rowland-Jones mengatakan, berpikiran terbuka dalam dunia kencan dapat banyak membantu diri sendiri. Dalam hal ini dalam mendapatkan pasangan yang dicari.

5 dari 6 halaman

Berkencan kini tak melulu soal fisik, melainkan ada hal lain yang bisa menjadi acuan dalam memulai ketertarikan dengan lawan jenis.

Seperti kemampuan berpikir, emosional, gaya hidup, dan masih banyak lainnya.

" Ingatkan diri Anda bahwa ada jauh lebih banyak kemitraan yang sukses daripada ketertarikan fisik. Baca dengan cermat apa yang mereka katakan untuk mengetahui apakah Anda berbagi nilai, minat, dan gaya hidup yang sangat penting yang menunjukkan kecocokan," jelasnya.

6 dari 6 halaman

Ilustrasi Pasangan LDR © Diadona

Menurut sexpert dan podcaster, Dr. Caroline West, berfokus pada sesuatu yang lebih dari penampilan yang biasanya kamu anggap menarik memungkinkan kamu menemukan seseorang yang memiliki chemistry yang lebih baik. Kamu juga dinilai dapat melakukan percakapan yang lebih bermakna.

ia membeberkan fakta, jika memilih tipe tertentu pada seorang pasangan merupakan kesalahan kencan yang sangat besar.

Jadi, tidak ada salahnya untuk kamu mencoba tren kencan ini ya guys. Tren kencan open casting mungkin bisa menginspirasi kamu untuk menemukan koneksi yang lebih baik. So, bye-bye jomblo deh!

Beri Komentar