5 Manfaat Jalani Hubungan Stay Private, Lebih Sehat dan Langgeng Lho!

Reporter : Arifina
Senin, 9 Januari 2023 07:30
5 Manfaat Jalani Hubungan Stay Private, Lebih Sehat dan Langgeng Lho!
Kamu tipe yang diumbar-umbar apa private nih?

Pamer kemesraan bareng pasangan itu sah-sah saja. Tapi, sebagian orang justru lebih nyaman jika tak mengumbar kehidupan asmaranya.

Kalau anak zaman sekarang menyebutnya stay in private untuk gaya pacaran seperti itu. Ada juga model pacaran "keep it private, but no secret".

Meski banyak yang beranggapan merahasiakan hubungan itu kurang menarik, tapi, nyatanya membuat jalinan asmara stay in private punya manfaat, lho! Apa saja? Berikut ulasannya dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Gak Ada Tekanan

Dengan banyak orang tahu tentang hubunganmu, semakin banyak pula pendapat yang berdatngan kepadamu akan hubungan yang tengah kamu jalani. Itu sebabnya menjaga hubungan secara private menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Setidaknya, dengan menjaga hubungan secara pribadi, setiap masalah yang kamu hadapi walau hal kecil sekalipun tak akan membuat keluarga, sahabat, atau kolegamu seakan mau ikut campur atau berpikir aneh-aneh.

Sebaliknya, ini semua akan menjadikan hubunganmu dengan si dia lebih bisa dimaksimalkan dalam segala hal. Termasuk, dalam menyelesaikan masalah.

2 dari 5 halaman

Menghindari Terjebak Hal-hal Dangkal

Ilustrasi Pasangan PDKT © Diadona

Kalian tentu saja banyak menemui pasangan yang mengunggah momen berdua pasangan di sosial media bukan? Kebahagiaan yang kalian lihat di sosial media itu belum tentu rasa yang sesungguhnya, lho!

Bisa jadi pasangan yang kalian lihat bahagia justru tak sebahagia kelihatannya. Ini bisa membuatmu jadi terlalu fokus pada konten di media sosial dibanding waktu berharga kalian sendiri.

Alhasil, kalau hal ini diteruskan justru membaut kamu terjebak dalam hal-hal kecil dan tak perlu. Dengan menjaga hubungan di rnh private, kamu akan menghargai setiap waktu yang kalian habiskan bersama.

3 dari 5 halaman

Mudah Berpikir Jernih

Dengan menjaga hubungan di ranah private, orang-orang di sekitarmu lebih menilai bahwa hubunganmu dengan pasangan baik-baik saja. Ini jadi poin plus agar kamu tak perlu mendengar celotehan orang lain tentang hidupmu dan hubunganmu.

Curhat sesekali kepada sahabat memang tidak masalah, tapi tidak untuk semua hal, ya! Sebab, menjaga hubungan romantismu tetap pribadi akan memungkinkan kamu untuk benar-benar memikirkan perasaanmu dan apa yang harus kamu lakukan dalam situasi tertentu atau saat mengalami problem.

4 dari 5 halaman

Tak Perlu Perbandingan

Ilustrasi Pasangan Bergandengan Tangan © Diadona

Banyaknya konten kemesraan di sosial media menjadikan pula orang lain membandingkan hubungannya dengan yang di lihat. Padahal, setiap orang yang menjalin hubungan itu tidak bisa disamaratkan.

Meminta pendapat mungkin baik, tapi nggak harus membandingkan dengan mereka. Menerapkan hubungan stay in private membuat kamu tak perlu membandingkan dirimu atau pasanganmu dengan orang lain.

Misal ada sesuatu yang menurutmu kurang pas, kamu bisa langsung mengomunikasikannya dengan pasangan.

5 dari 5 halaman

Lebih Sehat dan Unik

Setiap jalinan hubungan asmara itu unik, dan kamu memiliki hak untuk membuat hubunganmu persis seperti yang kamu inginkan.

Menjaga hubungan stay in private memungkinkan kamu memiliki hubungan yang menjadi milik kalian, bukan seperti yang diinginkan keluarga, teman, atau orang lain.

Hubungan asmaramu bahkan akan tetap sehat saat tidak terus-menerus diekspos yang berpotensi mendapat tekanan. Ketika kamu memiliki rasa privasi di antara kamu dan pasangan, kalian dapat berkembang dan berjalan dengan sendirinya tanpa pengaruh orang lain.

Beri Komentar