Anti Gagal, Ini 6 Cara Kencan Efektif Buat Dapatkan Pacar Menurut Penilitian

Reporter : Arifina
Minggu, 18 Desember 2022 08:00
Anti Gagal, Ini 6 Cara Kencan Efektif Buat Dapatkan Pacar Menurut Penilitian
Yuk bisa yukk dicoba, biar gak jomblo lagi! Hehehe

Kencan pertama menjadi penentu kamu bakal lanjut hubungan dengan gebetan atau tidak. Hal itu pula yang juga cukup dotakuti bagi sebgain besar orang saat tengah mencari pasangan. Karenanya, banyak orang rela untuk mencari cara terbaik di momen kencan mereka.

Apalagi, banyak pula yang merasa gagal setelah menjalani kencan pertama nih! Tapi, ada trik khusus lho yang ternyata bisa membuat kencan kamu berjalan mulus dan bisa membantumu mendapatkan pacar.

Dilansir dari Elite Readers, berikut 6 cara kencan yang efektik untuk dapat pacar menurut penelitian!

1 dari 6 halaman

1. Minum Kopi atau Teh

Ilustrasi pasangan © Diadona

Ini salah satu hal mudah yang bisa dilakukan, lho! Waktu kencan tak harus selalu dihabiskan dengan makan malam atau nonton film bersama.

Terkadang, cukup pergi minum teh atau kopi sudah cukup untuk mendekatkan diri satu sama lain. Selain itu suasana kafe atau kedai minuman akan membuat mood lebih santai sehingga menjadikan obrolan mengalir lancar.

2 dari 6 halaman

2. Jangan Bosan Mencoba

Peter Parson, seorang psikolog percintaan mengatakan, berkencan dengan beberapa orang tidak akan menjadikan kamu orang yang 'murahan' atau 'gampangan'. Karena itu, jangan bosan bertemu dengan berbagai karakter orang.

Hal ini bisa membantumu lebih mengetahui apa yang sebenarnya kamu inginkan dalam mencari pasangan dan menjalin suatu hubungan. Pada akhirnya, saat waktunya untuk memilih, kamu bisa menentukan orang yang paling pas dan cocok sesuai kriteria deh!

3 dari 6 halaman

3. Jadi Orang yang Menyenangkan

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Menjadi sosok periang dan menyenangkan salah satu hal utama dalam kencan. Pasang foto wajahmu yang sedang tersenyum dengan tulus, misalnya.

Senyum yang tulus dan terlihat tak dipaksakan akan memberi kesan kamu orang yang menyenangkan. Tidak ada salahnya juga memasukkan satu foto yang menunjukkan kamu bersama teman-teman dalam suasana yang menyenangkan, lho!

4 dari 6 halaman

4. Bangun Komunikasi

Mau saat kencan atau sudah menjalin hubungan, komunikasi merupakan hal yang paling penting. Menurut studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Sociology, wanita cenderung lebih menyukai pria yang bersimpati dan lebih aktif saat bicara.

Karenanya, setiap pria disarankan untuk menjadikan wanita sebagai fokus pembicaraan akan membentuk koneksi yang lebih baik satu sama lain.

5 dari 6 halaman

5. Terapkan Aturan 70:30

Ilustrasi pasangan © Diadona

Apa itu aturan 70:30? Ini menyangkut cara kamu mengatur profil di akun kencan online. Dalam artian, 70 persen dari profil sebaiknya mendeskripsikan diri sendiri.

Sementara, 30 persennya tentang kriteria pasangan yang dicari. Karena, jika seseorang sangat sedikit atau bahkan tidak mengungkapkan informasi tentang dirinya, akan menimbulkan kecurigaan dan membuat orang enggan memulai komunikasi.

6 dari 6 halaman

6. Jangan Kebanyakan Mikir Lama untuk Kirim Teks

Kapan waktu yang tepat untuk mengirimkan dia pesan teks? Apa yang harus aku mulai pembicaraan lebih dulu saat PDKT dengan gebetan?

Hal-hal seperti itu sering menjadikan seseorang akhirnya tak jadi menghubungi seseorang yang dia sukai. Nah, pemikiran seperti yang di atas justru memakan waktu dan tidak baik, lho! Sebaiknya jangan terlalu berpikir lama.

Studi dari Unversity of California mengungkap, menunggu terlalu lama untuk berkomunikasi justru bisa berakhir buruk.

Dari 182 ribu pesan teks, penelitian menunjukkan kalau kesempatan teks kamu akan direspon si dia berkurang 7 persen per harinya jika kamu menunda memulai komunikasi. Jadi, jika tidak ingin kehilangan kesempatan, jangan ragu menghubunginya lebih dulu, ya!

Beri Komentar