Mengenal Bare Minimum dalam Hubungan, Salah Satu Cara Tentukan Standar Minimal dalam Memilih Pasangan Hidup

Reporter : Arifina
Selasa, 15 November 2022 08:00
Mengenal Bare Minimum dalam Hubungan, Salah Satu Cara Tentukan Standar Minimal dalam Memilih Pasangan Hidup
Bare minimum dalam hubungan itu seperti apa sih?

Belakangan, bare minimum dalam hubungan asmara cukup ramai menjadi perbincangan di sosial media. Bare minimum ini bisa dikatakan frasa yang digunakan untuk menggambarkan hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih pasangan.

Dengan kata lain, hal-hal paling minimal atau standar minimal bagi seseorang dalam menentukan pasangan masuk ke dalam istilah bare minimum dalam hubungan. Menetapkan standar ini lebih baik daripada tidak sama sekali, lho!

1 dari 5 halaman

Mungkin istilah bare minimum banyak bermunculan di hubungan romantis. Tapi, bare minimum ini diartikan sebagai situasi di mana seseorang melakukan hal-hal yang memang sepatutnya dilakukan dalam sebuah hubungan.

Contoh paling sederhananya, bersikap baik dan sopan ke semua orang yang ditemui, menjadi pasangan yang setia, saling menghargai pendapat, dan lain-lainnya. Melansir dari Harness Magazine, bare minimum diartikan sebagai hal paling minimal yang pasangan lakukan padamu dalam hubungan.

2 dari 5 halaman

Karena itu, penting untuk kita mengetahui bare minimum dalam hubungan asmara. Apalagi, setiap orang sudah sepatutnya berhak mendapatkan sesuatu yang lebih baik dan bukan sekadar hal yang paling minimal.

Baru-baru ini sempat muncul perdebatan di dunia maya tentang perilaku yang banyak dianggap istimewa. Perilkau ini mengarah kepada bare minimum dalam hubungan.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi pasanganIlustrasi pasangan © 2022 freepik.com

Namun, sebenarnya yang dilakukan setiap pasangan itu merupakan hal yang wajar atau basic. Banyak yang setuju bahwa laki-laki yang membayar saat nge-date itu merupakan bare minimum, sementara sisi lain berpendapat bahwa laki-laki tidak punya kewajiban untuk selalu membayar ketika ngedate dengan teman perempuannya.

Kalau melihat dari definisi bare minimum, hal-hal tersebut sebetulnya sebuah standar yang sewajarnya dilakukan oleh seseorang. Hanya saja, setiap orang memiliki versi tersendiri akan aktivitas yang berkaitan dengan itu.

4 dari 5 halaman

Sehingga, tindakan - tindakan yang dilakukan antar pasangan tentu saja tidak bisa menjadi patokan. Ada kalanya, seorang laki-laki memang sudah terbiasa dan harus selalu atau merasa menjadi yang membayar ketika ngedate dengan pacarnya.

Ada juga yang memiliki tindakan saling gantian saat kencan untuk membayar aktivitas yang dilakukan. Kedua hal ini sah-sah saja untuk dilakukan ya!

Sebab, yang paling penting dari bare minimum dalam hubungan ini adalah bagaimana kamu menetapkn standar minimam untuk mencari pasangan hidup. Bukan sekedar siapa yang akan membayar makanan atau minuman saat ngedate semata, tapi lebih kepada attitude, cara dia bersikap terhadap orang lain, menumbuhkan rasa percaya satu sama lainnya, hingga membangun komitmen bersama untuk saling setia dengan pasangannya.

5 dari 5 halaman

Berbicara bare minimum juga tidak soal materi saja, lho! Aktivitas saling menghargai, memberi pujian, hingga apresiasi untuk pasangan juga sudah masuk pada kategori ini. Hal-hal simpel yang justru akan meningktakna perhatian bagi pasangan deh!

Komunikasi yang baik, saling memahami, menghargai, hingga memberikan pujian bisa menjadi kunci hubungan sukses. Setidaknya, dengan hal-hal ini satu sama lain akan merasakan adanya perhatian dari pasangan, lho! Sehingga, kepercayaan akan dengan sendirinya terbangun dengan baik.

Beri Komentar