Masih Malu-Malu, Saat Kencan Pertama tuh Siapa sih yang Harus Bayar?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 9 Juni 2020 17:25
Masih Malu-Malu, Saat Kencan Pertama tuh Siapa sih yang Harus Bayar?
Iya, kita semua membingungkan hal yang sama kok.

Kencan pertama emang selalu jadi hal yang membuat jantung berdebar-debar. Kamu dan dia (yang mungkin akan jadi pacar) pasti sama-sama ingin membuat kesan yang baik. Banyak hal dilakukan, mulai dari berdandan yang cantik, memilih pakaian yang menarik, hingga memilih tempat yang sempurna untuk kalian berdua menghabiskan waktu.

Namun, karena pada kencan pertama kita masih cenderung gengsi dan malu-malu, pada saat mau membayar bill atau pesanan, pasti sama-sama bingung, siapa nih yang bayar?

Well, pada era ini seperti yang kita tahu, ada banyak independent women yang ingin menunjukkan kemandiriannya. Tapi, pada umumnya para lelaki ini merasa bersalah jika wanita harus membayar pesanan mereka. Nah loh, jadi gimana sih? makin bingung deh.

Dilansir dari appoloniaponti, terdapat satu survey yang bertanya pada 200 pria dan wanita. Pada survey ini mereka diberi pertanyaan, pada kencan pertama mereka memilih pria yang harus membayar atau wanita juga harus ikut membaya?

Dan hasil dari survey tersebut menyatakan jika 80% responden berpendapat jika laki-laki yang harus bayar. 

 

1 dari 3 halaman

 

Ilustrasi KencanIlustrasi Kencan © 2019 https://www.diadona.id/insider.com

Dilansir dari huffpost.com, menurut Talia Goldstein, pendiri dan CEO perusahaan perjodohan, Three Day Rule, pada kencan pertama memang seharusnya pria yang harus membayar.

" Mungkin terdengar konyol dan ketinggalan jaman di masa yang wanita memiliki kemandiriannya ini, namun dengan membayar bill yang ada, ini menunjukkan ketertarikan yang lebih pada wanita yang dikencaninya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi KencanIlustrasi Kencan © rawpixel.com

Sedang kan Alex Williamson, head of brand dari aplikasi kencan Bumble menyarankan jika, nggak ada salahnya bagi perempuan untuk menawarkan diri membayarkan tagihan yang ada.

Karena itu, sebaiknya wanita menyarankan untuk pergi ke tempat yang ia juga mampu untuk membayar.

Perihal nantinya ia yang akan membayar atau tidak, seenggaknya kamu juga memiliki uang untuk membayar tagihan yang ada.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi KencanIlustrasi Kencan © shutterstock.com/Dragon Images


Nah, jadi meski umumnya pria yang harus membayar pada saat kencan pertama, namun nggak ada salahnya juga loh kalau wanita yang menawarkan untuk membayar. Yah, pokoknya jangan sampai deh kalian rebutan mau membayar tagihan.

Kamu cukup menawarkannya, jika dia bersikeras untuk membayar maka kamu nggak perlu memaksanya.

Tapi ingat ya, sesuaikan tempat kencanmu dengan budget yang ada di dompet!

Beri Komentar