Dapat Pesan dari Mas Mantan Secara Tiba-Tiba Bikin Gagal Fokus, Apa yang Harus Dilakukan?

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 26 Agustus 2020 15:11
Dapat Pesan dari Mas Mantan Secara Tiba-Tiba Bikin Gagal Fokus, Apa yang Harus Dilakukan?
Duh, ngapain sih pake acara kirim pesan segala! Bikin salfok kan?

Sosok di masa lalu, atau lebih sering disebut mantan kekasih memang sering membawa dampak tersendiri. Mas Mantan mungkin membawa cerita suka atau duka yang membuat kamu jadi teringat akan masa dimana kalian dulu dekat.

Ada kalanya sang mantan tiba-tiba memberimu kabar lewat pesan singkat dari DM media sosial atau WhatsApp,  hal itu mungkin akan membuat kamu jadi sulit fokus mengerjakan kegiatan sehari-hari, seolah kamu pada masa konsentrasi buyar hingga dibuat ambyar.

1 dari 5 halaman

Menanggapi Pesan

Ilustrasi Perempuan © Diadona

Kondisi seperti ini akan kian membingungkan jika kamu belum lama mengakhiri hubungan dengannya. Begitu kamu menerima pesan darinya, bukan tidak mungkin rencanamu untuk mendekati laki-laki baru berpotensi gagal di tengah jalan.

Melansir dari Elite Daily, momen dimana kamu menerima pesan dari mantan kekasih bikin kamu tidak fokus dapat dijelaskan dari sisi psikologi. Ketika kamu menanggapi pesan tersebut, itu sama saja kamu berhasil terkena jebakan dari sang mantan.

2 dari 5 halaman

Bikin Penasaran

Ilustrasi Perempuan © Diadona

Di sisi lain, kamu juga penasaran apakah Mas Mantan sudah berubah atau tidak. Bisa juga, ia berniat untuk kembali kepadamu. Maka dari itu, penting agar kamu tetap waspada dari segala gerak-gerik mantan dari pesan yang ia kirimkan.

Saat sang mantan menuliskan pesan tertentu, jangan sampai membuat pikiranmu bercabang hingga kamu tidak fokus pada Mas Gebetan yang jadi incaran berikutnya. Alangkah leih baik jika kamu tak memberikan celah sedikit pun.

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah, Benarkah?

Memang tidak semudah,  apalagi pesan dari sang mantan datang secara tiba-tiba. Entah karena ia menganggap masih ada urusan yang belum selesai atau sekadar ingin menanyakan kabar. Intinya, ia jelas punya maksud tertentu buat menghubungimu lagi.

Sebelum kamu memutuskan untuk membalas pesannya, coba deh ingat-ingat bagaimana kamu menjalin hubungan dengannya dulu. Termasuk mengapa hubungan tersebut harus diakhiri.

4 dari 5 halaman

Jernihkan Fikiran dan Stabilkan Emosi

Ilustrasi Perempuan © Diadona

Kamu harus berpikir secara jernih dan redakan emosi. Jika perlu, segera hapus pesan tanpa membaca isinya. Sebab, pengaruh pesan dari mantan kekasih cukup besar terhadap langkahmu selanjutnya.

Ingatlah, urusannmu dengan Mas Mantan sudah benar-benar berakhir. Hal ini bertujuan agar kamu dapat bersikap tegas dan tak memberi ia celah untuk kembali masuk dalam hidupmu.

5 dari 5 halaman

Apakah Perlu Buat Ganti Nomor?

Ilustrasi Laki-Laki © Diadona

Diamkan saja pesan yang masuk darinya. Kecuali ia tergolong lelaki yang punya sifat keras kepala, mantan tidak mungkin menghubungi kamu terus-menerus apabila kamu tak pernah membalasnya sekali pun. Ganti nomor? Jangan! Hal itu amlah menunjukkan kalau ia berhasil membuatmu 'kalah'.

Ingat, kalau kamu adalah sosok perempuan yang memiliki prinsip dan layak untuk mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik dari sang mantan. Tetap semangat!

Beri Komentar