Main Sosmed Bikin Proses Move On Jadi Terhambat, Beneran Gak sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 9 Agustus 2020 09:15
Main Sosmed Bikin Proses Move On Jadi Terhambat, Beneran Gak sih?
Gagal move on kok nyalahin medsos?

Fase putus cinta dan patah hati memang nggak enak banget. Sebab, nggak mudah loh menyembuhkan diri dari luka akibat cinta yang kandas.

Kadangkala, seseorang pun butuh beragam cara untuk bisa move on dari mantannya, bahkan dari kenangannya. Salah satu caranya yakni dengan bermain medsos.

1 dari 2 halaman

Tapi tau nggak sih, main medsos usai dilanda putus cinta nggak selamanya berefek baik loh. Sebuah penelitian yang dilakukan tim dari University of Colorado justru menyatakan bahwa patah hati bisa semakin menyakitkan karena seseorang memutuskan main sosmed.

Ilustrasi Perempuan Mengecek PonselIlustrasi Perempuan Mengecek Ponsel © shutterstock.com/g/nelen

Pasalnya, saat seseorang main sosmed, ada kecenderungan untuk stalking sang mantan. Ya walaupun nggak ada niat mampir, tapi tanpa disadari justru 'penasaran' gimana keadaan sang mantan saat ini.

2 dari 2 halaman

Nah, 'ketidaksadaran' semacam ini biasanya sering berulang tuh. Entah karena iseng pengen tau, atau justru karena kangen beneran.

Maka nggak mengherankan, kalau kebiasaan tidak sehat ini bisa menghambat proses move on yang sedang dijalani. Sesekali main sosmed buat 'mantau' si mantan boleh lah.. Tapi kalau keterusan, apa nggak malah gagal move on jadinya?

Beri Komentar