5 Alasan Kenapa Cowok Tiba-Tiba Memberi Hadiah, Ternyata Beda Barang Beda Makna Loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 5 Februari 2024 15:00
5 Alasan Kenapa Cowok Tiba-Tiba Memberi Hadiah, Ternyata Beda Barang Beda Makna Loh!
Kamu pernah dapat hadiah apa nih?

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa cinta dan perhatian untuk pasangan. Jika dikaitkan dengan bahasa cinta, salah satu yang cukup sering kita temui adalah memberi hadiah.

Kadang, pemberian hadiah ini nggak harus disesuaikan dengan momen-momen penting loh. Hadiah bisa diberikan kapan saja, karena bagi sebagian orang memberi hadiah adalah cara untuk menunjukkan perasaan cinta.

 

1 dari 7 halaman

Hadiah yang kamu terima dari siapapun itu biasanya diberikan karena intensi yang baik. Hadiah bisa diberikan kapan aja, nggak harus pada waktu-waktu tertentu.

Terkadang dia memberimu hadiah karena ingin kamu tahu seberapa pedulinya dia denganmu, atau dia hanya ingin kamu tahu bahwa dia bangga padamu. Berikut adalah beberapa alasan mengapa cowok memberimu hadiah:

1. Dia ingin membuatmu terkesan

Alasan Pria Memberi Hadiah pada Wanita © Diadona

Ketika seorang cowok memberimu hadiah secara tiba-tiba tanpa suatu alasan, sudah pasti dia ingin membuatmu terkesan. Dia ingin meninggalkan impresi yang baik di depanmu dan menunjukkan bahwa dia adalah cowok yang baik. Biasanya sih hal-hal kayak gini terjadi saat awal-awal PDKT.

2. Dia ingin mengungkapkan perasaannya

Hadiah yang diberikan oleh seorang cowok terkadang bisa berarti mengungkapkan perasaan, meskipun dia sebenarnya belum ingin memberitahumu perasaannya. Karena dia belum bisa terus terang mengenai perasaannya, maka memberi hadiah adalah 'bahasa cinta' yang ditunjukkannya padamu.

2 dari 7 halaman

3. Dia ingin kamu tahu bahwa kamu spesial baginya

Alasan Pria Memberi Hadiah pada Wanita © Diadona

Cowok juga memberikan hadiah sebagai sebuah ungkapan bahwa dia ingin kamu tahu kalau kamu adalah orang spesial baginya. Dia ingin menunjukkan rasa sayang padamu dengan memberikan hadiah berupa suatu hal yang bermakna dalam.

4. Dia ingin kamu tahu bahwa dia mencintaimu

Ketika dia memberimu hadiah, dia ingin membuktikan bahwa dia mencintaimu. Biasanya, dia akan memilih hadiah yang menurutnya akan kamu hargai. Dia ingin membuktikan bahwa dia peduli padamu, caranya ya lewat membelikan sesuatu yang akan bikin kamu senang.

5. Dia ingin mengapresiasimu

Terkadang hadiah juga bisa digunakan sebagai ungkapan seseorang bahwa dia mengapresiasimu dan bangga dengan apa yang kamu lakukan. Hadiah menjadi sebuah simbol bahwa dia menghargai kerja keras yang sudah kamu lakukan.

3 dari 7 halaman

Beda Hadiah Beda Makna

Alasan Pria Memberi Hadiah pada Wanita © Diadona

Tapi tahu nggak sih, di setiap hadiah yang diberikan pasangan, ternyata ada makna yang tersembunyi loh. Penasaran seperti apa maknanya, simak selengkapnya ya!

Perhiasan

Ada beberapa perhiasan yang biasanya diberikan sebagai hadiah dari pria untuk pasangannya. Meski sama perhiasan, ternyata maknanya pun berbeda loh.

Jika pria memberikan kalung, artinya dia pengen supaya hubungan kalian berjalan lancar dan langgeng. Jika dia memberikan gelang, biasanya dia masih ingin bersenang-senang bersama kamu. Namun, kalau dia udah memberikan cincin, biasanya sih dia udah makin serius dan siap masuk ke jenjang selanjutnya.

Parfum

Parfum biasanya jadi kado yang cukup romantis dan nggak bisa diberikan ke sembarang orang. Jika dia memberikan parfum sebagai hadiah bagi kamu, sebenarnya ada 2 makna yang tersembunyi.

Makna pertama menunjukkan jika dia sebenarnya udah mengenal kamu dengan cukup baik, terbukti dari pilihan aroma yang biasanya sesuai dengan kepribadianmu. Nah makna kedua dari pemberian parfum yakni ia ingin mengenal kamu jauh lebih dalam lagi.

 

4 dari 7 halaman

Buku

Alasan Pria Memberi Hadiah pada Wanita © Diadona

Memberikan buku sebagai hadiah juga nggak bisa diberikan pada orang sembarangan. Biasanya sih buku bakal diberikan pada orang yang tentunya suka membaca.

Jika seorang pria tiba-tiba memberikan buku yang diam-diam jadi incaranmu, itu tandanya dia benar-benar peduli dan perhatian padamu loh!

Pakaian

Memberi hadiah berupa pakaian sebenarnya gampang-gampang sulit sih. Gampang karena tinggal menyesuaikan warna dan model, tapi sulit karena menyangkut ukuran.

Nah, jika dia bisa memberikan pakaian dengan warna, model, bahkan ukuran yang pas, udah jelas dia pengertian banget sama kamu dong..

Liburan

Yang satu ini hampir jarang ditemui sih. Apalagi dengan situasi pandemi semacam ini, memberikan hadiah berupa liburan rasanya agak cukup susah.

Tapi jika memberikan hal ini sebagai hadiah, itu tandanya dia memahami kebutuhanmu. Selain itu, ia sebenarnya juga ingin menghabiskan waktu dengan kamu lebih lama lagi. Bisa dibilang, memberikan liburan bersama sebagai hadiah, diam-diam menunjukkan jika kamu adalah sosok penting di hidupnya.

5 dari 7 halaman

Bunga

Alasan Pria Memberi Hadiah pada Wanita © Diadona

Kebanyakan cewek pasti senang menerima bunga, bahkan pemberian dari orang terkasih bisa sampai bikin terharu. Bunga bisa membangkitkan mood dan membuat si penerima menjadi bahagia karena keindahan dan keharumannya.

Jika dia memberimu bunga mawar merah itu berarti dia mencintaimu, jika dia memberimu bunga aster atau tulip itu berarti kamu spesial dan dia benar-benar menghargaimu. Bunga adalah hadiah yang cukup simpel namun bermakna dalam.

Coklat

Coklat adalah hadiah yang sangat populer diberikan pada awal masa hubungan. Meski terkesan sepele, coklat pemberian dari seorang pria juga ada artinya loh..

Kalau cowokmu memberi coklat tanpa alasan, berarti dia ingin melihatmu senang, karena coklat memang memiliki kemampuan untuk mengubah mood. Atau biasanya cowok akan memberikan coklat ketika kamu mengalami hari yang berat dan dia ingin menghiburmu dengan memberi sesuatu yang sudah pasti kamu sukai.

Tiket Konser

Hadiah berupa pengalaman menyenangkan dengan pacarmu terkadang jauh lebih berharga daripada hadiah berupa benda. Pengalaman ini biasanya meninggalkan kenangan tak terlupakan, salah satunya adalah nonton konser bersama.

Jika dia memberikan tiket konser band favoritmu, itu menandakan bahwa pacarmu berkomitmen terhadap hubungan kalian dan benar-benar mencintaimu. Dia tahu apa yang kamu sukai dan memutuskan untuk memberimu sesuatu yang bisa membuatmu sangat bahagia.

6 dari 7 halaman

Uang

Alasan Pria Memberi Hadiah pada Wanita © Diadona

Siapa yang ngga suka diberi uang? Uang bisa kamu gunakan untuk membeli apapun yang kamu inginkan. Kalau pacarmu tiba-tiba memberi sejumlah uang, baik kamu memintanya terlebih dahulu atau enggak, berarti dia ingin berusaha selalu ada untukmu dan ingin kamu menggunakannya sesuai kebutuhanmu.

Selain itu, terkadang cowok memberikan hadiah uang karena dia ingin kamu membelanjakan sendiri sesuai keinginanmu.

Barang Handmade

Barang atau sesuatu yang handmade adalah hadiah yang bermakna sangat dalam. Pasalnya, hal itu berarti pacarmu meluangkan waktu untuk membuatkan sesuatu yang spesial.

Barang handmade termasuk barang yang sangat berharga karena di dunia ini mungkin hanya kamu yang memilikinya. Hal ini juga berarti pacarmu sudah emotionally connected dengan kamu, dia sangat mencintaimu bahkan tahu apa yang kamu sukai. Dia menginginkan hubungan yang tulus di antara kalian berdua.

 

Gimana, udah tahu kan masing-masing perbedaannya. Anyway, hadiah apa aja nih yang udah kamu dapat dari pasanganmu? Share di kolom komentar ya!

Beri Komentar