Ketika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan, 5 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan untuk Melupakan Dia

Reporter : Galang
Selasa, 10 Mei 2022 06:47
Ketika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan, 5 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan untuk Melupakan Dia
Kamu sedang patah hati, cobalah untuk melakukan 5 hal ini

Ketika kamu tengah jatuh cinta dengan seseorang, akan tetapi tidak bisa kamu miliki, maka kondisi itu memungkinkan berpengaruh serius pada harga diri dan kepercayaan dirimu. Kamu akan merasa tidak bahagia, tidak puas dengan diri sendiri, bahkan bisa merasa depresi.

Ketika merasakan hal semacam itu, maka sudah semestinya untuk menyingkirkannya sesegera mungkin. Kamu juga perlu bantuan atas apa yang harus dilakukan untuk melupakan cinta tidak berbalas itu.

Mengutip dari situs Brightside, berikut 5 tips yang dapat membantu kamu melupakan rasa sakit dan patah hati.

1 dari 5 halaman

Terima kenyataan bahwa dia tidak membutuhkanmu

ilustrasi wanita galauilustrasi wanita galau © healthline.com

Jika kamu berpikir orang yang kamu cintai selalu membalas kasih sayangmu setiap waktu, akan tetapi tiba-tiba dia menghilang, maka dapat dipastikan tidak ada cinta di dalamnya. Kamu harus mencoba untuk melihat cinta dari perspektif berbeda.

Ketika kamu dapat mengakui bahwa kekasihmu tidak membalas cintamu, maka kamu berada di jalan yang benar.

2 dari 5 halaman

Alihkan perhatianmu

Kamu harus mencoba untuk mengalihkan perhatian dari orang yang kamu cintai, apabila tidak berbalas. Kamu harus menerapkan moto 'keluar dari akal pikiran'. Tinggalkan sejauh mungkin kekasih Anda.

Jika bisa, kamu harus melakukan perjalanan jauh di mana kamu tidak akan terhubung dengan internet. Hal ini bertujuan agar kamu tidak terus mencoba memeriksa akun medsos miliknya.

3 dari 5 halaman

Berolahraga

Ilustrasi BerolahragaIlustrasi Berolahraga © 2019 https://www.diadona.id / @unsplash

Salah satu cara palng ampuh untuk mengembalikan keseimbangan emosional adalah latihan fisik. Aktivitas itu dapat membantu kamu menyingkirkan hal-hal negatif. Mulailah dengan joging setiap pagi atau ikutlah kelas kebugaran.

4 dari 5 halaman

Temukan seseorang dengan masalah yang sama

Kamu harus sadar, bahwa yang mengalami masalah percintaan bukan hanya dirimu seorang. Banyak orang telah mengalami sakitnya ketika cinta tidak berbalas, dan mereka pun bisa melewatinya.

Koreklah informasi dari mereka, bagaimana mereka bisa bertahan dan apa yang dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit itu.

5 dari 5 halaman

Tinggalkan mimpi ini di belakangmu

Ilustrasi wanita galauIlustrasi wanita galau © 2019 https://www.diadona.id

Jangan memanjakan diri Anda dengan mimpi-mimpi tanpa harapan. Tidak ada yang lebih menghancurkan daripada menunggu seseorang untuk mencintaimu kembali.

Jika seseorang tidak membalas cinta Anda, dia dapat menemukan seribu alasan untuk tidak menghabiskan waktu bersama Anda. Bayangkan saja diri Anda dalam situasi berikut: jika Anda tidak ingin pergi ke pesta atau kencan, bagaimana biasanya Anda bertindak?

Beri Komentar