Makin Dewasa dan Bijaksana, Ini 5 Pengingat Saat Kamu Merasa Tak Berdaya Hadapi Ujian Hidup

Reporter : Ayu
Senin, 8 November 2021 20:18
Makin Dewasa dan Bijaksana, Ini 5 Pengingat Saat Kamu Merasa Tak Berdaya Hadapi Ujian Hidup
Seakan mati rasa dan tak tahu harus berbuat apa, 5 pengingat ini bisa jadi peganganmu Girls.

Ada yang bilang kalau kehidupan ini bak roda berputar. Yap, kita bisa saja berada di putaran bawah dan ada kalanya kita berada di putaran atas. Saat sedang dilanda kegagalan, seseorang bisa saja kehilangan kepercayaan diri hingga ragu untuk sekedar melangkah.

Timbulnya rasa takut akan kegagalan bisa saja terjadi. Namun sikap optimis bisa diterapkan demi melewati ujian hidup. Buat Diazens yang kinis edang gdnah akan cobaan hidup, 5 pengingat ini bisa menjadi alasan buat kamu bisa kembali survive. Yuk semangat!

1 dari 5 halaman

1. Bukan kamu saja yang menderita

Setiap orang memiliki cerita hidup yang juga tidak selalu lebih baik dari apa yang kamu alami. Kita tak tahu, pasti selalu ada beberapa orang yang mengalami peristiwa lebih buruk dan mereka lebih kuat dari kita. Jadi, berhenti berpikir bahwa kamu orang yang paling menderita.

Yang menjadikan kamu berbeda dari orang yang juga mengalami kegagalan adalah bagaimana cara kamu memberikan respon terhadap ujian hidup. Respon kamu akan sangat penting dari masalah yang timbul.

2 dari 5 halaman

2. Mulailah jadi lebih tangguh

Ilustrasi Wanita StresIlustrasi Wanita Stres © shutterstock.com/RATTA LAPNAN

Semua kejadian tak terduga dan tidak sesuai dengan ekspektasi memang sangat menyebalkan. Seolah menjalani mimpi buruk dan kamu ingin menghilang dari peradaban ttanpa mau menghadapi kenyataan.

Boleh saja kok buat menangis, tapi jangan lama-lama ya. Jika kamu merasa tak berdaya dan tak tahu harus berbuat apa, mulai sekarang kamu harus membuang pikiran seperti itu. Sudah saatnya kamu sadar dan jadi orang tangguh serta tetap tegar.

3 dari 5 halaman

3. Berpandang luas dalam menghadapi masalah

Selalu ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki masalah. Kendati waktu ak bisa diputar balik lagi, namun hal itu malah jadi pelajaran bagaimana kamu harus lebih serius memilih langkah yang ingin kamu ambil selanjutnya.

Bagaimana kamu bisa berhasil jika hanya melakukan cara yang sama? Memiliki pandangan yang luas akan jauh lebih membantu dalam menemukan solusi dibandingkan kamu hanya berkutat pada cara sempit atau kebiasaan lama.

4 dari 5 halaman

4. Semua permasalahan ini akan membuatmu makin dewasa

Pengingat Saat Kamu Merasa Tak Berdaya Hadapi Ujian HidupPengingat Saat Kamu Merasa Tak Berdaya Hadapi Ujian Hidup © Shutterstock.com/g/Basicdog

Saat kamu sudah pernah berhasil melalui cobaan sebelumnya, ini akan menjadikanmu lebih percaya diri. Ingat, setiap ujian akan menjadikanmu menjadi pribadi yang lebih kuat. Kendati seringkali mengalami kegagalan dan segala peristiwa hidup yang cukup memilukan, kamu justru akan lebih dewasa dan lebih bijak menyikapi permasalahan.

5 dari 5 halaman

5. Harapan akan selalu ada

Setiap ujian hidup yang kamu alami layak disandingkan dengan semangat untuk melewatinya. Kamu harus yakin tidak peduli berapa kali jatuh, kamu akan terus memiliki semangat. Begitulah yang perlu kamu ingat saat merasa tak berdaya dalam melewati ujian kehidupan ini.

Semoga kamu selalu diberikan kemudahan dan dibukakan jalan kelaur terbaik dalam segala permasalahan ya. Semangat!

 

Beri Komentar