Kelihatan Sepele, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Diam-Diam Bisa Merusak Hubungan Percintaan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 3 Desember 2020 10:15
Kelihatan Sepele, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Diam-Diam Bisa Merusak Hubungan Percintaan
Wah, apa aja tuh?

Kebahagiaan dalam hubungan nggak datang begitu saja, perlu usaha dan perjuangan untuk bisa mendapatkannya. Banyak hal yang sebenarnya harus diperjuangkan, seperti dedikasi, pengertian, kepercayaan, kesabaran, dan yang terpenting cinta.

Tapi yang namanya hubungan, pasti ada saja hal-hal tak terduga yang bisa terjadi. Tanpa disadari, hal-hal semacam inilah yang akhirnya menimbulkan pertengkaran dan perkelahian dengan pasangan.

Melansir dari Times of India, ternyata ada 5 kebiasan yang umum dilakukan tapi ternyata malah merusak keharmonisan hubungan. Berikut ulasannya.

1 dari 6 halaman

1. Meremehkan pasangan

Ilustrasi Pasangan Cuek © Diadona

Salah satu hal yang sering dilakukan tanpa disadari adalah meremehkan pasangan. Kamu merasa dia selalu ada untukmu, selalu memperhatikanmu, sehingga kamu bisa berbuat semena-mena padanya.

Kamu nggak boleh memperlakukan dia dengan seenaknya ya, Girls. Dia juga perlu mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari kamu sebagai kekasihnya. Kalau hal ini aja kamu sepelekan dan nggak kamu berikan, bisa-bisa dia malah lari ke hal lain atau bahkan orang lain loh..

2 dari 6 halaman

2. Melanggar batas privasi

Yang satu ini juga sering disepelekan nih, yakni berkaitan dengan privasi. Meskipun kalian udah setuju untuk menjadi pasangan, privasi tetap harus dijaga dan dihormati loh.

Kalaupun dia memperbolehkan kamu memasuki teritorinya, kamu harus menjaga kepercayaan itu dengan baik ya. Karena secara tidak langsung, sebenarnya dia udah percaya dan yakin banget bahwa kamu nggak akan mengkhianatinya.

3 dari 6 halaman

3. Terus mempertanyakan hubungan

Ilustrasi Pasangan Mengobrol © Diadona

Setiap orang pasti ingin menjalani hubungannya dengan aman dan penuh kepastian. Tapi kadangkala, ada orang yang terus menerus mempertanyakan kepastian hubungan itu karena merasa insecure.

Sekali dua kali menegaskan hubungan sih nggak apa-apa, karena memang biasanya penting sih. Tapi kalau kamu terus menerus mempertanyakan hubungan, bisa-bisa dia jadi ilfeel dan sebel sama kamu loh..

4 dari 6 halaman

4. Tidak menganggap serius pasangan

Ada baiknya jika di awal hubungan, kamu dan pasangan sudah membicarakan prioritas dan arah ke mana hubungan ini akan dibawa. Pasalnya, banyak pasangan yang sebenarnya sudah cocok tapi justru putus di tengah jalan karena perbedaan prioritas.

Perbedaan prioritas kadangkala juga membuat salah satu pihak merasa bahwa hubungan itu dijalani dengan tidak serius oleh pihak lainnya. Nah, untuk meminimalisir timbulnya pemikiran semacam ini, perlu keterbukaan dan kejujuran sejak di awal hubungan.

5 dari 6 halaman

5. Miskomunikasi terus menerus

Ilustrasi Mendiamkan Pasangan © Diadona

Banyak yang menyebut, komunikasi adalah salah satu komponen penting dalam keharmonisan hubungan. Untuk itulah, komunikasi ini harus dijaga baik-baik agar nggak menimbulkan kesalah-pahaman.

Jika memang kamu dan pasangan merasa sering mengalami miskomunikasi, maka kebiasaan ini harus segera diperbaiki loh. Karena jika dibiarkan terus menerus, hubungan percintaan nggak akan menyenangkan lagi untuk dijalani.

Beri Komentar