Katanya Cewek Bakal Lebih Mudah Jatuh Cinta saat Perutnya Kenyang, Beneran Gak sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 28 September 2020 09:16
Katanya Cewek Bakal Lebih Mudah Jatuh Cinta saat Perutnya Kenyang, Beneran Gak sih?
Wah, jadi gampang banget dong naklukin cewek-cewek..

Katanya perut dalam kondiis kenyang bisa bikin attitude jadi baik, ya nggak sih? Usut punya usut, seseorang yang lapar memang cenderung nggak fokus atau bahkan gampang marah-marah.

Sebaliknya, dengan perut kenyang orang bisa terlihat tenang-tenang aja. Bahkan jika moodnya juga sedang bagus, perut kenyang bisa bikin perempuan gampang jatuh cinta loh!

1 dari 3 halaman

Sebuah penelitian yang dilakukan di Drexel University menyatakan bahwa perut kenyang adalah jalan menuju hati seorang perempuan. Dengan kondisi perut yang penuh alias kenyang, otak perempuan akan lebih mudah merespon isyarat romantis dari laki-laki nih

Alice Ely, Ph.D., penulis penelitian ini mengungkapkan bahwa perempuan akan lebih responsif ketika mereka kenyang usai diberi makan. Dalam penelitian ini, para perempuan diuji untuk melihat gambar yang menunjukkan kesan netral dan keromantisan, sebelum dan sesudah makan.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Menemani Pasangan Makan © Diadona

Ternyata, aktivitas otak perempuan menunjukkan hal berbeda. Usai makan, otak mereka merespon keromantisan dengan lebih baik daripada saat perut mereka kosong.

Hal ini ternyata memang dipengaruhi oleh rasa lapar dan kenyang. Ketika lapar, orang akan gelisah dan sulit fokus pada apa yang ada di depannya, sehingga hanya ingin menuntaskan rasa laparnya. Sebaliknya, orang yang berada dalam kondisi kenyang akan mulai lebih tenang dan bisa lebih fokus saat diajak bicara.

3 dari 3 halaman

Sumber lain menyebut bahwa ada beberapa jenis makanan yang memang bisa membuat seseorang jadi bahagia nih. Seperti makanan manis, makanan yang mengandung omega 3, kacang-kacangan dan rempah-rempah.

Nah, jadi udah tau kan gimana kalau mau bikin cewek jatuh cinta? Sering-sering kasih makan aja hehehe...

Beri Komentar