5 Tips Ini Akan Melancarkan Kencan Pertamamu dan Menghindarkan Kamu dari Ghosting Setelahnya

Reporter : Galang
Rabu, 9 Maret 2022 19:30
5 Tips Ini Akan Melancarkan Kencan Pertamamu dan Menghindarkan Kamu dari Ghosting Setelahnya
Kamu harus memaksimalkan kencan pertama

Banyak orang yang mengalami ghosting usai kencan pertama dengan orang baru. Setelah itu terjadi, banyak pertanyaan yang akan muncul di dalam pikirnmu. Seperti, "Apa yang salah denganku?", atau "Apakah aku orang yang membosankan?".

Untuk menghindari ghosting usai kencan pertama, lima tips ini bisa kamu terapkan.

1 dari 5 halaman

Berusaha usaha maksimal

Saat kencan pertama, kamu harus menempatkan diri sebagaimana mengikuti wawancara kerja. Tunjukkan penampilan terbaikmu saat kencan. Ada lho orang-orang yang nggak memperhatikan penampilan atau dandanan mereka saat kencan pertama.

Mereka nggak berdandan dengan baik, namun berharap teman kencannya akan mengerti dan menerima mereka apa adanya.

2 dari 5 halaman

Bangun percakapan yang seimbang

Ilustrasi Kencan © Diadona

Momen kencan pertama memang biasanya serba canggung, bahkan mencari topik pembicaraan pun bisa terasa sulit. Padahal, sangat penting untuk membangun percakapan yang seimbang saat kencan pertama.

Nggak bertanya sama sekali tentu sebuah kesalahan, tapi terlalu banyak bertanya juga kurang tepat. Malahan, kesannya seperti menginterogasi.

3 dari 5 halaman

Tahu batasan apa yang boleh dibahas dan sebaiknya dihindari.

Ilustrasi Kencan © Diadona

Lanjutan dari poin sebelumnya, percakapan yang seimbang harus diimbangi dengan topik obrolan yang sehat. Kamu harus paham batasan serta topik apa yang boleh dibahas dan apa yang sebaiknya dihindari.

4 dari 5 halaman

Jauhkan gadget dari jangkauanmu

Ilustrasi Kencan © Diadona

Kesalahan lain yang nggak disadari saat kencan pertama adalah terlalu sering melihat atau memainkan ponsel. Mungkin niatnya untuk menghilangkan rasa canggung, namun tindakan ini bisa meninggalkan kesan buruk di mata si dia.

Jauhkan gadget dari jangkauanmu, tunjukkan sikap bahwa kamu menjadikan dia sebagai pusat perhatian.

5 dari 5 halaman

Jangan cuma ramah pada si dia, tunjukkan juga sikap bersahabat pada orang-orang di sekitarmu

Biar si dia makin terpikat padamu, tunjukkan bahwa kamu adalah sosok yang baik pada semua orang. Biar dia tahu bahwa kamu nggak hanya berusaha menarik simpatinya seorang, tapi memang bersikap baik pada siapa saja. Bersikaplah ramah pada pelayan kafe tempat kalian berkencan, tukang parkir, atau pedagang kaki lima di sekitar.

Beri Komentar