12 Ide Kado untuk Suami dan Tips Memilihnya, Bermanfaat dan Sederhana

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 12 September 2023 12:28
12 Ide Kado untuk Suami dan Tips Memilihnya, Bermanfaat dan Sederhana
Sebelum menentukan kado apa yang cocok untuk suami, pastikan kamu mengetahui apa kesukaannya, apa yang jadi wishlistnya dan ada anggaran yang cukup

Perihal mencari kado untuk suami tetep sering bikin pusing walaupun udah bertahun-tahun menikah. Kadang istri akan sering bingung mencari kado yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan suami, tapi tetep cari yang murah agar tak mengganggu keuangan keluarga.

Well, seperti yang kita tahu, kado merupakan salah satu pemberian yang sering banget ditunggu-tunggu waktu ulang tahun. 

Selain waktu ulang tahun, kado juga bisa diberikan sebagai bentuk penghargaan bagi suami yang sudah bekerja keras atau diberiksan sebagai kado hari Ayah. Apalagi kado  yang dikasih lewat surprise. Tentu saja bikin pasanganmu bahagia bukan kepalang. Bisa-bisa dia yang awalnya dingin kaya kulkas, langsung meleleh seketika!

1 dari 4 halaman

Rekomendasi Kado untuk Suami © Diadona

Ketika memilih kado untuk suami, penyebab kamu sering kebingungan biasanya karena nggak tahu barang-barang yang disukai laki-laki atau bahkan kegemarannya sendiri kamu masih menerka-nerka. Mengingat suami yang selalu mau-mau aja kalau dikasih barang hingga makanan apapun.

Oleh karena itu, buat kamu yang kebingungan mencari kado, tenang aja, don’t give up too easily karena kita akan menyelesaikan masalah tersebut bersama-sama.

Kado apa yang cocok untuk suami dan bagaimana tips mencari kado untuk suami?

Saat kamu sedang mencari kado untuk suami, ada beberapa hal yang perlu kamu pikirkan matang-matang, nih. Berikut beberapa tips ketika akan membeli hadiah untuk dia:

Ketahui Kegemaran Suami

Mengetahui barang-barang atau hobi pasanganmu merupakan salah satu kunci dalam memilih kado untuk suami. Jika kamu ingin memberikan barang yang berkaitan dengan fashion, kamu harus meneliti warna atau gaya baju apa yang disukainya.

Begitu pula dengan hadiah yang berbau olahraga. Kamu perlu memastikan olahraga kesukaan dia. Jangan sampai kamu memberikan jersey sepak bola dengan tanda tangan Lionel Messi, tetapi ternyata dia sukanya olahraga bulu tangkis.

Hadiah Sesuai dengan Kebutuhan Suami

Kamu bisa melihat situasi dan memikirkan apa saja benda yang dibutuhkan oleh suami. Kado yang sesuai dengan kebutuhan suami tentunya membuat dia senang karena melengkapi kebutuhannya.

Dengan memberikan hadiah yang sesuai, kamu juga bisa dicap sebagai istri yang peka akan kebutuhan suami. Kado untuk suami yang sesuai dengan kebutuhannya dapat bertahan lebih lama dan bisa saja lebih sering digunakan dia..

Kalau kado sering digunakan, pastinya nggak cuma si penerima yang senang, tetapi kamu  juga ikut senang soalnya pemberiannya diapresiasi oleh pasanganmu.

 

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Kado untuk Suami © Diadona

Ingat Wishlist Suami

Pasanganmu bisa aja pernah nyebutin wishlist dia secara sengaja atau tidak sengaja. Benda-benda atau peristiwa yang sudah menjadi keinginan suami sejak lama bisa menjadi kado untuk suami.

Kamu bisa tanya langsung ke dia atau kalau kamu ingin kado ini menjadi surprise, kamu bisa menyelediki wishlist pasanganmu melalui obrolan santai tanpa menunjukkan bahwa kamu akan memenuhi wishlist suami dalam bentuk hadiah.

Hadiah Berupa Peristiwa Tak Terlupakan

Permintaan setiap orang pasti berbeda-beda, begitu pula dengan kado. Tidak semua orang meminta kado berupa barang, bisa saja mereka lebih menginginkan peristiwa tak terlupakan. Jika dia sangat suka menonton konser, kado untuk suami dapat berbentuk tiket menonton konser penyanyi favorit suami. 

Kalau pasanganmu gemar travelling, kamu juga bisa memberikan trip keliling ke beberapa kota atau negara sebagai bentuk hadiah. Kado untuk suami ini akan menjadi hadiah unforgettable bagi pasanganmu karena akan selalu membekas dalam ingatan dan perasaan suami.

3 dari 4 halaman

Gadget buat Jadi Kado Suami © Diadona

Ide Kado untuk Suami

Setelah memahami tips-tips dalam mencari kado kamu masih saja bingung? Simak beberapa ide hadiah yang dapat kamu berikan kepada pasanganmu:

Jam Tangan 

Jam tangan adalah salah satu benda yang sangat penting karena berfungsi sebagai penunjuk waktu. Kado jam tangan cocok diberikan kepada suami yang sangat sibuk sehingga sering lupa waktu. Jam tangan yang berkualitas tinggi bisa menjadi hadiah yang berguna banget buat dia.

Peralatan elektronik

Kalau suami kamu sangat menyukai dan memahami peralatan elektronik, jangan ragu untuk kasih kado berupa handphone, smartwatch, atau laptop. Hadiah ini memang sudah sangat mainstream, tetapi jika itu pemberian dari istri tercinta, suami pasti akan dengan senang hati menerimanya.

Sepatu

Sepatu masih menjadi salah satu hadiah andalan yang dapat dijadikan kado untuk suami. Sepatu dengan kualitas yang baik bisa menjadi barang yang tahan lama dan juga fungsional.

Kamu dapat membeli sepatu sesuai dengan merek atau model sepatu kesukaan pasanganmu agar dia lebih senang waktu nerima kado dari kamu.

Kado Kemeja untuk Kado Suami © Diadona

Kemeja

Benda ini juga memiliki nilai fungsi yang tinggi, lho, Diazens. Dengan memberikan kemeja, tandanya kamu mendukung aktivitas sehari-hari suami, yakni bekerja. Kemeja sebagai kado untuk suami juga bisa digunakan saat pergi ke acara formal lainnya.

Namun, penting buat diingat, nih, Diazens, ketika memilih kemeja untuk pasanganmu, pastikan kalau kamu membeli warna dan motif berbeda dari yang dimiliki sama suami.

Kursi Pijat

Pasanganmu sering kelelahan setelah pulang dari kantor? Ini dia ide kado untuk suami yang cocok buat dia! Dengan memberikan kursi pijat, kamu bisa mengurangi rasa capek suami.

Apalagi kalau kamu adalah orang yang jarang memiliki waktu untuk memijat suami karena sibuk dengan pekerjaan di rumah maupun kantor. Kursi pijat juga bisa dipakai bersama, tentunya secara bergantian. 

Inspirasi Kado untuk Suami © Diadona

Peralatan Game

Laki-laki biasanya suka banget main game. Kamu bisa kasih dia kado peralatan game yang terkini, seperti playstation 5. Memberi hadiah peralatan game pasti bikin suami senang banget karena bisa digunakan sebagai hiburan ketika disaat weekend.

4 dari 4 halaman

Tiket Konser Penyanyi Favorit Bisa Jadi Kado untuk Suami © Diadona

Tiket Konser Penyanyi Favorit

Kado tidak harus selalu benda. Kalau kamu kasih kado ini untuk suami, kamu akan memberikan pengalaman tak terlupakan untuk suami atau pasanganmu.

Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat akan memberikan hadiah ini, misalnya, kamu harus war tiket di luar rumah atau saat suami tidak ada di rumah dan pastikan kamu punya koneksi internet yang baik. Membeli tiket untuk menonton konser sering menjadi hal yang tersulit karena harus berebut dengan banyak orang.

Coffee Maker

Kado ini cocok untuk suami pecinta kopi. Adanya mesin ini, dia bisa mencoba berbagai racikan kopi yang disukai. Kamu bisa memberi mesin pembuat kopi yang manual ataupun otomatis.

Siapa tahu saat membuat kopi, dia akan membuatkanmu juga dan kalian bisa meminum bersama sambil mengobrol santai.

Alat Olahraga

Kamu bisa memberikan kado peralatan olahraga kesukaannya. Memberikan hadiah alat olahraga sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Pasanganmu bisa berolahraga kapan pun dia mau dan kamu tentunya bisa menemaninya selama berolahraga tanpa perlu pergi ke luar rumah.

Paket Trip Romantis untuk Kado Suami © Diadona

Paket Trip Romantis

Trip ini akan menjadi perjalanan tak terlupakan bagi kalian berdua. Merayakan ulang tahun suami dan menikmati indahnya trip yang kalian lakukan.

Pengalaman ini akan selalu terkenang di kepala suami dan bisa saja akan ia ceritakan serta banggakan pada teman hingga keluarganya.

Kursi Kerja

Suami melakukan pekerjaannya dari rumah? Ini adalah hadiah yang cocok buat dia! Kursi khusus bekerja dengan kualitas baik akan memberikan kenyamanan untuk pasanganmu selama bekerja. Meskipun harus duduk selama delapan jam, dia akan merasakan kenyamanan yang diberikan oleh kursi hadiah dari kamu.

Buku

Memberikan hadiah buku tentu saja sangat bermanfaat. Buku dapat menambah informasi yang dimiliki oleh suami atau pasanganmu. Kamu bisa memberikan buku bertemakan self improvement agar pasanganmu bisa menjadi orang yang lebih baik.

Kalau pasanganmu bukan orang yang suka membaca buku self improvement kamu bisa memberikan buku dengan genre fiksi. Intinya, kamu perlu mengetahui genre buku favorit suami agar hadiahmu tidak menganggur begitu saja di rak buku.

Itu dia tips dan ide kado untuk suami. Kira-kira Diazens udah kepikiran mau beliin apa nih buat pasanganmu?

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar