25 Ide Kado untuk Sahabat Perempuan Kamu biar Berkesan dan Bermanfaat

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 18 September 2023 05:00
25 Ide Kado untuk Sahabat Perempuan Kamu biar Berkesan dan Bermanfaat
Di antara daftar kado untuk sahabat perempuan di bawah, ada kado berupa pakaian, parfum, hingga tiket konser musisi kesukaannya

Kado untuk sahabat perempuan bisa menjadi cara istimewa untuk kamu menunjukkan seberapa berharga sahabat di hidupmu. Namun, memilih kado yang sempurna bisa jadi tugas yang membingungkan karena banyaknya pilihan kado di luar sana. 

Kado merupakan suatu pemberian yang diberikan kepada seseorang sebagai ungkapan kasih di momen-momen spesial. Momen spesial ini biasanya ditandai dengan perayaan ulang tahun, hari raya, pernikahan, kelulusan, dan momen-momen istimewa lainnya.

Kado mewujudkan penghargaan, kasih sayang, hingga apresiasi yang kita berikan untuk sang penerima. Kado dapat berupa barang, uang, experience dan lain-lain.

 

 

 

1 dari 7 halaman

Kamu tentu ingin melihat sahabatmu tersenyum bahagia saat menerima kado dari kamu. Namun, memilih kado untuk sahabat perempuan seringkali membuat kita bingung, ya, Diazens.

Trus kado apa nih yang cocok buat bestie?

Nah, kamu bisa mengingat kembali nih, kira-kira barang atau hal apa yang selama ini sahabat perempuanmu impikan. Kamu juga bisa memilih kado yang unik sesuai dengan kepribadian sahabatmu. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mencari barang-barang yang akan kamu persiapkan untuk hari spesialnya!



2 dari 7 halaman

Tapi, kalau kamu masih bingung mempersiapkan kado untuk sahabat perempuan kamu, berikut adalah rekomendasi kado yang bisa kamu berikan!

1. Parfum

Parfum sebagai KAdo untuk Sahabat Perempuan © Diadona

Sebotol parfum dengan aroma favorit sahabat perempuan mu bisa menjadi kado yang istimewa dan mengesankan. Sahabat perempuanmu mungkin akan mengenang aroma parfum hadiahmu sebagai kenangan indah yang dimilikinya bersamamu.

Nah sesuaikan jenis parfum dengan kesukaan dia yah. Apakah dia suka parfum yang manis, parfum floral, dan lainnya.

2. Make Up Favorit

Kamu bisa memberikan salah satu atau set make-up yang berisi produk favorit sahabatmu. Selain istimewa, kado yang kamu berikan dapat bermanfaat bagi sahabatmu untuk tampil percaya diri setiap hari.

3. Flower Block (Mainan Balok)

Akhir-akhir ini mainan balok menjadi hadiah favorit yang diberikan untuk orang tersayang. Unik dan lucu, kado ini juga dapat sangat berkesan karena tidak mudah rusak dan dapat disimpan dalam waktu yang lama.

4. Boneka

Kamu bisa memberikan boneka dengan karakter favorit sahabatmu sebagai teman tidur atau pajangan. Sahabatmu akan mengenang boneka tersebut sebagai temannya saat kalian nggak lagi bersama.

5. Casing Handphone

Handphone merupakan hal penting yang digunakan sehari-hari. Dengan memberikan kado berupa casing handphone dengan desain yang lucu dan menarik, sahabatmu akan terus mengingatmu saat menggunakannya.

  1.  

3 dari 7 halaman

6. Artificial Flower

Kado untuk Sahabat Perempuan © Diadona

Jangan salah, sebuket bunga artifisial juga bisa menjadi kado istimewa yang dapat kamu berikan ke sahabatmu. Jika memungkinkan, sahabatmu akan menjadikannya pajangan meja yang cantik dan indah.

7. Album Musisi Favorit

Siapa sih, yang nggak senang menerima kado berupa album idola favorit? Jika sahabatmu memiliki idola yang ia ceritakan padamu, kamu bisa memberikannya album. Kado ini akan menjadi hadiah yang sangat berharga baginya, loh, Diazens!

8. Tumbler

Jika temanmu suka lupa minum air putih, tumbler adalah pilihan yang tepat sebagai kado untuk sahabat perempuan. Kamu bisa memberikannya tumbler dengan ukuran yang sesuai dengan harapan akan membantu menjaga hidrasi tubuhnya.

4 dari 7 halaman

9. Sepatu

KAdo Sepatu untuk Sahabat Perempuan © Diadona

Kalau kamu memiliki budget lebih, sepatu bisa jadi salah satu pilihan kado yang mungkin kamu sukai. Dengan daya tahan dan model yang sesuai, sepatu yang kamu berikan dapat bermanfaat bagi sahabatmu untuk beberapa tahun ke depan.

10.Handmade Scrapbook

Nah, kalau kamu bosen dengan kado yang gitu-gitu aja, kamu bisa menggunakan imajinasi dan kreatifitasmu untuk membuat scrapbook! Kado yang dibuat dengan penuh sayang dan pengorbanan dapat menjadi kado istimewa yang nggak terlupakan oleh sahabatmu.

11. Costum Frame dan Foto

Nggak punya waktu untuk membuat scrapbook? Mungkin kamu bisa pesan custom frame dengan foto-foto kamu dan sahabatmu di dalamnya. Sahabatmu bisa memajang kado mu dan teringat pada momen-momen kebersamaan kalian!

12. Dompet

Kamu juga bisa memberikan dompet dengan model timeless yang sesuai dengan gaya sahabat perempuanmu, loh, Diazens! 

5 dari 7 halaman

Kado Paket Liburan untuk Sahabat PErempuan © Diadona

13. Paket Liburan

Kalau sahabatmu sering mengeluh butuh healing, nggak ada salahnya buat memberikan dia paket liburan sebagai kado. Liburan ini akan ngasih pengalaman yang berharga dan tak terlupakan serta merupakan hadiah yang personal banget karena disesuiakan dengan minat dan preferensi sahabat kamu.

14. Buku

Bila sahabatmu adalah seorang kutu buku, mencari kado untuknya bukan perkara sulit. Belikan saja buku yang sesuai dengan preferensinya atau buku dari penulis favoritnya.

15. Voucher Belanja

Bingung membelikan hadiah apa dan takut kalau kado yang kamu berikan tak sesuai dengan kebutuhannya saat ini? Berikan saja voucher belanja. Tak melulu harus bernilai mahal kok. Dengan memberikan voucher belanja sebagao kado buat sahabat, kamu nggak perlu pusing memilih barang dan dia bisa membelanjakannya sesuai dengan kebutuhannya.

6 dari 7 halaman

Tas untuk Kado Sahabat Perempuan © Diadona

16. Tas

Masih bingung nyari kado untuk sahabat perempuan? Belikan saja tas. Seornag perempuan nggak mungkin cuman punya satu tas, jadi belikan saja kado ini untuk melengkapi koleksinya.

Tas merupakan barang yang fungsional dan praktis. Selain itu, tas juga merupakan barang personal. Ada banyak model dan desain tas yang tersedia yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan selera sahabatmu.

17. Perawatan Tubuh

Selain parfum, satu set perawatan tubuh seperti lulur, body shoap, body lotion hingga body serum dari merk favoritnya, bisa jadi kado yang bermanfaat.

18. Sweater

Sebuah sweater yang hangat bisa menghangatkan persahabatan kalian juga!

19. Hair Dryer

Bila sahabatmu belum memilikinya, nggak ada salahnya membelikan satu set hair dryer berkualitas. Sebab meskipun nggak semua orang merasa membutuhkannya, kadang hair dibutuhkan nggak cuman buat mengeringkan rambut namun juga memberikan panas dan dingin kepada suatu benda.

7 dari 7 halaman

Lampi Tidur LED untuk Kado Sahabat Perempuan © Diadona

20. Lampu Tidur LED

Kado berkesan lain yang dapat kamu berikan adalah lampu tidur LED. Dengan berbagai macam model dan bentuk, kamu dapat memberikan sahabatmu kado yang bermanfaat dan berkesan.

21. Painting Kit

Jika kamu butuh kegiatan menyenangkan bersama sahabatmu, kamu bisa coba memberikan hadiah berupa painting kit!

22. Scented Candle

Lilin wangi dengan aroma yang menenangkan bisa menciptakan suasana hati yang baik untuk sahabatmu. Scented candle mungkin cocok sebagai kado untuk sahabat perempuan kamu yang suka berdiam diri dirumah, Diazens.

23. Snack Favorit

Selain barang pakai dan hiasan, kamu juga bisa memberikan sahabatmu kado berupa camilan favoritnya. Jika diberikan di hari spesialnya, percaya deh, kado ini bisa menaikkan mood nya jadi lebih bahagia!

24. Custom Mug

Jika teman mu adalah pribadi yang lucu dan menyenangkan, kamu bisa memberikan kado berupa custom mug dengan wajah sahabat mu sebagai motifnya. Sahabtmu pasti nggak akan lupa minum, tuh, Diazens!

25. Tiket Konser

Terakhir, kado berupa tiket konser akan jadi kado yang nggak terlupakan untuk sahabatmu. Namun, pastikan budget yang kamu miliki cukup dan jangan memaksakan dirimu sendiri ya!

Kira-kira kamu bakal pilih kado untuk sahabat perempuan yang mana, nih, Diazens?

Dari 25 ide dan rekomendasi kado untuk sahabat perempuan yang bisa kamu ikuti, semoga salah satu diantaranya cocok dengan sahabatmu.

Jangan lupa, kamu bisa menyesuaikan kado yang kamu berikan dengan kesukaan, kebutuhan, hingga kepribadian sahabatmu agar kado tersebut tetap bermanfaat dan tak terlupakan!

Penulis : Fishella W

Beri Komentar