Gak Malu, 10 Artis Ini Bawa Nasi Hingga Ikan Asin Pas Lagi Keluar Negeri!

Reporter : Nasa
Rabu, 1 Juli 2020 13:35
Gak Malu, 10 Artis Ini Bawa Nasi Hingga Ikan Asin Pas Lagi Keluar Negeri!
Mereka ini memang sudah kadung cinta mati sama masakan Indonesia.

Masakan Indonesia memang dikenal selalu kaya akan bumbu dan juga rempah-rempah. Biasanya nih, kebanyakan orang Indonesia bakal kesulitan ketika di luar negeri, kalau berurusan sama makanan.

Soalnya nih ya, gak banyak masakan luar negeri yang diolah dengan bumbu dan rempah-rempah lengkap seperti di Indonesia. Makanya gak heran, kalau biasanya orang Indonesia bakalan bela-belain bawa makanan Indonesia meski lagi di luar negeri.

Termasuk para artis ini yang rela bawa segala jenis makanan Indonesia, biar bisa disantap di luar negeri. Gak sedikit dari mereka yang sampai putar otak loh, biar masakan Indonesia favorit mereka bisa diboyong ke luar negeri.

Nah, redaksi Diadona mengumpulkan sederet artis yang membawa makanan ke luar negeri. Ini dia 10 artis yang gak malu bawa nasi hingga ikan asin pas lagi keluar negeri :

1 dari 10 halaman

1. Nana Mirdad

Nana Mirdad dan Keluarga © Diadona
Istri Andrew White ini pernah membeberkan kalau dia pernah membawa banyak banget jenis bumbu dan rempah khas Indonesia, ketika berlibur bersama keluarganya ke luar negeri. Bahkan Nana Mirdad juga bagiin tips gimana caranya bisa lolos bawa makanan Indonesia ke luar negeri.

2 dari 10 halaman

2. Anang dan Ashanty

Anang dan Ashanty © Diadona
Ashanty ini pernah memberberkan fakta mengejutkan ketika liburan bareng Anang ke luar negeri. Soalnya, suaminya ternyata gak bisa makan kalau gak ada cabe rawit. Alhasil, dia harus bawa cabe rawit ketika bertandang ke luar negeri.

Tak hanya itu, ibu dua anak ini menyebut dia juga bawa mie instan sekoper pas lagi keluar negeri bareng keluarganya.

3 dari 10 halaman

3. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting © Diadona
Pelantun sambalado ini pernah kedapatan membawa paket lengkap makanan Indonesia ketika lagi berkunjung ke Turki loh. Ayu Ting Ting ini cerita kalau dia membawa nasi, beras, lauk, ikan asin, ikan teri, sampai sambal dari Jakarta.

4 dari 10 halaman

4. Nindy Ayunda

Nindy Ayunda © Diadona
Nah kalau penyanyi yang satu ini menyebut kalu dia ini memang tipikal yang harus makan masakan Indonesia banget. Makanya dia harus putar otak biar bisa bawa makanan pas keluar negeri. Menurutnya, cara mudah membawa masakan ketika di pesawat adalah bilang kalau itu adalah makanan bayi.

Hal tersebut ternyata dilakukannya kalau lagi pas ke Australia loh. Boleh dicoba nih tekniknya mba Nindy.

5 dari 10 halaman

5. Ruben Onsu

Ruben Onsu dan Betrand Peto © Diadona
Awal tahun 2020 lalu, Ruben Onsu membawa Betrand Peto liburan ke Italia. Nah pas itu dia mengungkap kalau memang sudah menyiapkan beras dan penanak nasi dari Jakarta. Soalnya di sendiri berkaca pada pengalamannya ketika di Paris beberapa waktu sebelumnya.

Ketika itu dia sendiri menyebut tengah merasa kesulitan. Soalnya dia gak bisa kalau gak makan pakai nasi.

6 dari 10 halaman

6. Michelle Ziudith

Michelle Ziudith © Diadona
Ternyata artis cantik Michelle Ziudith juga gak bisa loh kalau gak makan masakan Indonesia. Ketika lagi di London, Inggris, bintang film muda ini ternyata turut membawa rendang, sambal teri, hingga sambal terasi.

7 dari 10 halaman

7. Dimas Anggara

Dimas Anggara © Diadona

Kalau Dimas Anggara ini agak beda kalau dibanding sama yang lain. Soalnya, pas lagi shooting film di London beberapa tahun silam, aktor tampan yang satu ini malah membawa jamu untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

Tapi tetep dong, suami dari Nadine Chandrawinata ini menyebut kalau dia juga bawa rendang sama abon buat cemilan.

8 dari 10 halaman

8. Sandra Dewi

Sandra Dewi © Diadona

Si cantik Sandra Dewi nyatanya juga masuk dalam list artis yang gak malu bawa masakan Indonesia ketika bertandang ke luar negeri. Sandra Dewi ini mengaku kalau dirinya suka membawa abon dan mie instan kalau ke luar negeri.

9 dari 10 halaman

9. Joe Taslim

Joe Taslim © Diadona

Meski karirnya sebagai aktor laga internasional sudah tak perlu diragukan lagi, ternyata Joe Taslim ini termasuk yang harus makan masakan Indonesia. Dia mengaku, kalau lagi keluar negeri selalu membawa sambal loh.

10 dari 10 halaman

10. Maia Estianty

Maia Estianty © Diadona

Dan artis terakhir yang gak malu bawa makanan Indonesia ketika di luar negeri adalah Maia Estianty. Ibu dari tiga anak ini kedapatan bawa nasi, sambel teri, dan pete pas lagi jenguk putranya yang kuliah di luar negeri.

Emang susah sih kalau lidah Indonesia disuruh adaptasi sama masakan luar negeri. Nah, mereka aja yang artis terkenal gak malu bawa masakan Indonesia loh. Tapi inget, tetap patuhi aturan penerbangan ya kalau bawa masakan ke pesawat.

Beri Komentar