Jangan Lagi Disepelein, Aroma Tubuh Justru Berperan Penting untuk Memikat Lawan Jenis loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 19 Agustus 2020 09:15
Jangan Lagi Disepelein, Aroma Tubuh Justru Berperan Penting untuk Memikat Lawan Jenis loh!
Kalo aromanya nggak enak, siapa sih yang mau dekat-dekat?

Ada banyak hal yang bisa memikat seseorang, tapi seringkali selalu dikaitkan dengan penampilan atau kondisi fisik semata. Ya memang nggak salah sih, apa yang mudah terlihat memang selalu jadi penilaian utama dari orang lain.

Tapi tau nggak sih, ada faktor fisik lainnya yang diam-diam jadi bahan pertimbangan seseorang terhadap sosok yang disukainya loh. Seringkali disepelein, ternyata aroma tubuh jadi 'faktor lain' yang mempengaruhi daya tarik seseorang loh.

1 dari 2 halaman

Sebuah penelitian telah dilakukan tim dari University of Wroclaw di Polandia. Agata Groyecka, pemimpin penelitian tersebut menyatakan bahwa aroma tubuh yang tercium ternyata memainkan peran yang nggak kalah penting untuk membuat seseorang jadi lebih menarik.

Ilustrasi Mengendus Aroma Tubuh Pasangan © Diadona

Agata menjelaskan bahwa visual memang selalu jadi penilaian pertama, tapi aroma tubuh bisa menjadi nilai plus atau bahkan minus terhadap daya tarik yang ditimbulkan seseorang. Kalau aromanya oke, ketertarikan akan semakin meningkat, tapi sebaliknya saat aroma si dia nggak oke, bisa jadi malah bikin ilfeel deh!

2 dari 2 halaman

Apa yang terlihat secara visual memang selalu memikat mata, tapi aroma diam-diam menjadi pertimbangan yang kadang nggak kalah pentingnya. Kalo aromanya enak ya kita bakal betah buat deket-deket dong. Tapi kalo aromanya nggak enak, siapa juga sih yang mau nempel-nempel terus?

Jadi, kalo kamu emang berniat memikat seseorang.. jangan cuma memperbaiki penampilan aja ya, tapi perhatikan juga aroma tubuhmu. Sayang banget kan, kalau udah cocok eh tapi malah batal jadian cuma karena bau badan :(

Beri Komentar