Jangan Gegabah, Mending Pikir-Pikir Lagi deh Kalau Mau Jadian sama Mantan Pacar Sahabatmu!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 2 Oktober 2020 18:15
Jangan Gegabah, Mending Pikir-Pikir Lagi deh Kalau Mau Jadian sama Mantan Pacar Sahabatmu!
Awas aja dituduh jadi orang ketiga..

Fenomena teman makan teman, selingkuh dengan teman dekat, kayaknya udah sering terjadi deh di sekitar kita. Hal itu seolah jadi penanda bahwa memang ada 'orang-orang tertentu' yang off-limits dan sebaiknya nggak didekati.

Bukan karena nggak worth it, tapi justru karena efek hubungan tersebut bisa jadi boomerang yang kadang nggak terduga. Seperti kasus yang satu ini..

1 dari 5 halaman

Ada petuah yang menyarankan supaya jangan pacaran dengan mantan pacar sahabatmu. Kelihatan sepele sih, tapi emang kondisi yang satu ini perlu dipikir berulang-ulang.

Namanya jatuh cinta memang nggak bisa diprediksi dan diatur mau kayak gimana. Jadi nggak mengherankan jika suatu ketika kamu bisa saja jatuh cinta dengan mantan pacar sahabatmu.

2 dari 5 halaman

Untuk bagian 'jatuh cinta'nya sih sah-sah aja. Tapi tindakan berikutnya ini yang perlu dipertimbangkan baik-baik. Jika memang kamu sudah berniat menjalin hubungan dengan mantan pacar sahabatmu, maka beberapa hal ini sepertinya patut kamu pertimbangkan.

1. Mantapkan perasaanmu

Ilustrasi Perempuan Merenung © Diadona

Yang paling utama yakni dengan memastikan perasaanmu sendiri. Kamu nih beneran jatuh cinta atau sekadar suka-suka biasa..

Jangan sampai kamu gegabah dan malah menyakiti berbagai pihak bahkan dirimu sendiri ya.

3 dari 5 halaman

2. Ketahui sebab perpisahan mereka

Ilustrasi Stalking © Diadona

Langkah selanjutnya yang harus kamu ketahui yakni penyebab kandasnya hubungan mereka. Yang namanya perpisahan pasti meninggalkan luka, bahkan bagi kedua belah pihak.

Sebisa mungkin cari tahu apa yang bikin mereka berpisah. Sehingga kamu bisa menentukan apakah perasaanmu bisa dilanjutkan atau mending diakhiri saja.

4 dari 5 halaman

3. Minta pendapat orang lain

Ilustrasi Mengobrol © Diadona

Nggak ada salahnya untuk minta pendapat orang lain. Kalo bisa sih dari orang yang nggak memihak salah satu dari mereka.

Bagaimanapun juga, kamu butuh saran dan masukan dari pihak yang netral ya.. Dengan ada masukan dari pihak lain, kamu bisa dibantu untuk berpikir lebih leluasa mengenai kemungkinan hubungan kalian nantinya.

Beri Komentar