Ini Dia 5 Topik Pembicaraan yang Bisa Bikin Hubunganmu Jadi Awet dan Langgeng

Reporter : Galang
Senin, 21 Februari 2022 10:24
Ini Dia 5 Topik Pembicaraan yang Bisa Bikin Hubunganmu Jadi Awet dan Langgeng
Pengen hubungan awet? 5 topik pembicaraan ini bisa membantumu

Salah satu faktor penting hubungan tidak toxic adalah komunikasi yang baik. Setiap pasangan yang mendambakan hubungan harmonis harus selalu jujur dan terbuka. Untuk mewujudkan hal itu, salah satu cara yang perlu dilakukan adalah bicara dari hati ke hati.

Pembicaraan memang tidak bisa dianggap remeh, seperti halnya lidah yang merupakan senjata paling tajam, dari pembicaraan itu pun bisa memecah hubungan. Lebih baik, pilih obrolan yang ringan dan santai namun berbobot. Tujuannya, tentu saja untuk membuat kamu dan pasangan bisa lebih mengenal satu sama

Dengan pembicaraan yang seperti itu, diharapkan arah dan tujuan dari hubungan kalian bisa diketahui lebih jelas. Tentunya tidak ada yang mau menjalani hubungan tanpa kejelasan

Berikut beberapa ide topik obrolan harian bareng pasangan yang wajib kamu terapkan.

1 dari 5 halaman

Masa Depan dan Kelanjutan Hubungan

Ilustrasi Pasangan Ngobrol © Diadona

Saat kita benar-benar jatuh cinta dan menjalin hubungan biasanya membuat kita tidak ingin kehilangan orang tersebut. Dalam momen itu, kita seolah-olah tidak ingin terpisahkan dengan dia.

Untuk membuat dia semakin yakin, cobalah untuk perlahan-lahan mulai membicarakan tentang masa depan dan kelanjutan hubungan dengan pasanganmu. Kamu harus mencoba mengarahkan kepastian hubungan, apakah akan beranjak ke jenjang yang lebih serius atau sekedar mengalir.

2 dari 5 halaman

Tujuan dan Cita-cita Hidup

Satu topik yang bisa dibicarakan secara beriringan dengan masa depan hubungan ialah tujuan dan cita-cita dalam hidupmu atau pasangan. Kamu bisa mulai dengan membicarakan hal-hal kecil yang kamu lakukan sehari-hari. Kemudian, bisa lebih serius dengan cerita rencana dan gambaran kehidupan yang kamu miliki, mulai dari pekerjaan, keuangan, hingga tujuan jangka pendek yang ingin kamu lakukan.

Membicarakan topik seputar tujuan dan cita-cita dalam hidup masing-masing akan membuat kamu dan pasangan lebih mengenal satu sama lain.

3 dari 5 halaman

Kesehatan Fisik dan Pikiran

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

Selanjutnya, kamu dan pasangan juga perlu terbuka dan jujur atas kondisi kesehatan satu sama lain. Mulai dari kesehatan fisik hingga pikiran, bisa kamu ceritakan pada pasangan. Dengan cerita seperti itu, maka kamu atau pasanganmu akan memberi kesan penting di kehidupan pasangannya.

4 dari 5 halaman

Pengalaman Manis dan Saat-saat Bahagia

Saat kamu sudah menganggap pasanganmu sebagai seorang yang penting, dan diizinkan tau soal dirimu, maka hubungan bisa berjalan lancar. Salah satu caranya adalah dengan membagikan pengalaman manis dan saat-saat bahagia yang kamu alami ketika bersamanya. Alasannya sederhana, suasana bahagia bisa menghadirkan rasa damai dan tenang.

5 dari 5 halaman

Kesulitan dan Perjuangan Hidup

Ilustrasi Pasangan Ngobrol © Diadona

Manusia menjalani hidup tidak akan pernah baik-baik saja. Ada momen di mana mereka mengalami kesulitan dalam perjalanan hidup. Perjuangan hidup ini pun bisa dijadikan bahan obrolan. Tujuannya, agar kamu dan pasangan bisa saling mengetahui masa-masa sulit satu sama lain. Nantinya, kalian akan senantiasa saling mendukung hingga akhirnya memiliki ikatan yang lebih kuat.

Beri Komentar