Hubungan Asmara Susah Dapat Restu Orangtu? Coba Terapkan 4 Hal Ini!

Reporter : Arifina
Rabu, 5 Oktober 2022 08:00
Hubungan Asmara Susah Dapat Restu Orangtu? Coba Terapkan 4 Hal Ini!
Jangan langsung panik guys, coba dulu cara-cara ini yuk!

Menjalin hubungan asmara yang mau berlanjut ke ranah serius, biasanya akan bergantung pada restu orangtu. Ini seakan menjadi momen yang menegangkan, sebab tidak semua calon psangan akan mudah begitu saja diterima orangtua.

Restu orangtua menjadi salah satu hal yang cukup krusial dalam hubungan. Kalau mendapat lampu hijau, kalian akan mudah melnjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

1 dari 5 halaman

Namun, ada juga orangtua yang tidak dengan mudah merestui hubungan asmara kalian. Biasanya, orangtua sudah menetapkan kriteria mutlak bagi pasangan anaknya nih!

Dilansir dari berbagai sumber, jika orangtua belum merestui hubungan, cobalah terapkan 4 cara ini!

2 dari 5 halaman

Dengarkan Apa Mau Orangtua

Alih-alih panik dan seakan memusuhi orangtua, coba bicarakan secara terbuka kepada orangtuamu mengenai pendapatnya tentang pasangan dan hubunganmu. Berusahalah tetap tenang dan hormat saat mendengarkan apa yang mereka rasakan.

Dilansir dari Howtheyasked, kamu bisa fokus untuk mendengarkan dan memahami posisi orangtua. Tak hanya itu, jangan lakukan perdebatan atau membela pasangan yang saat ini kamu jalani, dan tetap positive thingking ya!

3 dari 5 halaman

Hargai Akan Keputusan Orangtua

Ilustrasi © Diadona

Mengutip All Woman Stalk, menghargai keputusan orangtua merupakan salah satu hal yang harus dilakukan saat mereka belum merestui hubunganmu. Hal ini karena orangtua telah memiliki pengalaman yang lebih banyak, bahkan bertahun-tahun dalam menjalani hubungan.

Dengan menghargai mereka, bisa jadi justru akan membuatmu semakin dekat dengan orangtua. Meski sempat ada perbedaan, perlahan kamu akan bisa meluluhkannya deh!

4 dari 5 halaman

Buktikan dengan Perilaku

Nah, setelah keduanya berjalan dengan baik, kini saatnya kamu mengambil langkah. Biasanya, orangtua tidak merestui pasanganmu karena beberapa faktor.

Maka buktikanlah dengan perilaku yang membuat rasa khawatir dan cemas orangtua terhadap pasanganmu bisa sirna. Misal, perihal financial yang menjadi kekhawatiran orangtuamu.

Dalam hal ini, kamu bisa membuktikannya dengan adanya tabungan antara milikmu dan pasanganmu yang cukup untuk ke jenjang yang lebih serius. Bagaimanapun kondisinya, kamu dan pasangan harus menunjukkan perilaku yang baik agar dapat meyakinkan orangtua, ya!

5 dari 5 halaman

Terbuka tentang Kondisi Pasanganmu

Ini penting untuk dilakukan ya. Sejak awal perkenalan, kamu harus terbuka dalam mengenalkan pasanganmu ke orangtuamu.

Ada baiknya menceritakan bagaimana orang yang dekat denganmu ingin menjalin hubungan ke ranah yang lebih serius. Dengan begitu, perlahan orangtuamu pasti akan mulai luluh.

Kamu juga bisa menjelaskan berkaitan dengan watak, sifat, dan kebiasaan yang dilakukan oleh pasanganmu. Sehingga orangtuamu akan tahu dan ikut memahaminya, apakah  telah sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan atau tidak.

Beritahu juga perasaanmu trhadap pasanganmu kepada orangtuamu. Cobalah untuk berdiskusi dengan orangtua dan selalu libatkan mereka dalam jalinan hubungan asmaramu, kedekatan ini akan membuat orangtua makin mau mengenal pasanganmu dan akhirnya memberikan restu.

Beri Komentar