Mending Jadi Jomblo yang Bahagia, daripada Pacaran tapi Ngenes Terus

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 2 Maret 2020 12:05
Mending Jadi Jomblo yang Bahagia, daripada Pacaran tapi Ngenes Terus
Jomblo nggak selalu perlu dikasihani..

Sering banget nggak sih dikata-katain 'jomblo' sama orang-orang di sekitarmu? Kalau iya, nggak usah ditanggepin. Jadi jomblo bukan suatu hal yang hina kok.

Predikat jomblo memang seringkali bikin seseorang jadi pihak yang dianggap 'mengenaskan' karena nggak ada pasangan yang bisa membahagiakan. Namun nyatanya, jadi jomblo nggak selamanya menyedihkan kok.

Malah ada yang ngakunya pasangan, tapi justru sering merasa sedih dalam hubungannya. Punya pacar, tapi justru merasa tertekan. Kalau udah kayak gitu, Mending jomblo aja kan? Mengutip dari iheartintelligence.com, ternyata ada beberapa alasan mengapa lebih baik jomblo daripada terjebak dengan orang yang salah. Berikut ulasannya.

1 dari 3 halaman

Jomblo itu Bebas

Ilustrasi Perempuan Jomblo © Diadona

Karena nggak terikat dengan siapapun, jomblo tentu terkenal dengan kebebasannya. Mereka bisa bebas pergi ke manapun, tanpa harus laporan dengan pasangannya. Daripada harus terkekang dengan pasangan yang terlalu otoriter, mendingan jomblo kan?

Tidak perlu menyenangkan orang lain

Beberapa orang yang menjalin hubungan romansa, seolah punya kewajiban untuk menyenangkan pasangannya. Tentu ini nggak berlaku bagi si jomblo. Dengan kondisi 'single fighter' mereka hanya perlu menyenangkan dirinya sendiri tanpa perlu merasa terbebani.

2 dari 3 halaman

Punya banyak waktu untuk membahagiakan diri sendiri

Ilustrasi Perempuan Jomblo © Diadona

Semua orang pantas dicintai, diakui, dan dibahagiakan. Namun untuk mendapat itu semua, bukan berarti kamu harus menunggu seseorang melakukannya untukmu. Dengan jadi jomblo, kamu tetap bisa merasakan semuanya itu kok.

Terhindar dari drama yang tidak penting

Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan dengan melakukan 'drama' bersama orang lain. Apalagi menghadapi drama dalam hubungan percintaan, semua itu melelahkan! Daripada terjebak dengan pasangan yang suka drama, lebih baik jomblo kan?

3 dari 3 halaman

Terhindar dari perasaan sepihak

Ilustrasi Perempuan Bahagia © Diadona

Bisa jadi seseorang menjalin hubungan romansa, tapi justru nggak sepenuhnya bahagia. Hal semacam ini rasanya nggak sulit untuk ditemui di sekitar kita. Sebagai contoh, ada pasangan kekasih tapi salah satu di antaranya tidak benar-benar mencintai pasangannya. Lalu, buat apa pacaran?

Gimana, udah dapat pencerahan belum? Mau jomblo atau punya pacar memang kembali pada pilihanmu. Namun ingat, jomblo tetap bisa bahagia dalam kesendiriannya kok!

Beri Komentar