Hari Kucing Sedunia, Yuk Bikin Anabul Makin Sayang sama Kamu!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 9 Agustus 2021 12:16
Hari Kucing Sedunia, Yuk Bikin Anabul Makin Sayang sama Kamu!
Siapa sih yang nggak mau makin disayang~

Hari Kucing International jatuh setiap tanggal 8 Agustus. Perayaan ini pertama kalinya dilakukan oleh International Fund for Animal Welfare (IFAW) pada tahun 2002.

Hari Kucing International berarti memanjakan kucing selaama 24 penuh. Dengan memanjakannya, hewan yang juga disebut dengan anabul ini pun juga bakal makin sayang sama kamu!

Melansir dari berbagai sumber, intip cara bikin anabul sayang sama kamu!

1 dari 7 halaman

Berkomunikasi

Ilustrasi Wanita dengan Kucing © Diadona

Sebagaimana manusia, hewan pun bisa berkomunikasi. Anggap kucing peliharaanmu sebagai teman dan berkomunikasilah dengannya. Kamu bisa curhat, atau bercerita apapun. Saat kucing mengeong, responslah. Belajarlah juga untuk memahami bahasa tubuh kucingmu, misalnya gerakan telinga dan ekor.

 

2 dari 7 halaman

Perhatian Khusus

Ilustrasi Wanita dengan Kucing © Diadona

Sebagaimana seorang kekasih, kucing juga butuh perhatian khusus. Kamu bisa memberikan makanan yang bagus, tempat tidur yang nyaman, serta sering memberikan pelukan. Kamu juga bisa mengelus-ngelus bahkan memijat tubuh kucing. Kalau udah penuh perhatian, kucing juga bakal sayang sama kalian.

 

3 dari 7 halaman

Grooming

Ilustrasi Wanita dengan Kucing © Diadona

Kucing itu juga suka lho berpenampilan menarik. Makanya, kamu juga perlu men-grooming kucing peliharanmu, nih. Grooming alias memandikan bersih ini penting agar kucing tetap wangi, bersih, dan bebas dari kotoran serta kutu. Apalagi kalau bulu kucing lebat.

 

4 dari 7 halaman

Ajak Main

Ilustrasi Wanita dengan Kucing © Diadona

Siapa sih yang bakal bosan kalau didiemin terus? Kucing juga gitu lho! Kalau kamu mau makin disayang anabul, kamu harus sering mengajaknya bermain nih. Selain mencegah stres, bermain dengan kucing juga bisa mempererat ikatan dengan majikan.

 

5 dari 7 halaman

Kasih Snack

Selain makanan sehari-hari si kucing, kamu juga bisa memberikan kucing snack yang sangat disukainya. Dengan begitu, anabul akan merasa mendapatkan perhatian lebih dan disayang. Kamu pun sebagai majikan juga bakal lebih disayang anabul.

 

6 dari 7 halaman

Sering Panggil Nama

Ilustrasi Wanita dengan Kucing © Diadona

Bagian ini sepertinya masuk dalam kategori 'komunikasi'. Ya, memanggil nama si kucing penting banget terutama ketika hendak memberinya makan. Pertama kali mungkin tidak peduli, namun jika sering kucing akan mengerti bahwa yang dimaksud adalah dirinya. Kamu kalau dipanggil sama gebetan juga makin sayang, bukan?

 

Beri Komentar