Gak Sampai 2 Menit, Ini 5 Cara Membuat Orang Lain Menyukaimu

Reporter : Arifina
Sabtu, 19 November 2022 08:00
Gak Sampai 2 Menit, Ini 5 Cara Membuat Orang Lain Menyukaimu
Gebetan auto mendekat nih!

Sedang naksir seseorang tapi bingung bagaimana memulainya? Itu lumrah terjadi kepada setiap orang guys. Tapi, bukan berarti kalian hanya berdiam diri saja ya.

Sebab, orang lain tidak akan tahu keinginanmu jika tidak ada pergerakan apapun. Untuk membuat orang lain menyukaimu tak butuh waktu lama, bahkan tidak sampai 2 menit, lho! Kok bisa?

1 dari 7 halaman

Ya, hanya butuh tujuh detik untuk memberikan kesan pertama yang bagus saat bertemu seseorang untuk pertama kalinya. Kesan pertama menjadi kunci penting, hingga bisa memengaruhi karier, kehidupan percintaan hingga pertemanan Anda.

Tapi, apa iya seseorang bisa dengan mudah memberikan kesan yang baik dalam waktu terbatas?

2 dari 7 halaman

Ilustrasi pasangan berpelukanIlustrasi pasangan berpelukan © 2019 https://www.diadona.id / huffington post

Dilansir dari Your Tango, pembicara dan penulis Nicholas Boothman menyatakan, siapapun orangnya bisa untuk memberikan kesan yang baik pada pertemuan pertama. Tentunya, kika tahu langkah-langkahnya.

Dalam bukunya yang berjudul 'How to Make People Like You in 90 Seconds or Less', Nicholas Boothman membagikan 5 cara untuk membuat orang lain menyukai Anda hanya dalam waktu kurang dari dua menit. Apa saja?

3 dari 7 halaman

1. Bersikap Terbuka

Bahasa tubuh dapat memengaruhi kualitas interaksi pribadi seseorang. Ini menjadi kunci penting kala pertemuan pertama nih!

Saat bertemu dan berbicara dengan seseorang, bersikaplah terbuka dengan cara menunjukkan perilaku yang positif, antusias, ingin tahun tanpa terkesan 'kepo'. Kamu juga disarankan agar memiliki ketertarikan pada apa yang dibahas lawan bicara, dan hangat.

Sikap ini bisa dilakukan dengan cara tidak menyilangkan tangan di depan dada saat berbicara dengan seseorang. Tapi, bukalah kedua tangan agar jantung Anda mengarah dan fokus kepada lawan bicara.

4 dari 7 halaman

2. Kontak Mata

Ilustrasi pasanganIlustrasi pasangan © 2019 https://www.diadona.id/dbs.com.sg

Sebagian orang mungkin sulit untuk melakukan hal ini di pertemuan pertama. Memandangi orang yang baru saja Anda temui terkadang membuat risih ya.

Tetapi, dengan melakukan kontak mata akan cukup menggambarkan sikap kamu, lho! Lakukan kontak mata ini saat mulai menyapa dan tahan selama 2-3 detik. Namun, hal ini sebaiknya juga tidak terlalu sering dilakukan karena itu bisa membuat orang lain tidak nyaman.

5 dari 7 halaman

3. Tersenyum

Pernah dengar nggak kalau senyum adalah salah satu kunci dalam menilai sikap seseorang, nah cara ini bisa digunakan untuk membuat orang lain tertarik kepadamu, lho!

Ini adalah hal paling mudah dilakukan. Boothman menyarankan, kamu harus menjadi yang pertama tersenyum ketika bertemu atau berkenalan dengan orang lain. Senyum menandakan bahwa kamu orang yang tulus.

Menurut survei yang dilakukan oleh Kelton Global untuk American Academy of Cosmetic Dentistry, 48 persen orang dewasa berpikir senyuman adalah hal yang paling berkesan ketika mereka bertemu seseorang untuk pertama kalinya. Jadi, jangan pelit senyum ya!

6 dari 7 halaman

4. Ucapkan Kata Sapaan

Ilustrasi pasanganIlustrasi pasangan © 2022 freepik.com/marymarkevich

Menyapa secara langsung dengan perkataan 'hai', 'hei', atau 'halo' cukup menyenangkan bagi yang disapa, lho! Maka, biasakan dirimu untuk mengatakan hal yang sama agar orang lain menyukaimu.

Kata sapa tersebut menandakan bahwa Anda senang berkenalan dengan orang tersebut. Hal selanjutnya yang harus dilakukan setelah menyapa adalah berjabat tangan dan mencoba menyebutkan nama.

Nama adalah bagian besar dari identitas diri. Ketika orang lain menyebut nama kamu rasanya akan sangat luar biasa. Pastikan juga untuk menjabat tangan dengan erat demi menciptakan kesan yang lebih positif.

7 dari 7 halaman

5. Condongkan Tubuh ke Depan

Cara terakhir untuk membuat orang lain menyukaimu adalah dengan membuat tubuh lebih condong ke depan. Hal ini untuk menunjukkan kamu terbuka dan tertarik pada apa yang dikatakan orang lain.

Namun jangan terlalu condong sampai membuat tubuhmu kehilangan keseimbangan dan jatuh, ya! Lakukan sewajar mungkin untuk menarik perhatian si dia.

Nah dari lima cara di atas, tidak perlu waktu lama untuk membuat kesan pertama yang positif. Cukup bersikap terbuka, lakukan kontak mata saat berbicara, jangan lupa tersenyum dan condongkan tubuh ke arah lawan bicaramu. Cara ini juga bisa dimulai untuk mendekati gebetan yang kamu incar, lho!.

Beri Komentar