Gak Perlu Terburu-Buru, Berikut 6 Tips Mencari Pasangan di Usia 30-an

Reporter : Yoyok
Senin, 12 Juli 2021 06:50
Gak Perlu Terburu-Buru, Berikut 6 Tips Mencari Pasangan di Usia 30-an
Tidak ada kata terlambat untuk menemukan cinta sejati

Banyak yang bilang kalau carilah pasangan sebelum berusia 30 tahun. Karena banyak oerang merasa usia 30 tahun ke atas sudah terlambat untuk menemukan cinta. padahal ,tidak ada aturan tertentu yang mengharuskan kita mencari pasangan sebelum berusia 30 tahun.

Memang, jatuh cinta di usia 30-an akan berbeda ketika masih berusia 20-an. Kamu bakal makin dewasa dan berpengalaman dalam urusan kehidupan di usia 30-an.

Atau, mungkin kamu malah menemukan tantangan atau kesulitan ketika mencari cinta di usia 30-an? Dikutip dari Womantalk, berikut ini adalah enam cara atau tips mencari cinta buat kamu yang sudah berusia 30-an.

1 dari 7 halaman

Ketahui Apa yang Kamu Mau

Jangan kjamu berpikir mencari pasangan karena sebuah keharusan ataupun tekanan dari orang sekitar. Pertama-tama, ketahui dahulu apa yang kamu cari atau inginkan dari sebuah hubungan yang akan kamu jalani.

Jangan bersikap pasrah ataupun menerima siapa saja yang mau denganmu. Jangan mamaksakan hal yang kamu tidak sreg, karena nantinya bakal kamu jalani dengan setengah hati.

2 dari 7 halaman

Tinggalkan Masa Lalu

Sering kali seseorang kesulitan mendapatkan pasangan adalah karena masa lalu yang masih menghantui. Tinggalkan masa lalu dan segeralah move on.

Kamu tidak perlu membanding-bandingkan dengan dia yang telah berlalu, ataupun masih terpaku dengan mantan. Berkaca dari masa lalu itu boleh, namun kalau keterusan juga tidak baik.

Ilustrasi Wanita Senyum © Diadona

3 dari 7 halaman

Buka Hati dan Pikiran

Karena mengalami patah hati di masa lalu, sering kali seseorang akan menutup pintu hati dan pikirannya. Cobalah untuk membukanya dan terima pengalaman ataupun kesempatan yang baru.

Kamu jangan terlalu kaku dan menutup pintu hati rapat-rapat. Punya kriteria tersendiri adalah hal yang wajar, namun juga butuh pikiran realistis ya.

4 dari 7 halaman

Fokus Pada yang Kini Kamu Nikmati

Di usia 30-an, mungkin kamu sudah memiliki plan tersendiri untuk masa depan. Untuk itu, cobalah untuk fokus pada saat ini.

Jangan terburu-buru untuk memikirkan masa depan dengan calon pasangan, apalagi baru PDKT. Kenali dulu dirinya, dan nikmati momen yang kini kamu nikmati.

Ilustrasi Wanita Senyum © Diadona

5 dari 7 halaman

Percaya pada Intuisi

Walaupun kamu harus santai, kamu juga perlu mengikuti kata hati. Jika kenalan atau gebetan yang sedang kamu dekati membuatmu mnerasa buang-buang waktu, pilihan meninggalkannya pun bisa kamu ambil.

Jangan terlalu lama membuang waktu dalam sebuah hubungan yang tidak ada tujuannya. Ini juga berlaku bagi kamu yang merasa salah atau tidak tepat dalam menjalin hubungan dengan seseorang. Kamu tahu yang terbaik untukmu dan percaya pada intuisimu.

6 dari 7 halaman

Usia Bukan Segalanya

Berbagai tips mencari cinta di atas tidak akan berguna jika kamu masih memikirkan bahwa usia adala segalanya. Jangan jadikan usia sebagai hambatan untuk mencari pasangan.

Buang jauh-jauh perasaan minder akibat usia yang sudah kepala tiga. Usia bukanlah penghalang dalam melangkah, aplagi dalam urusan cinta.

Ilustrasi Wanita Senyum © Diadona

Beri Komentar