Pengen Punya Pacar tapi Males Nyari? Bisa Jadi Kamu Alami Dating Fatigue!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 24 Mei 2021 09:15
Pengen Punya Pacar tapi Males Nyari? Bisa Jadi Kamu Alami Dating Fatigue!
Hayo, siapa yang ngerasa gini juga?

Istilah Dating Fatigue mungkin belum banyak dibicarakan. Tapi jika ditelaah mengenai arti dari istilah tersebut, bisa jadi banyak orang pernah mengalaminya.

Melansir dari laman The Every Girl, Dating Fatigue merupakan kondisi ketika seseorang ingin punya kekasih tapi lelah untuk mencari sosok yang tepat. Mereka biasanya ingin menjalin hubungan asmara, namun merasa enggan untuk melakukan proses pdkt.

1 dari 4 halaman

Biasanya, perasaan pesimis, sinis, bahkan lelah sudah timbul lebih dulu sebelum membuka hati. Alhasil mereka selalu beranggapan jika cinta sulit ditemukan dan kalaupun ada, hubungan percintaan nggak akan berhasil baginya.

Lantas apakah kondisi bisa diatasi? Well, ternyata ada beberapa tips yang bisa dilakukan jika kamu mengalami hal ini. Check this out!

2 dari 4 halaman

1. Beri istirahat untuk diri sendiri

Ilustrasi Me Time © Diadona

Namanya juga lelah mencari, maka yang perlu dilakukan yakni beristirahat. Beri waktu pada diri sendiri sampai siap berbagi kasih dengan orang lain. Jika hati sudah benar-benar siap, baru deh gerak lagi untuk cari kekasih hati.

2. Utamakan keinginanmu

Sembari mempersiapkan hati, kamu perlu memenuhi apa-apa saja yang kamu inginkan dan kamu butuhkan. Bisa jadi dengan jalan-jalan atau menjalankan hobi yang tertunda. Siapa tahu, kamu malah bertemu calon jodoh saat sedang mengejar keinginanmu.

3 dari 4 halaman

3. Jangan lagi main-main

Ilustrasi Kencan © Diadona

Dating fatigue bisa terjadi jika kamu terlalu banyak jual mahal pada lawan jenis. So, jika kamu benar-benar ingin menyudahi rasa lelah mencari, maka berhentilah main-main dengan orang lain. Belajarlah untuk to the point, kalau mau ya kejar, kalau enggak ya pamitlah untuk pergi.

4. Ambil pelajaran dari setiap pengalaman

Satu hal yang nggak kalah penting, yakni mengambil pelajaran dari berbagai 'kencan' yang sudah kamu jalani. Ambil yang positif dan jangan ulangi sisi yang negatif. Kalau kamu udah benar-benar siap, kamu akan bisa menghargai setiap proses pdkt dengan lebih baik.

Beri Komentar