Gak Perlu Takut, Berikut 7 Tips Menenangkan Suami yang Sedang Marah

Reporter : Yoyok
Senin, 9 Agustus 2021 06:50
Gak Perlu Takut, Berikut 7 Tips Menenangkan Suami yang Sedang Marah
Salah satunya yaitu dengan memahami bahwa mereka sebenarnya sedang butuh bantuan

Sering kali kita dibuat bingung harus berbuat apa ketika pasangan sedang marah. Baik karena urusan pekerjaan ataupun sosial, banyak hal yang bisa membuat seorang pria marah.

Ada juga mereka yang takut dan diam saja ketika pasangannya sedang marah. Padahal, menenangkan pria yang sedang marah itu gampang gampang susah lho.

Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah tujuh cara menenangkan suami yang sedang marah.

1 dari 8 halaman

Kemarahannya Merupakan Permintaan Tolong

Kemarahan merupakan tanda bahwa ada sesutau yang perlu diselesaikan. Pria yang sedang marah sama saja dengan sedang berada dalam tekanan psikologis.

Maka dari itu, tanya padanya apa yang bisa kamu bantu. Berusaha memahami apa yang membuatnya marah sama saja dengan menolongnya untuk meredakan kemarahannya.

Ilustrasi Pasangan HTSIlustrasi Pasangan HTS © shutterstock.com/smilepoker

2 dari 8 halaman

Tetap Tenang

Ketika pasanganmu sedang marah di depan mata, hal yang normal jika kamu ikutan marah. Apalagi jika dia main asal nuduh bahwa penyebab kemarahannya adalah kamu. Namun, respon kamu seperti ini hanya akan membuat suasana makin parah.

Tetaplah tenang dan menahan amarah memang tidaklah mudah, namun ini harus dilakukan. Selain dapat melatih kesabaran, tetap tenang saat si dia marah dapat membuatmu lebih memahami apa yang sedang ia hadapi.

3 dari 8 halaman

Buat Dia Merasa Aman Secara Emosional

Seperti halnya wanita, pria juga butuh kenyamanan dan juga keamanan dari sisi emosi. Membuatnya aman secara emosional menunjukkan bahwa kamu peduli dan selalu ada di sisinya. Seorang pria akan merasa aman secara emosional jika ada wanita yang tulus di sisinya.

Ucapkan hal-hal yang baik pada pasangan ataupun tidak mengkritik dan mengguruinya. Dengarkan juga curhatan atau keluh kewsahnya saat sedang dalam keadaan marah.

Ilustrasi PasanganIlustrasi Pasangan © Instagram.com/@couplehitsid

4 dari 8 halaman

Beri Dia Kasih Sayang

Kasih sayang merupakan solusi kemarahan pasanganmu. Memberinya rasa kasih sayang pada pasangan saat sedang marah memang terdengar mustahil, namun itulah soslusi yang tepat di keadaan tersebut.

Meberinya rasa kasih sayang saat marah dapat membantu kamu dan pasangan untuk menjadi lebih baik lagi.

5 dari 8 halaman

Jangan Berasumsi

Berasumsi sembarangan tidak akan menyelesaikan kemarahan yang sedang dialami pasanganmu. Daripada berasumsi, lebih baik tanya langsung penyebab dirinya bisa marah seperti ini.

Melakukan komunikasi yang terbuka nantinya akan meberikan hasil yang lebih baik daripada sekedar berasumsi.

Ilustrasi Pasangan di KasurIlustrasi Pasangan di Kasur © shutterstock.com/zhang tianle

6 dari 8 halaman

Dengarkan Saja Dia

Pasanganmu bakal bisa lebih marah lagi ketika dirinya tidak didengar ataupun tidak dihormati. Komunikasi secara langsung membuat kamu dapar mendengarkan keluh kesahnya.

Tegaskan kembali apa yang sedang pasangan ceritakan padamu karena ini dapat membuatnya tenang. Cobahalan untuk mengerti tentang apa yang sedang ia katakan.

7 dari 8 halaman

Sadari Kemarahannya Sedari Awal

Yang namanya mencegah lebih baik daripada mengobati. Mencegah amarah pasangan sebelum meledak memang lebih baik daripada mengobati kemarahannya tersebut.

Istri yang tanggap dan mengerti akan keadaan suaminya akan lebih cepat menyadari sejak awal kemarahan pasangannya sejak dini.

Ilustrasi Pasangan Suami IstriIlustrasi Pasangan Suami Istri © shutterstock.com/g/BiancoBlue85

Beri Komentar