Gak Perlu Malu, Berikut 5 Manfaat Ngomongin Urusan Ranjang dengan Sahabat

Reporter : Yoyok
Rabu, 20 Januari 2021 20:50
Gak Perlu Malu, Berikut 5 Manfaat Ngomongin Urusan Ranjang dengan Sahabat
Ngomongin urusan intim kayak gini bukanlah hal yang tabu lho

Sahabat merupakan orang yang selalu ada di saat kamu membutuhkan. Ia akan rela menyisihkan waktunya untuk membantumu atau hanya sekedar mendengarkan curhatanmu.

Karena sahabat merupakan orang yang kamu percayai, kamu bisa saja cerita apa saja kepadanya. Termasuk hal yang banyak orang anggap tabu, seperti urusan ranjang.

Gak harus kepada pasanganmu, membicarakan urusan seks dengan sahabat memiliki beberapa manfaat lho? Gak percaya? Dikutip dari Womantalk, berikut ini adalah lima manfaat yang bisa kamu dapatkan saat ngomongin masalah seks dengan sahabat.

1 dari 6 halaman

Membantu Kehidupan Seks

Ilustrasi Sahabat © Diadona

Sahabat bisa membantu kamu dalam mengidentifikasi tentang masalah yang sedang kamu hadapi dalam urusan seks. Seks yang seharusnya menyenangkan, bisa menjadi suatu masalah dalam sebuah hubungan.

Maka dari itu, kamu perlu curhat tentang urusan ini dengan sahabat. Sahabat akan memberikan sebuah kepastian yang kamu butuhkan untuk menolak urusan ranjang yang tidak sehat.

2 dari 6 halaman

Memberi Kepastian

Banyak pengetahuan tentang seks yang salah kaprah di ditelan mentah-mentah oleh banyak orang. Seperti halnya dalam pornografi, semua yang ada di dalamnya hanyalah sebuah skenario dan untuk memanjakan para penontonnya.

Dengan membicarakan urusan seks dengan sahabat, pengetahuanmu tentang masalah ranjang akan lebih luas. Atau, bahkan kalian juga bisa saling berbagi saran lho.

3 dari 6 halaman

Belajar Hal-hal Baru

Ilustrasi Sahabat © Diadona

Preferensi seks tiap orang pastinya berbeda-beda. Ada yang nyaman dengan posisi A, ada juga yang tidak nyaman dengan posisi A.

Dengan cerita kepada sahabat, kamu bisa mendapatkan hal-hal baru dalam urusan ranjang. Sering kali saran dari orang terdekat dapat menjadi solusi urusan seksmu.

4 dari 6 halaman

Lebih Dekat dengan Sahabat

Seks yang merupakan hal yang sangat privasi. Sama halnya dengan rahasia, berbagi hal privasi atau intim dapat membuat hubungan persahabatanmu jadi lebih baik.

Bisa saja topik seks yang kalian obrolkan malah menjadi hal lucu yang membuat kalian tertawa bareng.

5 dari 6 halaman

Membuat Diri Sendiri Jadi lebih Baik

Ilustrasi Sahabat Bertengkar © Diadona

Wanita tiap harinya selalu dihadapkan dengan penampilan yang perfect dan menarik, termsuk juga urusan ranjang. Maka dari itu, wanita bisa saja stres atau tertekan dengan ekspektasi dalam urusan ranjsang.

Curhat dengan sahabat tentang masalah kecemasan ini dapat membantumu untuk berbagi beban. Atau mungkin, sahabatmu juga merasakan kecemasan yang sama dan kalian sama-sama mencari solusinya.